Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sebaiknya Kita Tidak Menggunakan Ponsel Sebagai Alarm, Ini Alasannya

Sebaiknya Kita Tidak Menggunakan Ponsel Sebagai Alarm, Ini Alasannya

1---
707

Ponsel sudah seperti menyatu dengan tangan kita. Kita menggunakannya untuk banyak hal, seperti melamar kerja, mencari informasi, atau mencari tempat tinggal baru. Bahkan rasanya hidup akan berhenti jika ponsel kita rusak. Dan mengatur alarm adalah hal yang hampir semua orang lakukan di ponsel. Namun, ada beberapa hal buruk yang bisa terjadi jika kamu melakukan ini.

Sisi Terang tak bisa menyimpan sendiri informasi berguna dari para pembaca. Jadi, inilah alasan kamu sebaiknya mengganti alarm ponsel dengan beker.

1. Bisa mengganggu tidur.

Ini karena kita pasti membuka media sosial dan menyelesaikan tugas di ponsel sebelum tidur. Tidak hanya akan mempersingkat waktu tidurmu, cahaya biru dari ponsel juga bisa memengaruhi kualitas tidur dan menimbulkan gangguan tidur.

2. Bisa mengganggu rutinitas pagi.

Sekali lagi, begitu memegang ponsel, kita langsung memeriksa surel dan pesan. Dan ini, tentu saja, memakan waktu lebih banyak dari yang awalnya kamu rencanakan, membuatmu terburu-buru dalam melakukan rutinitas yang penting agar tidak terlambat dan tetap bugar.

3. Bisa tak terdengar.

Karena bunyinya tidak sekeras beker, kamu mungkin tidak mendengarnya. Selain itu, kita terbiasa dengan suara ponsel. Jadi, mungkin ponsel tidak seefektif beker untuk membangunkan kita dari tidur nyenyak.

4. Baterainya bisa habis.

Alarm di ponsel tak akan berfungsi saat baterainya habis. Jadi, jika kamu tidak mau terlambat untuk hal penting, sebaiknya gunakan beker. Meskipun selalu berusaha mengecasnya, kamu mungkin tidak sadar baterainya hampir habis sebelum kamu tidur.

Kamu menggunakan alarm ponsel atau beker?

Kredit foto pratinjau depositphotos.com, depositphotos.com
1---
707
Bagikan Artikel Ini