7 Detail Kecil Kamar Mandi yang Bisa Mengungkapkan Kepribadianmu

Mungkin kamu tidak tahu, tapi caramu menyusun barang di kamar mandi bisa mengungkapkan banyak fakta tentang dirimu. Semua hal seperti posisi tisu toilet bisa menunjukkan suatu sifat. Namun, sebelum kamu bersikap skeptis, baca artikel ini untuk mencari tahu apa kata para ahli tentang hal tersebut dan lihat apakah penjelasannya cocok dengan pola pikirmu.

Sisi Terang berpikir bahwa ini sangat menarik dan kami membuat daftar 7 susunan barang kamar mandi yang dengan jelas mengungkapkan kepribadian siapa saja yang menyusunnya.

1. Tisu toilet

Jika posisi tisu gulung yang kamu letakkan adalah “ke depan”, bisa jadi artinya kamu adalah tipe orang yang tegas, dan kamu suka menguasai suatu situasi. Kamu suka memimpin dan menghargai pola penataan. Jika posisinya “ke belakang”, maka kamu mungkin lebih pendiam. Kamu bisa saja lebih santai dan dapat diandalkan, menurut seorang ahli. Dan ada beberapa orang yang suka kedua posisi—ini artinya mereka meredam konflik dan secara keseluruhan lebih fleksibel.

2. Kabinet kamar mandi

Kabinet kamar mandi adalah tempat kita menyimpan semua barang pribadi, seperti perlengkapan mandi, obat, pinset, perban, atau apa pun yang mungkin kita perlukan. Apakah semua itu dijejalkan begitu saja? Susunan acak ini mungkin menunjukkan bahwa kamu suka bereksplorasi dan tidak mengikuti standar tradisional. Kamu mungkin adalah orang yang kreatif dengan banyak ide baru dan cemerlang.

Jika kamu menyusun semuanya dengan rapi dan teratur, mungkin ini menunjukkan bahwa kekacauan tersebut membuat kamu tegang. Pada akhirnya, semua tentang kepribadianmu. Jika kamu biasanya orang yang berantakan, maka keadaan tidak rapi tidak mengganggumu sama sekali. Namun, jika kamu biasanya orang yang menjaga semuanya tetap bersih dan rapi, dan tiba-tiba menjadi ceroboh dan berantakan, ini dapat menjadi tanda depresi.

3. Dudukan toilet

Yang satu ini sudah menjadi perdebatan panjang dan tiada akhir. Ini sebenarnya bergantung pada siapa yang tinggal di rumah tersebut. Demi kenyamanan, dudukan toilet harus dibiarkan tertutup jika ada lebih banyak perempuan atau jika jumlah perempuan sama banyaknya dengan laki-laki di rumah, seperti yang dibuktikan beberapa studi. Jika sebaliknya, maka harus terbuka.

Jika hal ini tidak begitu penting bagi keluargamu, itu artinya kamu adalah tipe orang yang lebih suka lingkungan damai, tidak suka mempermasalahkan detail kecil.

4. Botol

Jika kamu menyimpan terlalu banyak botol sampo, sabun gel, kondisioner, dan krim—dan banyak yang kosong—ini artinya kamu punya faktor tekanan dalam hidupmu. Kekacauan bisa membuatmu merasa bersalah bahwa kamu tidak cukup rapi, diikuti rasa stres secara mental dan fisik. Hal ini juga bisa memberi sinyal pada otakmu bahwa pekerjaanmu tidak akan pernah selesai. Ini juga bisa membuat kamu merasa malu jika ada yang mampir.

Di sisi lain, jika kamar mandimu tidak punya banyak barang dan hanya ada satu batang sabun dan satu sampo, ini bisa saja berarti bahwa bagi kamu, menjaga kebersihan tubuh bukan prioritas utama.

5. Warna kamar mandi

Cara kamu mengecat dan mendekorasi kamar mandi juga bisa mengungkapkan banyak hal tentangmu. Misalnya, jika dinding kamar mandi oranye, kamu mungkin orang yang suka bergaul, tapi juga aspiratif dan cerdas. Kamar mandi yang sepenuhnya putih menandakan bahwa pemiliknya suka damai dan berseri. Kamar mandi pink pernah populer, dan merupakan warna yang menenangkan.

Hitam, di sisi lain, sangat formal, menunjukkan individu yang bermartabat dan seimbang. Biru terang menunjukkan orang yang sensitif dan liberal. Merah adalah warna yang mencolok, jadi jika kamu punya warna ini di kamar mandimu, kamu mungkin tipe orang yang bersemangat, berseri, dan penuh kasih sayang.

6. Wastafel dan bak mandi

Banyak buku tentang sisi psikologi di balik kebersihan yang sudah dituliskan (dan ini tidak akan pernah berakhir). Pendeknya, jika kamu sering menggosok wastafel dan bak mandi, maka ada peluang yang lebih besar bahwa kamu orang yang lebih sehat dibandingkan dengan orang dengan wastafel yang lebih berantakan, menurut berbagai studi.

Selain itu, banyak orang merasa harus menjadi rapi karena, pada dasarnya, kita cenderung suka hal yang sangat tertata dan rapi. Jadi, kita mungkin merasa harus menerapkannya. Setelah dibersihkan, kamu akan merasa lebih baik. Hal ini juga membuatmu tetap produktif dan bahkan fit. Jangan lupa, ada upaya fisik yang diperlukan untuk membersihkan kamar mandi.

7. Keseluruhan interior

Jika kamu masuk ke kamar mandi dan melihat sekitarnya, kesan keseluruhan apa yang kamu dapatkan? Apa tampak bersih atau berantakan? Jika kamu mendambakan kesempurnaan dan penataan penuh, itu merupakan kualitas diri yang bagus. Tapi jika ada satu benda yang dipindahkan dan kamu merasa terganggu olehnya, maka kamu mungkin perlu mempelajari apa itu perilaku obsesif-kompulsif, atau yang dikenal sebagai OCD.

Jika kamar mandimu terlihat berantakan, tapi kamu tahu di mana barang-barangmu diletakkan, tidak ada yang salah. Banyak orang yang tidak rapi dan mereka tidak terganggu olehnya. Malah, jika kamu tidak tersandung dengan semua yang tergeletak di mana-mana, kamu mungkin orang yang lebih kreatif, santai, dan spontan.

Setelah membaca artikel ini, pergilah ke kamar mandi dan lihat sekelilingmu. Ceritakan kepada kami bagaimana barang-barangmu ditata. Apa artinya?

Bagikan Artikel Ini