Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Bagian Tubuh yang Kamu Basuh Lebih Dulu Saat Mandi Bisa Mengungkap Kepribadianmu

Bagi kebanyakan orang, rutinitas awal pagi sering dimulai dengan mandi. Tapi, cara kita mandi tidak sama. Mungkin kita tidak memperhatikan, tapi kita semua cenderung untuk memulai mandi dari bagian tubuh tertentu. Keputusan ini diambil tanpa sadar oleh tubuhmu dan mengungkapkan banyak hal tentang kepribadianmu.

Di Sisi Terang, kami mengumpulkan hasil observasi tentang bagian tubuh yang kita basuh lebih dulu ketika mandi dan mengaitkannya dengan fungsi pikiran kita.

1. Jika kamu membasuh muka dulu

Jika kamu mencuci muka dulu, pada dasarnya kamu sedang merawat kelima indramu—penciuman, penglihatan, pengecap, peraba, dan pendengaran. Artinya kamu sangat peduli terhadap pandangan orang tentangmu, sehingga ingin memberikan perawatan terbaik pada bagian yang pertama dilihat orang lain—wajah.

Kamu selalu mencemaskan pendapat orang lain tentang dirimu dan terkadang menjadi putus asa atau tertekan dan mungkin juga merasa malu. Sulit bagi orang tipe ini untuk mendengar hal buruk tentang dirinya.

2. Kalau kamu mencuci lengan dan kakimu dulu

Jika kamu termasuk orang yang memperhatikan kaki lebih dulu, kamu bisa menyebut dirimu orang yang rendah hati dan sederhana. Tapi ada sisi lain dari ini. Lengan dan kaki juga merupakan simbol kekuatan dan kemauan. Jadi, mencucinya dulu mengindikasikan bahwa kamu tidak takut mengungkapkan pilihanmu. Pilihannya hanya kamu membenci sesuatu atau menyukainya.

Kalau mencuci ketiak lebih dulu, kemungkinan kamu terkenal dalam lingkaran pertemananmu sebagai orang yang bisa diandalkan dan dipercaya. Kamu juga orang yang tidak takut untuk bekerja keras.

3. Jika kamu mencuci bagian pribadimu dulu

Jika kamu mencuci bagian pribadi dulu, kemungkinan kamu orang yang sangat pemalu. Kamu bisa menyebut dirimu introvert atau rendah diri. Kamu tidak mendapat banyak perhatian dalam kelompok pertemanan, tapi mereka yang sangat mengenalmu akan berkata kamu adalah orang yang sangat tulus. Kamu kesulitan dalam menyampaikan pendapatmu dan mungkin sering menyerah, tapi kamu bisa membuat mereka yang dekat denganmu merasa nyaman bersamamu.

4. Jika kamu membasuh dadamu dulu

Jika kamu merasa sering menggosok dada lebih dulu ketika mandi, hampir bisa dipastikan kamu orang yang percaya diri dan nyaman menjadi diri sendiri. Kamu orang yang praktis dan sangat terus terang. Kamu sangat teguh dan jarang merasa bingung. Kamu lebih lebih senang mandiri dan orang mengagumimu akan hal ini.

5. Jika kamu mencuci rambut dulu

Jika kepala atau rambut adalah bagian tubuh yang kamu cuci dulu saat mandi, kamu orang yang suka disiplin dan teratur. Bagian teratas dari tubuhmu umumnya menunjukkan kekuatan dan membasuhnya dulu menandakan bahwa kamu berpendirian kuat dalam semua hal dan senang dengan yang praktis. Kamu juga sangat pandai mengelola waktu dan terkenal tepat waktu. Dalam hal memilih teman, kamu lebih mementingkan kecerdasan daripada kekayaan.

6. Jika kamu membasuh bahu dan leher dulu

Orang yang paling bekerja keras suka mencuci area leher dan bahu lebih dulu. Bahu menunjukkan beban dan kamu selalu ingin menyingkirkan beban untuk mencapai semuanya dengan sempurna. Kamu orang yang positif dan giat serta rajin bekerja, dan juga mengharapkan hal yang sama dari orang lain. Kamu sangat kompetitif dan ingin selangkah lebih maju dari yang lain.

7. Jika kamu membasuh punggung lebih dulu

Punggung mencerminkan kesadaranmu. Punggung mencakup tulang belakang dan sistem sarafmu yang sangat berperan dalam fungsi otak. Membasuh punggungmu dulu banyak mengungkap tentang sifatmu yang pendiam. Kamu selalu bertindak hati-hati dan tidak mudah percaya kepada orang lain.

Kamu terbiasa menyelidiki segala sesuatunya dengan mendalam dan mengambil keputusan dengan hati-hati. Sendirian bukan hal yang buruk bagi orang sepertimu, melainkan merupakan kesempatan untuk menikmati waktu untuk diri sendiri.

Penafian: Perlu dicatat bahwa tes ini hanya untuk tujuan hiburan dan bukan merupakan pendapat profesional.

Bagian tubuh mana dulu yang kamu basuh? Apa hasil tes di atas cocok dengan keadaanmu? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar, ya!

Kredit foto pratinjau Depositphotos.com, Depositphotos.com
Bagikan Artikel Ini