Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

Kebiasaan Tidurmu Bisa Mengungkap Tentang Diri dan Kesehatanmu

1-1-
613

Percaya atau tidak, kita menghabiskan 1/3 dari hidup kita untuk tidur. Itulah sebabnya, bisa dibilang tidur bisa membentuk kepribadian kita. Selain itu, kita juga bisa bangun di sisi tempat tidur yang salah. Ternyata, orang yang tidur di sisi kanan akan lebih sulit untuk bangun.

Sisi Terang mengumpulkan preferensi berbagai orang dan maknanya untuk uji kepribadian mudah yang berkaitan dengan tidur.

2.000 orang Amerika membantu para peneliti.

Menurut sebuah studi oleh Slumber Cloud, sisi tempat kamu tidur memengaruhi kepribadianmu. Hanya kaum pekerja AS yang berpartisipasi dalam survei ini, dan hasilnya diperoleh beberapa informasi menarik.

Sisi tempat kamu tidur bisa mengungkapkan siapa dirimu.

Studi ini menunjukkan bahwa orang yang tidur di sisi kiri tempat tidur tidak hanya dominan otak kiri, tetapi juga suka musik lama dan film drama. Sebaliknya, orang yang bangun tidur di sisi kanan tempat tidur lebih dominan otak kanan. Selain itu, mereka suka mendengarkan musik rock dan jika ingin menonton film, mereka memilih genre film laga.

Posisi tidur: telentang

Kepribadian: Kalau kamu tidur dengan posisi lengan ke bawah, maka kamu orang yang tertutup. Jika posisi lengan ke atas, kamu berpikiran terbuka dan santai. Kamu punya standar tinggi terhadap diri sendiri dan juga orang lain. Orang-orang menghargai kamu atas kemampuanmu mendengarkan mereka.

Kesehatan: Kamu mungkin mengalami nyeri punggung dan posisi tidur seperti ini bisa memperparah kondisinya. Selain itu, jika kamu cenderung mendengkur, tidur telentang tidak baik untukmu. Namun, posisi ini juga memiliki manfaat. Kamu tidak akan mengalami sakit leher, karena tulang punggung, leher, dan kepalamu berada di posisi yang netral. Kalau kamu tidur dengan bantal yang agak tinggi, itu bagus! Ini posisi paling tepat untuk penderita nyeri ulu hati.

Posisi tidur: tengkurap

Kepribadian: Kamu unik dan seorang pekerja keras. Kamu punya rasa percaya diri yang tinggi, tetapi terkadang suka membatasi diri dan lebih suka menyimpan pikiran dan perasaanmu sendiri. Sebagai tambahan, kamu tidak suka dikritik.

Kesehatan: Kamu mungkin menyadari dalamnya kerutan di kulitmu ketika bangun. Posisi seperti ini sudah pasti cara termudah untuk mendapatkan kerutan yang terlihat jelas, seperti lipatan pipi. Kamu juga akan berisiko mengalami sakit leher karena tidur tengkurap sangat menekan saraf di lehermu.

Posisi tidur: ke samping

Kepribadian: Kalau kamu tidur dalam posisi meringkuk (kedua lutut saling bersentuhan) kamu adalah orang yang tampak keras di luar, namun memiliki hati yang lembut. Jika kamu tidur dengan posisi menyamping, lengan dekat dengan badan, kamu orang yang pandai bergaul dan polos.

Kesehatan: Kemungkinan kamu tidak mendengkur selama tidur karena tidur dalam posisi ini membuka jalur pernapasanmu. Namun, kamu mungkin akan merasakan napas yang pendek, khususnya jika kamu punya masalah kesehatan jantung.

Sisi mana yang menjadi tempatmu tidur? Kamu tidur dengan posisi apa?

1-1-
613
Bagikan Artikel Ini