Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Kenapa Kamu Tidak Bisa Tidur Tanpa Memeluk Sesuatu

Meskipun kebiasaan ini bisa dikaitkan dengan posisi tidur janin sejak masih kecil, ini sama sekali bukan soal menyelam kembali ke masa itu. Entah mainan berbentuk boneka atau bantal empuk yang tanpanya kamu tidak bisa tidur, ada beberapa alasan kenapa kamu tak bisa melepaskannya.

Kami di Sisi Terang telah menemukan alasan kenapa orang-orang lebih mudah tidur saat memeluk sesuatu.

1. Mengurangi mendengkur atau apnea (gangguan) tidur.

Apnea tidur adalah gangguan tidur di mana napas seseorang tidak selancar yang semestinya. Akibatnya, tidur biasanya menjadi terganggu—kamu terus-menerus terbangun sepanjang malam, merasa lelah di pagi harinya, serta mengantuk sepanjang hari.

Kebiasaanmu memeluk bantal bermanfaat dari segi fisik untuk mengurangi gangguan tidur ini. Guling dapat menopang seluruh tubuh dan memungkinkanmu untuk mulai tidur pada posisi miring.

2. Kamu tidak ingin merasa kesepian.

Seorang pengguna Reddit pernah berbagi pengalaman bahwa mendekap sesuatu membuatnya merasa sedang memeluk seseorang.

Tidak semua dari kita suka tidur sambil memeluk. Tapi saat sedang sendiri dan lelah dengan kesendirian itu, kita butuh sesuatu untuk didekap meskipun itu berarti memeluk bantal.

3. Kamu menjunjung tinggi keterikatan emosi yang kuat.

Memeluk bantal memberimu kenyamanan emosional selama kamu tidur. Dengan posisi tidur seperti ini, sebenarnya kamu adalah seseorang yang menghargai ikatan erat dalam hubungan, terutama di antara anggota keluarga. Kamu orang yang sangat suka membantu dan rela berjuang jauh lebih keras demi orang yang kamu cintai dan sayangi.

4. Kamu terbiasa memeluk ketika tidur.

Jika kamu sudah punya kebiasaan yang terasa nyaman bagimu, seperti bangun pada waktu yang relatif sama atau melakukan rutinitas pagi atau malam yang sama, sebenarnya kamu adalah orang yang berorientasi pada rutinitas.

Dengan demikian, jika kamu memeluk sesuatu setiap malam sebelum tidur, berarti ini juga salah satu rutinitasmu.

5. Kamu cenderung suka memeluk saat diserang rasa cemas.

Tidur semakin sulit saat kita mengalami kecemasan. Jika kamu merasakan hal ini, sebaiknya jadikan tempat tidurmu sebagai zona nyaman. Orang yang mengalami serangan kecemasan mungkin butuh pelukan untuk meringankannya.

Apakah memeluk sesuatu saat tidur membuatmu merasa nyaman? Bisakah kamu tidur tanpa memeluk sesuatu?

Bagikan Artikel Ini