Sisi Terang
Sisi Terang

Menurut Sains, Pria yang Bisa Memasak dan Bersih-Bersih Sangat Menarik bagi Wanita

Kalau suami ingin lebih dicintai dan jauh lebih menarik di matamu, cobalah berikan sarung tangan dan disinfektan sebagai hadiah kejutan untuknya. Para ilmuwan menemukan kalau pria yang terlibat dalam tugas sehari-hari jauh lebih menggoda bagi wanita. Jadi, inilah saatnya membuktikan data ini benar adanya agar mereka senang... dan para istri senang, tentunya.

Sisi Terang telah menyiapkan ringkasan dari temuan ini, agar para istri bisa lebih sering meminta bantuan suami mereka, demi kebaikan bersama.

Para ahli menganalisis data nasional untuk mendapatkan hasil ini.

Berkat sosiologis Scott Coltrane dan Michele Adams dari University of California di Riverside, Amerika Serikat, kita bisa menjelaskan alasan pria terlihat jauh lebih menawan saat mereka membawa sapu atau mengangkat cucian. Dalam analisis data dari Panel Studi dari Dinamika Pendapatan pada American Child Development Supplement, mereka menemukan kalau wanita menilai pria yang lebih sering melakukan kegiatan bersih-bersih jauh lebih atraktif dan menggoda.

Mereka bukanlah satu-satunya spesialis yang menemukan hal ini.

Penemuan mereka didukung oleh Council of Contemporary Families, yang menunjukkan bahwa karena sekarang wanita juga bekerja penuh waktu, pasangan yang membagi tugas rumah secara merata jauh lebih puas dengan segala aspek dari pernikahan mereka.

Para ahli lain telah memverifikasi kesimpulan ini dengan penelitian mereka, seperti psikolog Dr. Gottman, spesialis dalam hubungan dan pernikahan. Investigasi Gottman menuntunnya untuk percaya kalau istri menilai partisipasi domestik suaminya sebagai tanda cinta, yang membuat wanita jauh lebih tertarik kepada suaminya.

Waktunya menyingkirkan stereotip.

Analisis ini mendiskreditkan gagasan kalau pria bisa dianggap atau terlihat kurang menarik jika mereka ikut bertanggung jawab melakukan tugas domestik, seperti menjaga bayi, membuat makan malam, atau mengepel lantai. Situasi sebenarnya sering terbalik, karena dengan melakukan hal ini, para pria bisa terlihat jauh lebih menggoda dan menarik, bahkan memperkuat hubungan dengan istrinya.

Pria mencuci piring dan menjaga bayi juga baik buat anak laki-laki.

Selain itu, anak laki-laki juga mendapatkan manfaat dari contoh yang dilakukan ayahnya. Data tersebut juga menunjukkan bahwa anak-anak yang melakukan tugas di rumah bersama ayah mereka dapat bergaul dengan baik bersama teman-teman seusianya di sekolah dan mengembangkan pertemanan yang lebih luas dibandingkan mereka yang tidak. Selain itu, kemungkinan mereka juga tidak akan membantah guru, bertingkah nakal di kelas, dan mengalami depresi, atau menutup diri dari kehidupan sosial mereka. Inilah anak yang dianggap semua orang menarik dan asyik diajak bermain.

Tugas rumah tangga apa yang ingin kamu lihat dilakukan oleh para pria? Memasak, bersih-bersih, atau mengganti popok? Apa yang akan kamu lakukan untuk lebih melibatkan pasanganmu saat melakukan tugas rumah tangga? Bagikan rahasia kalian di bawah!

Sisi Terang/Fakta Menarik/Menurut Sains, Pria yang Bisa Memasak dan Bersih-Bersih Sangat Menarik bagi Wanita
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya