Sisi Terang
Sisi Terang

12 Aktor yang Tidak Lagi Dipercaya oleh Sutradara untuk Menjadi Bintang Utama dalam Film

Cepat atau lambat, karier setiap aktor akan mulai menurun. Hal ini bisa saja terjadi karena berbagai alasan. Beberapa aktor tidak lagi dipekerjakan karena reputasi buruk mereka, sementara yang lainnya bukan tipe yang tepat untuk peran tertentu. Dan ada beberapa aktor yang hanya ingin beristirahat dari segalanya dan pergi berselancar di laut!

Sisi Terang mengingat aktor yang tidak pernah kami lihat di layar lebar untuk waktu yang lama dan menemukan alasan kenapa nama mereka tidak lagi ada di poster film mana pun.

1. Salah satu aktris tercantik, Jessica Alba, tidak pernah berhasil membuktikan hal paling penting kepada sutradara.

Menurut Jessica Alba, fakta kalau dia tidak pernah mendapatkan banyak peran utama ada hubungannya dengan fakta bahwa sutradara dan orang lain di industri ini tidak pernah dapat menentukan etnisitasnya. Inilah sebabnya dia selalu diperlakukan seperti seseorang yang “eksotis”. Meskipun demikian, Alba masih berhasil mendapatkan beberapa peran penting, seperti dalam Fantastic Four, Sin City, Awake, dan Honey.

Semua film superhero yang dia bintangi gagal total. Setelah itu, dia mulai terlibat dalam film dengan rating yang lebih rendah. Film keluaran tahun 2011, An Invisible Sign benar-benar mengerikan. Kritikus film, Andrew Schenker, menyebut penampilan aktris ini “aneh” dan “tidak memiliki ekspresi”.

Meski begitu, dia mendapatkan 3 nominasi Golden Raspberry dan 1 kali menang untuk film Little Fockers. Sekarang, setelah istirahat panjang, Alba mencoba untuk kembali ke dunia seni peran tapi sampai saat ini, dia belum terlalu sukses.

2. Tom Hiddleston sepertinya telah menghancurkan semuanya dengan pidatonya saat menerima piala Golden Globe.

Tom Hiddleston diyakini sebagai salah satu aktor yang bekerja paling keras, tapi dalam banyak kesempatan, dia tetap bukan pilihan pertama para sutradara jika terkait casting. Dia mendapat peran dalam Crimson Peak hanya setelah Benedict Cumberbatch menolaknya, dan dia menggantikan Michael Fassbender dalam Only Lovers Left Alive. Bahkan untuk memainkan karakter Loki yang sangat dicintai semua orang pun kisahnya tidak sesederhana itu. Pada awalnya, Jim Carrey adalah aktor yang seharusnya memainkan peran itu.

Baru-baru ini, Hiddleston hanya terlibat dalam film-film Marvel saja. Ada beberapa alasan untuk ini: hubungan cintanya dengan penyanyi Taylor Swift malah menjadi preseden yang buruk, dan pidato penerimaannya yang fatal pada penghargaan Golden Globe tahun 2017. Pidatonya terdengar terlalu narsis dan sombong. Dia bahkan meminta maaf atas pidatonya ini di kemudian hari.

3. Sikap Gwyneth Paltrow terhadap rekan-rekannya tidak menyenangkan.

Orang-orang media, rekan kerja, dan orang lain yang berkomunikasi dengan Gwyneth Paltrow menuduhnya sombong. Rekan kerjanya di lokasi syuting sering mengeklaim kalau mereka kesulitan bekerja dengannya karena aktris ini tidak menghormati semua orang yang memiliki “status lebih rendah” darinya.

Inilah yang menjadi alasan utama kenapa akhir-akhir ini kamu hanya dapat melihat Gwyneth Paltrow dalam beberapa film keluaran Marvel. Gwyneth terkadang lupa nama rekan yang bekerja dengannya dan judul proyek yang dia lakukan. Pada bulan Juli 2019, pada sebuah acara memasak, dia tidak dapat mengingat kalau dia telah mengambil bagian dalam film Spider-Man: Homecoming. Kemudian, Tom Holland, yang memainkan peran Spider-Man, membuat lelucon kalau hal ini menyakitinya, tepat menusuk hati.

Aktor Marvel lainnya, Sebastian Stan, yang kita kenal sebagai Bucky, juga mengingatkan kita kalau Paltrow melupakan banyak hal. Di Instagram-nya, dia memposting foto peragaan busana, di situ Stan menulis kalau dia dengan senang hati memperkenalkan dirinya kepada Gwyneth untuk ketiga kalinya.

4. Brendan Fraser tidak bisa menghadapi semua masalahnya.

Brendan Fraser dengan cepat mencapai puncak dunia hiburan Hollywood! Perannya dalam The Mummy membuatnya mendapatkan banyak penggemar. Pada tahun 2008, dia membintangi film terkenal lainnya, Journey to the Center of the Earth, sayangnya, ketika film sekuelnya akan dibuat, muncul masalah. Aktor ini tidak ingin bekerja dengan sutradara baru, jadi dia dengan cepat digantikan oleh Dwayne Johnson. Setelah itu, dia tidak pernah mendapat peran besar lainnya dan kariernya mulai menurun dengan sangat cepat.

Pada akhir 2016, Fraser terlibat wawancara untuk serial TV The Affair. Dalam wawancara itu, dia tampak sangat sedih dan muram. Bahkan, hampir sepanjang wawancara, dia berbicara dengan suara seperti orang berbisik. Video ini menjadi viral dan banyak meme muncul setelahnya seperti yang sering orang lakukan akhir-akhir ini. Kemudian, aktor tersebut berkata kepada wartawan kalau beberapa saat sebelumnya, ibunya meninggal karena kanker, itulah sebabnya dia tampak kehilangan arah dan tidak dapat melakukan percakapan dengan normal.

Masalah keluarga, perceraian, penyakit putranya (yang memiliki spektrum autisme), dan menjalani berbagai operasi benar-benar memengaruhi keadaan psikologis Fraser. Dia terpaksa beristirahat dari pekerjaannya. Sekarang, dia mencoba untuk kembali bekerja, mengambil bagian dalam berbagai serial TV.

5. Mantan suami Uma Thurman memaksanya untuk membuat pilihan yang sulit.

Uma Thurman dulu menjadi salah satu aktris paling populer di Hollywood. Tentu saja, ini berkat bantuan sutradara Quentin Tarantino. Tapi seiring berjalannya waktu, pamor aktris ini mulai menghilang dan sekarang kita tidak melihatnya di layar lebar sesering dulu.

Salah satu alasannya adalah jumlah uang yang diminta Thurman untuk partisipasinya dalam berbagai film. Sutradara tidak mau mengambil risiko karena uang yang dia minta terkadang lebih besar dari seluruh anggaran film!

Selain itu, kariernya juga dipengaruhi oleh masalah yang dialaminya dengan mantan suaminya, Arpad Busson. Pada tahun 2016, Busson memberi ultimatum: jika Thurman mulai muncul di film lagi, aktris ini tidak akan pernah bisa melihat putri mereka. Thurman sampai harus melibatkan pengacara untuk menyelesaikan masalah ini.

6. Bahkan agen Michael Pitt tidak tahan menghadapi amarahnya.

Michael Pitt, yang mungkin pernah kamu lihat di The Dreamers, dan I Origins, dipecat dari serial Boardwalk Empire sebelum musim ketiga 3 dirilis. Dia melanggar aturan etika dan berperilaku tidak pantas di lokasi syuting. Dia selalu datang terlambat, tidak bisa mengingat dialognya, dan berdebat dengan sutradara.

Pitt dulunya merupakan aktor yang sangat menjanjikan, tapi tidak ada yang tahan dengan kebiasaannya. Bahkan agennya tidak sanggup menangani berbagai hal dan menolak untuk bekerja dengannya karena dia adalah salah satu klien paling sulit yang mereka miliki dan selalu memiliki masalah dengannya.

7. Peristiwa paling bahagia dalam kehidupan wanita menjadi tantangan nyata bagi Hayden Panettiere.

Setelah perannya yang mengesankan dalam serial Heroes, Hayden Panettiere mengambil bagian dalam serial sukses yang berjudul Nashville. Dia bahkan dinominasikan untuk Golden Globe pada tahun 2012 dan 2013 untuk perannya ini. Tapi semuanya berubah ketika Panettiere memiliki seorang putri.

Pada tahun 2015, Panettiere dirawat di rumah sakit karena mengalami depresi pascapersalinan. Dia butuh waktu lama untuk pulih, jadi jelas, dia tidak bisa mengambil bagian dalam proyek film apa pun.

Setelah putus dari petinju Wladimir Klitschko pada tahun 2018, Panettiere mulai berkencan dengan aktor Brian Hickerson. Segera setelah itu, aktris ini mengajukan gugatan terhadap Hickerson, menuduh pria itu melakukan kekerasan. Selepas insiden itu, dilaporkan kalau mereka masih bersama. Mengingat kehidupan pribadinya, tidak mengherankan kalau kariernya tidak berkembang.

8. Michael Fassbender menemukan kegiatan yang lebih baik.

Meskipun sedih untuk mengakuinya, tapi semua film terbaru aktor ini gagal total. Dalam wawancara bersama Time Out, Michael Fassbender mengatakan kalau dia akan beristirahat dari kariernya dan tidak yakin apakah dia akan kembali ke dunia seni peran.

Banyak orang mulai menyalahkan Fassbender dan menyebutnya pengecut, tapi dia mengatakan kalau keputusannya cukup tepat karena dia telah bekerja keras selama bertahun-tahun dan dia pantas beristirahat.

Sekarang dia menghabiskan seluruh waktu luangnya berselancar dan tertarik kepada dunia balap profesional. Sejak 2016, dia telah menjadi anggota tim Ferrari dan telah memenangkan beberapa kompetisi.

9. Konflik dengan salah satu aktor paling populer masa kini mendorong Vin Diesel keluar dari industri perfilman.

Selama beberapa tahun terakhir, Vin Diesel melakukan pekerjaan sebagai pengisi suara secara eksklusif. Tentu saja, penampilannya yang paling berkesan adalah di Guardians of the Galaxy, di film ini dia meminjamkan suaranya kepada Groot. Aktor ini masih populer hanya karena dia muncul dalam waralaba besar. Sayangnya, jika terkait dengan peran utama dalam film, sutradara dan produser tidak pernah mengajaknya casting lagi.

Film terbarunya yang terkenal adalah The Last Witch Hunter dan XXX: Return of Xander Cage. Kedua film ini masing-masing menghasilkan sekitar Rp378 miliar (dengan anggaran sekitar Rp1,26 triliun) dan Rp560 miliar (dengan anggaran Rp1,16 triliun). Selain itu, perseteruan publiknya dengan Dwayne Johnson, yang sangat populer saat ini, menghalangi Diesel mendapatkan peran besar.

10. Catherine Zeta-Jones memusatkan seluruh perhatiannya kepada masalah pribadinya.

Masalah pribadi dapat memengaruhi karier akting seseorang dalam berbagai cara. Pada tahun 2013, media mulai menyebarkan berita kalau Catherine Zeta-Jones dan Michael Douglas tinggal terpisah dan hampir bercerai, berita ini terlalu berat untuk dihadapi Zeta-Jones. Akibatnya, dia mengalami depresi.

Pada tahun 2016, hubungan kedua aktor ini membaik tapi muncul masalah baru. Dalam wawancaranya, Zeta-Jones mengatakan kepada dunia kalau dia memiliki gangguan bipolar. Sejak saat itu, kesehatan psikologisnya menjadi prioritas utama.

Saat ini, Catherine Zeta-Jones melakukan semua yang dia bisa untuk kembali ke industri perfilman. Pada tahun 2017, serial TV Feud dirilis, aktris ini memainkan peran pendukung. Namun, aktris Olivia Mary de Havilland, yang kisahnya diangkat ke layar kaca dan diperankan oleh Zeta-Jones, tidak puas dengan hasil kerja aktris tersebut.

11. Ashley Greene akhirnya mendapat peran utama tapi kenyataan sangat berbeda dari harapannya.

Sayangnya, ikut berpartisipasi dalam film yang sangat populer bisa saja memiliki efek negatif pada karier aktingmu. Dalam kasus Ashley Greene, perannya memang membuatnya mendapatkan banyak penggemar, tapi di sisi lain, tidak ada yang ingin melihatnya dalam peran yang berbeda.

Pada tahun 2012, dia mendapatkan peran utama dalam film horor, The Apparition. Anggaran film itu sekitar Rp238 miliar, tapi hanya menghasilkan Rp68,6 miliar dan para kritikus berpikir kalau film ini tidak bagus. Setelah itu, para sutradara lebih berhati-hati dalam mempekerjakan Greene untuk peran utama dalam proyek mereka.

12. Akan lebih mudah bagi Jessica Biel jika Anne Hathaway tidak menjadi aktris.

Saat ini, banyak orang mengingat Jessica Biel hanya ketika mereka mengingat suaminya yang terkenal, Justin Timberlake. Film terakhirnya adalah, The Sinner yang dirilis pada tahun 2017.

Sutradara melihat aktris ini sebagai wanita cantik dari film komedi romantis dan mereka jarang memberikan peran kepadanya dalam proyek yang lebih serius. Pada tahun 2012, Jessica mengikuti audisi untuk peran Catwoman di film besutan Christopher Nolan, The Dark Knight Rises, tapi Anne Hathaway yang mendapatkan peran itu. Kemudian, Biel ingin mendapatkan peran Fantine dalam musikal Les Misérables tapi lagi-lagi Anne Hathaway mendapatkannya.

Biel berpikir kalau penampilannya juga memiliki peran dalam kemampuannya untuk mendapatkan pekerjaan. Tidak seorang pun ingin melihat bakat aktris dramatis yang baik di balik wajah yang cantik dan tubuh yang bugar

Manakah dari semua aktor ini yang ingin kamu lihat memainkan peran utama dalam sebuah film baru yang sukses?

Sisi Terang/Film/12 Aktor yang Tidak Lagi Dipercaya oleh Sutradara untuk Menjadi Bintang Utama dalam Film
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya