Inilah 19 Orang yang Tangan Dinginnya Bisa Membuat Tongkat Sekalipun Tumbuh Subur

Orang-orang dalam artikel ini tahu bahwa terkadang tanaman butuh perawatan yang sama seperti hewan peliharaan. Dan tampaknya mereka bisa mengubah tanaman layu dan nyaris mati menjadi sangat subur.

Di Sisi Terang, kami yakin bahwa dengan perawatan yang baik, kamu bisa menyuburkan kembali tanaman layu yang tanpa harapan sekali pun.

“Aku membelinya dari Walmart beberapa minggu lalu. Dari tanaman yang layu dan kering, menjadi berwarna cerah dan terhidrasi!”

“Aku menyelamatkannya dari tempat sampah 2,5 tahun lalu. Sekarang sudah hampir tidak muat di apartemenku.”

“Aku mendapat tanaman giok ini dari teman kerja. Lihat keadaannya sekarang, kurang dari 6 bulan kemudian!”

“Aku menyelamatkannya dari rumah ayahku.”

“Seorang teman menyerah merawat tanaman yucca ini dan memberikannya kepadaku. Tanaman ini tumbuh begitu besar dan berduri, sehingga harus dikeluarkan dari ruang tamu!”

“Aku menyelamatkan tanaman kecil ini yang kini tumbuh subur!”

“Aku menemukan tanaman ini di bawah meja diskon di Walmart. Kasir menanyaiku kenapa membeli tanaman mati. Inilah tampilannya 15 jam kemudian.”

“Aku memulihkan tanaman yang nyaris mati ini!”

“Sebelum menyadari ini giok, kukira tanaman ini sudah mati. Sekarang ini menjadi tanaman favoritku.”

“Aku menyelamatkan sukulen ini setelah seorang tetangga membuangnya. Jarak waktu antara kedua foto ini kurang dari 6 bulan.”

“Kemajuan setelah 3 bulan dari sedum menyedihkan yang kuterima.”

“Kemajuan setelah satu tahun.”

“Aku menyelamatkan tumbuhan hijau abadi asal Tiongkok pemberian temanku. Ini foto sebelum dan 2 tahun kemudian.”

“Satu tahun sejak aku menyelamatkan pohon kimunding ini dari tepi jalan.”

“Aku menaruhnya di luar balkon, di tempat terlindung yang jauh dari angin dan teduh. Tanaman ini tumbuh dalam pot terakota yang cukup besar. Aku menyiramnya memakai selang sekali seminggu. Itu saja. Aku tidak pernah mengkhawatirkannya, sebab tidak begitu suka, jadi aku tidak peduli apa tumbuhan ini hidup atau mati. Memang kejam, aku tahu itu, tapi sepertinya cara itu berhasil.” © jennabenna11 / Reddit

“Bunga-bunga ini diskon 70% di toko. Bagaimana mungkin aku tidak menyelamatkannya dari ambang kematian! Kemajuan setelah 12 jam.”

“Perbedaan sekitar setahun—aku menemukannya di atas tumpukan beton, batu, dan sampah.”

“Aku menemukan tanaman ini di dekat tempat sampah di kompleks apartemenku. Bagian yang sehat kutanam lagi dalam pot lain, saat itu pun sebagian masih terus berubah menjadi cokelat.”

“Suatu saat, Trash Boy tinggal berdaun satu, tapi kemudian meledak dengan pertumbuhan baru yang sehat!” © AnneeDroid / Reddit

“Subur kembali! Aku hanya memotong semua daun dan batang yang mati dan beberapa minggu kemudian, tampak fantastis!”

“Kemajuan setelah 5 bulan dengan lidah buaya yang sangat menyedihkan. Tanaman ini telah berhasil melewati masa diabaikan ibuku, dan sekarang aku memanjakannya.”

Apa kamu suka merawat tanaman? Kamu punya tanaman favorit? Tunjukkan fotonya di kolom komentar, ya.

Kredit foto pratinjau sillybard / Reddit
Bagikan Artikel Ini