Sisi Terang
Sisi Terang

10 Kesalahan di Film Romantis Ini Cuma Bisa Dilihat oleh Penggemar Paling Jeli

Ada banyak film romantis yang tidak pernah bosan kita tonton berkali-kali. Tapi meski kita sudah hafal semua adegan dan dialognya, selalu ada kesalahan kecil dari segi kontinuitas yang kita lewatkan dan cuma bisa dilihat oleh pengamat terhebat.

Sisi Terang ingin berbagi kisah-kisah cinta sinematik yang punya beberapa kesalahan kecil di ruang pengeditan.

1. The Notebook

The Notebook adalah salah satu drama romantis paling populer abad ini, jadi, tentunya, banyak dari kita sudah pernah menontonnya. Namun, kita mungkin tidak memperhatikan satu kesalahan kecil yang terjadi 15 menit begitu film dimulai.

Saat Noah menantang Allie untuk berbaring di tengah jalan, kepalanya sejajar dengan garis-garis di trotoar, tapi begitu Allie memutuskan untuk berbaring di sebelah Noah, kita bisa melihat bagaimana posisi Noah tiba-tiba berubah dari posisi awalnya dalam adegan pertama.

2. Love, Actually

Love Actually adalah film dengan daftar pemeran yang sangat besar dan banyak kisah terjadi pada saat yang sama di dalamnya, tapi ambisi film ini tidak membebaskannya dari kesalahan-kesalahan kecil. Salah satu kesalahan ini bisa kiat lihat saat Mark (Andrew Lincoln) menunjukkan video pernikahannya kepada Juliet (Keira Knightley).

Di awal adegan, kita bisa mengamati rak logam di depan kanvas di dalam ruangan. Kemudian, saat Juliet mengatur videonya ke menit 53:10, rak itu menghilang, dan baru muncul lagi di adegan berikutnya.

3. Pretty Woman

Pretty Woman sangat populer di tahun ’90-an berkat getaran hebat yang dipancarkan pasangan tak terlupakan, Richard Gere dan Julia Roberts. Namun, beberapa orang mungkin menyadari bahwa ketika mereka sarapan bersama di hotel, karakter Roberts mengambil kroisan dari meja, dan tak lama setelahnya, pada menit 32:10, secara misterius, berubah menjadi panekuk.

4. Notting Hill

Hubungan cinta hebat yang terjadi di antara seorang pustakawan, yang diperankan oleh Hugh Grant, dan seorang bintang film, yang diperankan oleh Julia Roberts dalam Notting Hill menandai satu generasi dan merupakan salah satu kisah romantis yang paling diingat pada akhir abad ini.

Namun, tampaknya, keajaiban juga bisa mengubah gagang pintu karena, di awal wawancara William dengan Anna, kita bisa melihat 2 pelat kuningan terbuka yang, dari satu adegan ke adegan berikutnya, berubah menjadi pelat sempit dan tertutup.

5. 10 Things I Hate About You

10 Things I Hate About You adalah salah satu komedi remaja paling populer di akhir tahun ’90-an, yang sebagian besar penyebabnya adalah pasangan Heath Ledger dan Julia Stiles. Satu kesalahan yang bisa kita lihat dalam film itu adalah saat karakter Larisa Oleynik dan Joseph Gordon Levitt memasuki sebuah ruangan, dan Larisa pertama membuka laci perabot ketiga. Namun, di perubahan sudut pengambilan gambar berikutnya, dia terlihat memegang laci kedua.

6. Bridget Jones’s Diary

Renée Zellweger menjadi sangat terkenal lewat karakternya, Bridget Jones, yang kembali dia perankan dalam 2 film lain. Namun, film yang pertamanya yang kita lihat memiliki kesalahan kontinuitas yang terjadi begitu cepat, kalau berkedip, kamu pasti melewatkannya. Kesalahan ini terjadi di adegan ketika Bridget dan Daniel (Hugh Grant) sedang mengendarai mobil dan Bridget memegang kacamata hitamnya, lalu memegang syal di lehernya dengan tangan kanannya.

Saat sudut pengambilan gambarnya berubah dan syal itu jatuh, tangannya berada dalam posisi sebaliknya.

7. Gone with the Wind

Gone with the Wind adalah salah satu film klasik paling penting dalam sejarah layar lebar, tapi film ini tetap tidak lepas dari kesalahan kontinuitas. Secara khusus, ada satu adegan, saat karakter Rhett membawa Melanie keluar dari kamarnya. Dalam adegan pertama, dia tidak memakai topi, yang kemudian secara ajaib muncul dalam adegan berikutnya.

8. Groundhog Day

Dalam Groundhog Day, Bill Murray menemukan dirinya terjebak dalam satu hari berulang kali untuk waktu yang sangat panjang. Tapi kamu bisa melihat bahwa keajaiban dalam film ini sudah dikerjakan sebelumnya sejak awal, pada awal film, saat sang protagonis memberi laporan, ada mikrofon yang menempel di setelannya, dan tiba-tiba menghilang pada adegan berikutnya.

9. Dirty Dancing

Saat kisah cinta Patrick Swayze dan Jennifer Grey akan dimulai, kita bisa melihat satu kesalahan. Saat Baby keluar dari mobil untuk masuk ke kemah, ​​rambut ibunya pirang. Namun, di sisa film, karakter ini berambut merah. Ini terjadi karena sang aktris awal diganti dalam tahap produksi, dan kehadirannya terekam dalam adegan itu.

10. Ghost

Ghost memulai tahun ’90-an dengan salah satu kisah cinta paling berkesan pada dekade itu berkat pasangan Patrick Swayze dan Demi Moore. Tapi saking bagusnya film ini, sang sutradara sampai tidak kuasa untuk ikut tersorot kamera, seperti yang bisa kamu perhatikan lewat pantulan dari cermin saat Patrick Swayze menaruh patung di apartemen.

Bonus: Titanic

Dengan 11 Oscar atas nama film ini dan menjadi salah satu film terlaris dalam sejarah, 25 tahun setelah rilis, Titanic karya James Cameron adalah film yang sukses besar di dunia bioskop. Meski begitu, film ini tetap tidak lepas dari kesalahan tertentu. Misalnya, dalam gambaran Rose saat masih muda, kita bisa melihat bahwa tahi lalat di wajah Rose di awal film berada di posisi yang berlawanan total dengan yang ada di seluruh film.

Apa kamu masih ingat kesalahan-kesalahan yang ada di film lain? Apa menurutmu kesalahan ini bisa diabaikan asalkan kita masih menikmati filmnya?

Sisi Terang/Film/10 Kesalahan di Film Romantis Ini Cuma Bisa Dilihat oleh Penggemar Paling Jeli
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya