Jika Anjingmu Menaruh Kakinya pada Tubuhmu, Ia Mungkin Berkata, “Aku Menyayangimu”

Berdasarkan sebuah penelitian, pemilik hewan peliharaan lebih menyayangi anjing mereka daripada sesama manusia. Mereka peduli kepada hewan peliharaan mereka seperti anak sendiri dan memberinya kasih sayang, begitu juga anjing. Anjing peliharaan juga melindungi manusia dari segala rintangan dan memberi tahu pemiliknya bahwa mereka menyayangi si pemilik dengan cara unik.

Para ahli menemukan bahwa saat anjing menaruh kakinya di tubuhmu, dia sedang menyatakan bahwa dia menyayangimu. Sisi Terang ingin membagikan lebih banyak tentang temuan ini dengan para pembaca.

Jika kamu pernah berharap anjingmu bisa bicara kepadamu atau setidaknya memberitahumu bahwa dia menyayangimu, harapanmu sudah terwujud meski belum sepenuhnya. Meskipun mereka tak bisa berkomunikasi seperti kita, para ahli menemukan bahwa anjing menggunakan kaki mereka dan keseluruhan bahasa tubuh untuk menyampaikan banyak pesan.

“Aku menyayangimu.”

Saat anjing mendekatimu dan menaruh kakinya di tubuhmu, dia memberitahumu bahwa dia menyayangimu dan berterima kasih atas semua perbuatanmu untuknya. Menurut seorang pakar anjing, saat kamu mengelus anabulmu dan dia mencoba menyentuhmu dengan kakinya, ini caranya menunjukkan kasih sayang yang sama.

“Aku akan selalu ada untukmu.”

Namun, terkadang mengangkat kaki dan menyentuh bisa juga berarti lain. Anjing bisa membaca dan memahami emosi manusia. Jadi, jika kamu sedang sedih dan anjingmu datang dan menempelkan kakinya padamu, itu mungkin berarti mereka berusaha menguatkanmu dan mengatakan bahwa semua akan baik-baik saja.

“Beri aku perhatian, Manusia!”

Sering menyentuhmu bisa juga berarti anabulmu meminta perhatianmu dan ingin bermain sebentar. Anjing memiliki kebutuhan seperti anak-anak. Selain itu, mereka memiliki perilaku kawanan. Artinya, mereka berasal dari garis keturunan yang membutuhkan ikatan dengan kawanan dan dekat dengan yang mereka sayangi. Selain mengangkat kaki, mereka mungkin mencoba duduk di sampingmu dan bersandar padamu. Ini cara mereka mempererat ikatan dan menurut kami itu manis sekali!

Bermain dengan anjingmu bisa mencegahmu dan anjingmu terkena depresi.

Tidak, jangan menganggap itu konyol dulu. Menurut penelitian, saat kamu bermain dengan anjingmu, “hormon senang” dilepaskan di tubuhmu, begitu juga tubuh anabulmu. Ini membantu kalian merasa bahagia dengan dorongan serotonin dan mencegahmu serta anabulmu terkena depresi dan penyakit lain yang serupa. Itu sama-sama menguntungkan!

Apa anjingmu pernah menaruh kakinya di tubuhmu? Apa mereka mencoba berkomunikasi denganmu memakai cara mereka sendiri? Beri tahu kami di kolom komentar dan jangan lupa bagikan juga foto manis anabulmu!

Kredit foto pratinjau mingey / Instagram
Bagikan Artikel Ini