Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

Kenapa Punya Tante Keren Sangat Penting untuk Anak

----
105

Jika kamu memikirkan tentang orang yang menyayangimu apa adanya, tantemu pasti adalah orang pertama. Dialah yang ingat dengan nama gebetanmu saat TK, yang selalu siap membagikan nasihat bijaknya, tapi juga tidak ragu untuk bertingkah lucu. Semua tante berusaha untuk meluangkan waktu khusus untuk keponakannya dan menjadi teman sejati mereka, yang tahu cara mendukung impiannya sambil bersenang-senang.

Kami di Sisi Terang sangat yakin bahwa tantemu adalah orang yang akan bersusah payah demi kamu dan akan selalu menjadi sahabatmu. Mempunyai tante yang keren merupakan anugerah dan kami akan membuktikannya.

Dia memperkenalkan kamu pada dunia orang dewasa.

Saat kamu beranjak dewasa dan berlaku layaknya orang dewasa, mencoba berbagai hal mungkin terasa menggoda, tapi kamu perlu panduan yang bagus untuk membantu mengarahkanmu dalam pengalaman baru ini. Tantemu mungkin orang yang akan membantumu menilai kesalahan fesyen dan memberikanmu lipstik pertama yang tampak cantik ketika kamu pakai. Berbelanja bersama atau membicarakan topik dewasa membantu kamu beradaptasi dan mendapatkan pengetahuan dari orang yang memiliki banyak pengalaman.

Kamu selalu membuka diri kepadanya tentang isu sensitif.

Saat hal tertentu mengganggumu, tapi kamu merasa tidak terlalu nyaman untuk membicarakannya dengan ibumu, inilah waktu bagi tantemu memainkan perannya. Baik itu masalah lelaki, nilai yang jelek, atau konflik dengan gadis jahat di sekolah, tante kerenmu akan selalu ada untuk memberikan bantuan tanpa menilaimu. Kamu tahu dia tidak akan panik, apa pun yang kamu lakukan, dan akan membantu kamu menyelesaikan masalah tanpa menciptakan drama.

Dia adalah panutanmu.

Kita semua membutuhkan orang yang bisa menjadi panutan dan mungkin tantemu adalah orang yang tepat. Dia adalah orang dewasa yang bertanggung jawab, dengan karier yang sukses, tapi dia tidak kehilangan karisma dan tidak pernah menolak petualangan. Dia memahami pentingnya menemukan impian yang sesungguhnya, tahu caranya menikmati hidup, dan akan senang untuk mengajarimu cara melakukan hal tersebut.

Terkadang, dia memanjakanmu.

Tantemu tahu cara membuatmu merasa spesial. Meskipun dia memperlakukanmu sebagai orang dewasa, dia masih melihatmu sebagai gadis kecil yang terkadang ingin dimanjakan. Dia selalu membelikanmu hadiah atau mengajakmu ke tempat bagus untuk menunjukkan betapa dia menyayangimu. Kamu pun tahu dia akan melakukan apa pun demi melihat senyuman di wajahmu.

Dia membantu mengarahkanmu untuk mengatasi drama anak remaja.

Tantemu bisa membantu kamu mengatasi fase nakalmu, ketika hormonmu membuatmu kacau dan membuat suasana hatimu cepat berubah. Dia tahu bahwa kamu hanya perlu membuktikan kemandirianmu dan melanggar beberapa aturan untuk mengeksplorasi dirimu yang sesungguhnya. Dia juga akan berada di sisimu selama perjalanan ini. Dia akan mendukung jiwa bebasmu, tapi tetap akan mengawasimu jika ada yang salah.

Kamu tahu kamu bisa memercayainya.

Tantemu sudah kenal denganmu sejak kamu lahir dan terus bersamamu sepanjang hidupmu. Dia menenangkanmu ketika kamu kehilangan mainan favoritmu dan mengusap air matamu ketika lelaki yang kamu suka di masa TK memilih anak perempuan lain. Kamu tahu dia adalah sahabatmu dan kamu bisa curhat dengannya. Dia tidak akan menilaimu dan akan selalu ada untuk menghiburmu.

Dia membantu menjembatani berbagai hal dengan orang tuamu.

Tantemu kenal kamu dan orang tuamu dengan baik, sehingga dia selalu siap untuk menolong ketika kamu memerlukan bantuan tentang hubunganmu. Dia tidak memuaskan hatimu, tapi membantu kamu melihat beberapa hal dari sudut pandang orang dewasa dan membuktikan bahwa orang tuamu bukanlah orang jahat yang tidak pernah mengizinkanmu pergi ke pesta. Dia bertindak sebagai mediator yang benar-benar peduli serta membantu kedua pihak menemukan kompromi yang sehat.

Dia tahu caranya bersenang-senang.

Tantemu adalah orang yang paling lucu dan petualang sejati. Dia bahkan bisa membuat kegiatan belanja kebutuhan sehari-hari terasa seperti petualangan kecil dan lelucon tajamnya selalu membuatmu tertawa keras. Dia lebih menghargai pengalaman daripada hadiah dan meluangkan waktu untuk setiap momen yang bisa dihabiskannya bersama kamu.

Apa tantemu adalah sahabatmu? Kalian saling berbagi cerita dan punya lelucon tersembunyi yang cuma kalian yang tahu? Kami ingin membacanya di kolom komentar!

Kredit foto pratinjau khloekardashian / Instagram
----
105
Bagikan Artikel Ini