Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Menurut Penelitian, Wanita dengan Badan Curvy Lebih Bahagia dan Panjang Umur

Menurut sebuah survei, 56 persen wanita tidak puas dengan keseluruhan penampilan mereka. Memang tak akan ada yang menolak punya “tubuh sempurna”, tapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa berbadan besar sebenarnya punya keuntungan tersendiri.

Kami di Sisi Terang mendorong semua orang untuk mencintai tubuh mereka karena asalkan kamu bahagia, artinya kamu melakukan hal yang benar.

Orang yang memiliki badan sedikit lebih berisi mungkin akan memiliki risiko kematian lebih rendah.

Hasil sebuah penelitian dengan hampir tiga juta orang responden, menunjukkan bahwa orang dalam kategori kelebihan berat badan memiliki risiko kematian lebih rendah sebanyak 6% daripada orang dalam kategori berat badan normal.

Penelitian lain menunjukkan bahwa orang berumur 70 tahun lebih yang berat badannya agak berlebih memiliki kemungkinan hidup lebih lama daripada yang berbadan normal. Menurut ketua peneliti yang melakukan riset ini, Leon Flicker, BMI (indeks massa tubuh) tidak lagi berguna setelah umur 70 tahun.

Jumlah lemak yang pas bisa membantumu menambah beberapa tahun pada hidupmu.

Dr. Steven Hymsfield mengatakan bahwa dalam situasi tertentu, kelebihan sedikit berat badan bisa membantumu hidup lebih lama karena bisa memberimu perlindungan terhadap cedera. “Jika kamu jatuh dan mengenai tulang rawan, seperti pinggul, memiliki lemak tambahan di bagian tersebut bisa melindungimu dari patah pinggul. Dan jika kamu menderita penyakit yang membuatmu tak bisa makan, lemak tubuh tambahan bisa sangat berguna.”

Menurut penelitian, orang yang kelebihan berat badan tidak rentan depresi.

Para ilmuwan menemukan bahwa gen FTO tak hanya berhubungan dengan obesitas, tapi juga dengan kebahagiaan. Mereka juga menemukan bahwa orang yang berbadan besar memiliki kemungkinan depresi 8% lebih rendah.

Wanita curvy mungkin akan lebih bahagia dalam hidup.

Menurut penelitian, tingkat kebahagiaan orang yang sedikit kelebihan berat badan bertambah setelah umur 40 tahun. Partisipan yang mengikuti survei melaporkan kualitas mental yang lebih baik terlepas dari penurunan dalam kualitas fisik mereka. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa kurangnya latihan fisik tidak memengaruhi kesehatan mental wanita, walau memiliki dampak merugikan dalam kualitas hidup para pria.

Apakah kamu puas dengan penampilanmu? Kamu percaya bahwa berbadan besar bisa menambah beberapa tahun pada hidupmu?

Bagikan Artikel Ini