Sisi Terang
Sisi Terang

10 Bintang Ini Menolak Peran Film Ikonis

Film bisa menjadi box office terkenal atau gagal total. Oleh karena itu, banyak selebritas Hollywood berpikir panjang dan keras sebelum menerima peran di dalam suatu film. Beberapa bahkan memutuskan untuk tidak mengambil risiko dan menolak membintangi film yang pada akhirnya menjelma menjadi film terkenal.

Sisi Terang sudah menemukan siapa aktor dan aktris yang seharusnya tampil di film yang jauh berbeda jika mereka tidak menolak peran tertentu.

1. Jennifer López dalam Unfaithful

J.Lo punya daftar filmografi yang panjang. Namun, dia pernah menolak peran yang bisa mengubah karier aktingnya, yaitu sebagai Connie di Unfaithful. Kabarnya, dia mengatakan para produser telah mengiriminya naskah, tapi belum selesai. Meski menyesal tidak menerimanya, dia mengakui bahwa karakter tersebut memang cocok sekali diperankan oleh Diane Lane.

2. Madonna dalam The Matrix

Saat ini, kita mengenal karakter Trinity dalam The Matrix berkat Carrie-Anne Moss. Meski peran itu sebelumnya pernah ditawarkan kepada Madonna, dia mengaku sedikit menyesal telah menolak pengalaman tersebut.

3. Denzel Washington dalam Michael Clayton

Dalam sebuah wawancara, sang aktor ditanya apakah dia menyesal pernah menolak suatu peran. Dia menjawab bahwa dia sudah lama sekali tidak membaca naskah sebaik Michael Clayton. Namun, tawaran ini berasal dari seorang sutradara baru dan itu membuatnya gugup sehingga harus menolaknya.

4. Michael Keaton dalam Groundhog Day

Dari penampilan pertamanya di layar lebar, Michael Keaton mendapatkan reputasi sebagai aktor hebat. Namun, dia juga pernah menolak peran dalam film-film besar. Salah satunya adalah untuk Groundhog Day, yang dianggap sebagai film kultus saat ini. Meski menyesal menolak peran ini, Keaton mengakui bahwa dia tidak bisa memerankannya dengan lebih baik dibanding Bill Murray.

5. Eddie Murphy dalam Who Framed Roger Rabbit?

Film Who Framed Roger Rabbit? sangat populer pada tahun ’80-an. Namun, lewat suatu wawancara, kita mengetahui bahwa peran itu pertama kali ditawarkan kepada Eddie Murphy. Dia menjelaskan bahwa dirinya ogah tampil di film itu karena menurutnya kombinasi antara karakter manusia dan animasi tidak akan cocok. Dia juga menambahkan bahwa setiap kali menontonnya, dia merasa seperti orang bodoh karena telah menolaknya.

6. Sean Connery dalam The Matrix Reloaded

Rupanya, Sean Connery, mantan pemeran James Bond, punya kesempatan untuk tampil dalam The Matrix Reloaded yang ikonis, tapi dia menolaknya karena alasan ini: dia tidak memahami naskahnya. Pada akhirnya, peran arsitek di film itu pun jatuh ke Helmut Bakaitis.

7. Halle Berry dalam Speed

Dalam sebuah wawancara, Halle Berry mengatakan dia pernah ditawari peran untuk film Speed ​​sebelum peran itu ditawarkan ke Sandra Bullock. Jika diperankan olehnya, film itu pasti akan menjadi sangat berbeda. Pada saat itu, dia menolak peran ini karena tidak yakin dengan naskahnya. Namun, dia mengakui saat menonton film itu, dia menyesali keputusannya.

8. Brad Pitt dalam The Matrix

Sulit membayangkan orang lain selain Keanu Reeves yang membintangi The Matrix. Namun, peran Neo sebenarnya lebih dulu ditawarkan kepada Brad Pitt. Dia menjelaskan bahwa dia tidak pernah merasa peran itu cocok untuknya. Dia menambahkan, “Kalau mau membahas film-film hebat yang pernah aku tolak, kita butuh 2 malam.”

9. Marilyn Monroe dalam Breakfast at Tiffany’s

Film ikonis, Breakfast at Tiffany’s, seharusnya dibintangi oleh Marilyn Monroe. Dia adalah pilihan pertama Truman Capote, sang penulis buku asli. Namun, Monroe tidak menerima peran tersebut karena penasihatnya merekomendasikan untuk tidak mengambil peran karakter negatif. Pada akhirnya, Audrey Hepburn yang mengambil peran Holly Golightly dan mengubahnya menjadi karakter ikonis.

10. Matt Damon dalam Avatar

Matt mengakui bahwa dia menolak untuk membintangi Avatar, yang membuatnya kehilangan sekitar $250.000.000 (Rp 3,6 triliun). Dia mengatakan ini membuatnya merasa seperti pengusaha terbodoh di dunia. Namun, alasan untuk tidak menerima peran tersebut adalah karena dia telah menandatangani kontrak untuk bermain di film lain dan lebih memilih untuk mengedepankan etika.

Apa menurutmu film-film ini akan jauh berbeda atau sama saja jika artis-artis di dalam daftar barusan berperan di dalamnya? Karakter mana dari film lain yang mau kamu ubah kalau kamu bisa?

Sisi Terang/Film/10 Bintang Ini Menolak Peran Film Ikonis
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya