7 Benda Sehari-hari yang Mahal Bagi Kita, Tetapi Tidak Bagi Sebagian Kecil Orang

Mereka bilang orang kikir membayar dua kali lipat, atau bahkan tiga kali lipat, tetapi pernyataan ini tidak selalu benar. Apa kamu mau membeli tisu toilet seharga Rp420.000, dengan mengetahui bahwa fungsinya sama dengan yang seharga Rp20.000?

Tim editorial Sisi Terang menemukan duplikat benda biasa dengan harga selangit yang dibeli orang kaya tanpa berpikir panjang.

1. Air mineral mewah. Seharga Rp580.000 untuk botol ukuran 750 ml.

Biaya akhir bergantung pada botol yang ingin kamu beli. Itulah yang sebenarnya kamu bayar: beberapa botol didekorasi dengan kristal Swarovski dan harganya Rp39 juta per potong. Airnya sendiri melalui beberapa tahap prosedur penjernihan dan bersumber dari pegunungan Tennessee.

2. Salah satu tisu toilet termahal di dunia. Tidak hanya dianggap komoditas penting, tetapi kini juga sebagai aksesori bergaya.

Manfaat utama tisu jenis ini adalah wangi, memiliki 3 lapisan, dan warnanya tidak akan luntur ke kulit. Selain itu, produk ini diuji oleh dermatolog dan ginekolog. Harganya Rp420.000 untuk 6 gulung.

3. Dudukan toilet berserat karbon. Katanya bisa mempercepat proses alami.

Manfaat utamanya adalah keringanan, ketahanan, dan tentunya pesona tersendiri. Pembeli mengaku bahwa ini adalah dudukan ternyaman yang pernah mereka coba. Harga barang ini adalah Rp6 juta.

4. Penjepit pakaian perak yang pernah menjadi objek lelucon di internet.

Harga penjepit pakaian ini Rp7 juta. Tidak heran beberapa pembeli tidak menyukainya.

5. Sikat toilet plastik dengan desain mewah.

Rp1,6 juta, untuk sikat toilet yang didesain oleh desainer Italia, Jozeph Forakis. Modelnya disebut “Ballo,” yang artinya “menari” dalam bahasa Italia. Namanya terinspirasi dari desain itu sendiri, yang bagian bawahnya secara khusus dibuat bundar sehingga dapat diayunkan ke kiri dan ke kanan.

6. Salah satu pasta gigi termahal dan paling tidak biasa di dunia—Theodent 300.

Rentang harganya dari Rp230.000 hingga Rp1,4 juta untuk satu tabung. Produsennya menggunakan bahan khusus yang disebut Rennou untuk memproduksi pasta gigi ini. Rennou bisa diperoleh dari kakao dan diyakini sebagai pelindung enamel yang lebih baik daripada fluorida (yaitu zat yang biasa ditemukan di sebagian besar pasta gigi). Makin mahal pasta giginya, makin ajaib kandungannya.

7. Stoking mewah yang terbuat dari kasmir dan sutra.

Stoking Wolford adalah salah satu merek paling mahal di pasar. Beberapa model memiliki harga yang lebih mahal daripada Rp4 juta. Namanya adalah Rolls Royce dan memerlukan perawatan khusus karena bahannya cepat mengkerut jika dicuci dengan air panas. Ada pula model yang lebih murah, harganya sekitar Rp500.000 per potong.

Bonus: Terkadang benda yang sekilas tampak mahal, bisa menghemat beberapa rupiah.

Pembalut kain bisa digunakan beberapa kali, yang artinya kamu tidak perlu membeli yang baru setiap bulan. Selain itu, pembalut jenis ini dianggap sebagai alternatif pembalut biasa yang ramah lingkungan. Bahannya dari kain alami, terkadang dicampur dengan sedikit kain sintetis. Harganya beragam, dan yang paling mahal adalah Rp320.000 untuk isi tiga buah.

Pernah membeli benda mahal yang sebenarnya tidak benar-benar dibutuhkan?

Kredit foto pratinjau roxavita / amazon
Bagikan Artikel Ini