Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

25 Momen Saat Si Ahli Berkebun Dapat Hasil Panen Luar Biasa dalam Proyek Berkebunnya

1---
700

Merawat dan mengamati tanaman tumbuh adalah salah satu hal paling memuaskan yang bisa kita rasakan. Tanah tidak meminta banyak untuk memberikan hasil terbaik—hanya perlu pupuk berkualitas dan sinar matahari serta air yang cukup. Sebagai imbalannya, kita memperoleh sayuran, buah, dan berbagai macam tanaman. Sungguh luar biasa bahwa sayuran sebesar labu dihasilkan dari biji sekecil itu. Tapi terkadang alam selangkah lebih jauh dan memberi kita hasil panen raksasa. Inilah yang terjadi kepada beberapa pengguna Reddit yang membagikan hasil panen raksasa dan berharga mereka kepada dunia dengan perasaan yang begitu bangga.

Sisi Terang ingin membagikan kebahagiaan orang-orang ini dengan menunjukkan hasil panen mereka yang mengesankan, yang sebagian besar berasal dari kebun belakang rumah mereka.

1. “Bit raksasa hasil panen musim gugur lalu—aku memakai jeriken susu isi 4 liter sebagai pembanding.”

2. “Lihat besarnya zukiniku!”

3. “Panen ketiga seukuran ini.”

4. “Kegembiraan karena panen sawi hijau yang melimpah”

5. “Aku menanam pohon blewah secara vertikal dan buahnya butuh penyangga, jadi aku merajut beberapa tempat tidur gantung kecil.”

6. “Putraku mendapatkan kubis ini sebagai bagian dari lomba beasiswa Bonnie, dan kami memanennya hari ini. Kubisnya berbobot 6,8 kilogram!”

7. “Kami menanam zukini!”

8. “Panen ubi jalarku yang pertama kali”

9. “Aku berdiri di samping bunga matahari yang oleh suamiku dikatakan tidak akan pernah tumbuh karena yang kulakukan hanyalah ’melemparkan biji-bijinya di tanah dan menimbunnya dengan tanah’. Aku menggunakan diriku sendiri sebagai pembanding, tinggi badanku 162,5 cm.” 🤗🌻"

10. “Sebagian dari kalian mengira aku takkan melakukan pemotretan untuk bayi mutan zukiniku, tapi ini dia, Kawan: zukini lezat seberat 2,4 kg!”

11. “Baru saja panen bawang putih untuk persediaan setahun ke depan.”

12. “Wortelku mirip monster laut kraken.”

13. “Progres terowongan labu”

Hari ke-1

Hari ke-30

14. “’Katanya menanam wortel itu mudah.”

15. “Bunga bangkai di kampusku mekar. Ini adalah bunga terbesar di dunia. Ketika mekar, baunya seperti daging busuk. Untuk sampai mekar, dibutuhkan waktu 8 tahun dan hanya akan bertahan sekitar sehari sebelum layu.”

Pukul 11.15

Pukul 18.00

16. “Beberapa tahun lalu, aku membuang mahkota nanas agar menjadi kompos. Hari ini aku memanen 2 buah nanas cantik ini.”

17. “Aku sangat terkesan dengan warnanya! 🌈”

18. “Daun sage kami SANGAT suka campuran kompos kami tahun ini!”

19. “Tanaman ’kubis Brussel’ kami yang ternyata adalah kembang kol, karena label kemasan benihnya salah.”

20. “Seseorang menyuruhku mengunggah si buah tebal ini.”

21. “Rumah pertama, kebun pertama, tanaman basil pertama!”

22. “Aku begadang sampai malam untuk melihat bunga pohon buah nagaku yang pertama!”

23. “Saat dua hobi menjadi satu”

24. “Aku berhenti bekerja beberapa bulan lalu untuk menjadi tukang kebun sebuah restoran! Ini hanya sebagian dari panen cabai hari ini. Aku telah mendapatkan pekerjaan impianku!”

25. “Hanya satu foto lagi dari seri ’pamer hasil tanaman’. Tapi serius, aku yang menanamnya!”

Apa kamu pernah menanam sesuatu sendiri? Apa yang kamu tanam di kebunmu? Bagaimana perasaanmu dengan hasil panen pertamamu? Beri tahu kami di kolom komentar, ya.

1---
700
Bagikan Artikel Ini