Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

10 Blooper Film yang Jelas Tampak, Tapi Tidak Disadari Banyak Orang

Saat rekaman film, sutradara berusaha sebisa mungkin untuk memperhatikan detail agar filmnya tampak sempurna. Terkadang ratusan atau bahkan ribuan orang mengerjakan satu proyek. Tapi meski begitu, mustahil bagi mereka untuk bertanggung jawab atas setiap detail kecilnya. Bukan masalah jika blooper-nya tidak begitu penting, seperti interior yang tidak sengaja salah posisi. Namun, terkadang kesalahan besar muncul selama proses pembuatan film yang sebenarnya tidak banyak disadari orang.

Tim editorial Sisi Terang tidak cuma suka menonton film, tapi kami juga suka menyoroti blooper kecil yang jelas dan dapat dilihat. Berikut yang bisa kami rangkum dalam daftar kami.

1. Arrival (2016)

Dalam adegan ini, Ian (Jeremy Renner) menutupi Louise (Amy Adams) dengan selimut, penonton bisa melihat selimutnya tersangkut sesuatu. Karena adegannya terjadi di tempat terbuka, kami pikir ini mungkin adalah mikrofon yang dipegang boom-operator yang memakai penyangga khusus.

2. Jurassic Park (1993)

Adegan ketika velociraptor membuka pintu dapur, kamu bisa melihat tangan salah satu anggota kru muncul di belakang kusen pintu, memegangi bagian kanan raptor. Mungkin itu cara mereka menjaga keseimbangan manekinnya.

3. Forrest Gump (1994)

Perusahaan “Apple” hanya mengadakan IPO (penawaran umum) pada tahun1980, yang artinya hanya ada satu peluang untuk berinvestasi pada saat itu. Adegan di film terjadi antara tahun 1974-1976 saat Forrest menerima surat dari Apple Computers. Di adegan ini, Forrest bilang dia sudah melakukan investasi dana di “semacam perusahaan buah”.

4. Iron Man (2008)

Tony Stark sedang bekerja di komputernya dan ada mug yang diletakkan terbalik di sebelahnya. Kamu bisa tahu itu karena desain bertulisan “Stark”-nya terbalik. Ketika kamera memperbesar mug di tangan aktor, posisinya sudah benar.

5. Kate & Leopold (2001)

Dalam episode saat Darci (Natasha Lyonne) berjalan menuju elevator untuk menekan tombolnya, bisa dilihat dengan jelas bahwa dia sengaja meletakkan jari telunjuknya beberapa sentimeter ke kanan.

6. Avengers: Infinity War (2018)

Saat Tony Stark (Robert Downey Jr.) dan Peter Parker (Tom Holland) di kapal luar angkasa dan mendiskusikan situasi dengan serius, frame-nya berubah. Ini bisa terlihat jelas dari kedua latar belakang dan gaya rambut Spider-Man yang berubah.

7. Horrible Bosses 2 (2014)

Dr. Julia Harris (Jennifer Aniston) memasuki ruangan dengan mengenakan celana panjang. Setelah beberapa saat, semua pemeran adegan duduk di kursi dan kini kita melihat Julia mengenakan stoking.

8. That Awkward Moment (2014)

Ini adegan saat Ellie (Imogen Poots) duduk di kafe dan berbicara dengan Jason (Zac Efron). Penonton mungkin menyadari bahwa bayangan jendela tidak sesuai dengan pergerakan kepalanya. Jelas bahwa beberapa frame ditimpa satu sama lain.

9. Tesla (2020)

Menurut plot, para karakter berada di tempat terbuka saat badai. Namun, saat petir menyambar, bayangan aktor terpantul di dinding. Adegan ini mungkin direkam dalam studio, bukan di luar ruangan.

10. The Gentlemen (2019)

Saat Rosalind (Michelle Dockery) berpindah dari mobil ke garasi, kamera menunjukkan kakinya yang mengenakan sepatu Louboutins. Saat meninggalkan kantor dan suaminya (Matthew McConaughey) melihatnya, Rosalind mengenakan sepatu lain.

Seberapa sering kamu menyadari blooper saat menonton film? Apa kamu bisa memaklumi kesalahan seperti ini?

Bagikan Artikel Ini