6 Syarat Tidak Biasa untuk Calon Pengasuh Anak Seleb

Menjadi pengasuh anak selebritas mungkin sebuah pekerjaan impian. Ikut jalan-jalan bersama penyanyi atau aktris favoritmu beserta keluarganya kedengaran menyenangkan, dan kamu akan punya anekdot seru untuk diceritakan kepada teman-teman. Namun, pekerjaan ini tidak selalu menyenangkan. Mereka yang ingin melamar harus melewati serangkaian tes sangat rumit dan wajib memenuhi syarat-syaratnya, yang beberapa di antaranya sangat tidak biasa.

Sisi Terang ingin membagikan beberapa tes dan persyaratan yang harus dipenuhi calon pengasuh anak seleb, kalau-kalau kamu ingin pergi ke Hollywood.

1. Harus punya pengalaman.

Salah satu hal pertama yang dicari perekrut pengasuh anak di Hollywood adalah kandidat yang berusia di atas 35 tahun. Ini karena seleb tidak ingin mempekerjakan perempuan yang datang ke rumahnya untuk mencari ketenaran, alih-alih fokus mengasuh anak-anak mereka. Mereka hanya ingin kandidat berpengalaman yang tahu cara menangani anak-anak, tidak bermasalah, dan tidak ada masalah menyangkut lamarannya.

2. Harus siap bekerja sepanjang waktu.

Seorang pengasuh di Hollywood harus siap mengubah dan menyesuaikan jadwalnya dengan semua rencana yang dibuat orang tua anak, meski waktunya sangat tidak menentu. Sebagai contoh, ada banyak sekali persyaratan yang diberikan Brad Pitt dan Angelina Jolie bagi wanita yang bekerja untuk mereka. Bagi pasangan ini, pengasuhnya harus memiliki gelar sarjana dan mampu berbicara minimal dua bahasa (termasuk bahasa ibu dari anak adopsi kedua bintang ini). Terakhir, salah satu yang paling penting adalah untuk selalu siap bepergian ke seluruh wilayah Amerika Serikat atau Eropa.

3. Harus siap menerima permintaan yang sangat spesifik.

Jika kamu salah satu wanita yang berhasil mendapatkan pekerjaan ini, bersiaplah untuk menerima berbagai jenis permintaan khusus, yang beberapa di antaranya sangat spesifik. Sarah Jessica Parker misalnya, meminta pengasuh anaknya untuk selalu mengisi ulang sabun mandi dan pembersih wajah khusus di kamar mandi pribadi anak-anaknya. Bukannya membeli banyak sekaligus, pengasuh harus memeriksa setiap produknya setiap hari dan mengganti yang benar-benar sudah habis.

4. Harus siap berlari ketika paparazi datang.

Ketika mendarat di suatu tempat, atau bahkan di momen yang tidak terduga, paparazi bisa terlihat berlari menghampiri selebritas untuk mengajukan berbagai pertanyaan. Tergantung pada selebnya, sebagai pengasuh, kamu mungkin diminta untuk memisahkan diri dan membiarkan mereka berbicara, atau bahkan pergi untuk sementara. Ini karena banyak seleb yang ingin memberi kesan bahwa mereka bisa mengerjakan semuanya sendiri: menjalani jadwal yang padat, syuting film, ikut dalam kegiatan amal, dan membesarkan anak-anak mereka sendiri. Opini media yang berkaitan dengan mereka memberikan banyak tekanan, dan mereka tidak mau mengemban beban lebih berat dari yang seharusnya.

5. Tidak boleh menggunakan ponsel.

Sangat dilarang untuk hilang fokus dalam pekerjaan ini. Enam orang pengasuh anak Kim Kardashian bisa menegaskan hal itu. Sebagai contoh, mereka tidak diizinkan untuk menggunakan ponsel selama bekerja. Jika ketahuan menggunakan ponsel, mereka bisa dipecat.

6. Harus siap menjalani background check.

Jika kamu melamar pekerjaan sebagai pengasuh anak di Hollywood, bersiaplah untuk menjalani proses penyaringan yang ketat. Rasanya seolah kamu akan dipekerjakan sebagai anggota agen rahasia! Seluruh prosesnya bisa berlangsung sangat lama, dan selebritas menyewa tim pemeriksa yang sangat ketat. Inilah yang diterapkan oleh agensi Not Just Baby Sitters. Mereka memastikan pengasuh anak selalu bisa diandalkan.

Menjadi pengasuh anak selebritas jauh dari pengalaman yang mewah, namun bisa sangat penuh petualangan. Jika bisa memilih, kamu ingin bekerja untuk seleb mana? Seperti apa bayanganmu saat hidup bersama mereka?

Bagikan Artikel Ini