Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

12+ Detail Penting dari Film-Film Populer yang Kita Lewatkan Bertahun-tahun

Setidaknya ada beberapa film favorit yang kita tonton berkali-kali. Seiring waktu, kita seperti mempelajari setiap detail dalam film itu. Namun, para sutradara benar-benar ahli dalam mengisi kreasi mereka dengan berbagai petunjuk dan referensi yang bisa membantu kita memahami plot dengan lebih baik, yang bahkan sering dilewatkan oleh penggemar paling berat sekalipun. Pada pandangan pertama, detail-detail kecil seperti itu tampak tidak penting—kita tidak memperhatikan berbagai elemen pakaian dan gestur yang tidak mencolok dari para karakter, misalnya. Tapi acap kali, detail-detail inilah yang memiliki makna tersembunyi.

Kami di Sisi Terang dengan senang hati menonton ulang film-film populer dan menemukan detail-detail aneh yang selama ini tersembunyi tepat di hadapan kita.

1. Casino Royale

Saat mencoba membingungkan lawannya, Le Chiffre menyentuh pelipisnya dengan jarinya. Kemudian, Vesper Lynd mengulangi gestur yang sama saat dia berbohong kepada Bond soal Chiffre berpihak pada kelompok Amerika.

2. Rampage

Setiap kali karakter Dwayne Johnson membuat isyarat namanya, “Davis”, dia sebenarnya membuat isyarat “rock” dalam Bahasa Isyarat Amerika (ASL), yang merupakan julukannya di dunia nyata.

3. The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe

Saat kekuatan Jadis sang Penyihir Putih melemah, mahkota esnya mencair dan ukurannya menyusut.

4. Knives Out

Ransom hampir selalu terlihat memakai sweter wol putih di sepanjang film. Mungkin karena dia penjahat utamanya, dia dikaitan sebagai “black sheep” dalam keluarga, yang justru kontras dengan sweter putihnya.

5. John Wick

Adegan pertama dan terakhir di film ini berlokasi di tempat yang sama, yaitu di tepi laut.

6. Pirates of the Caribbean: The Curse of The Black Pearl

Sebagian besar topi Jack Sparrow terbuat dari karet. Bahkan, Johnny Depp terus menghilangkan topinya dan tak sengaja melemparnya ke laut. Setelah menenggelamkan lusinan topi kulit, desainer kostum mulai menggunakan topi karet agar tidak tenggelam, tapi tetap mengapung.

7. Harry Potter and the Half-Blood Prince

Dalam adegan ini, kita bisa melihat Cormac McLaggen adalah satu-satunya di antara penggemar Gryffindor yang tidak bertepuk tangan atau mendukung Ron Weasley. Ini karena dia kehilangan posisinya sebagai pemain di kualifikasi Quidditch.

8. Léon: The Professional

Tanaman pot milik karakter utamanya adalah jenis aglaonema. Leon mengatakan bahwa mereka mirip karena dia juga “tidak punya tempat permanen”. Di akhir film, Mathilda menanamnya di dekat sekolah agar tanaman itu punya tempat permanen. Namun, tindakan ini akan membunuh tanaman itu karena aglaonema sangat bersifat termofilik dan tidak bisa bertahan di musim dingin.

9. Deadpool 2

Karakter utamanya terlihat memakai kaus bergambar dua kucing dengan tulisan yang artinya: “Olivia dan Meredith, Teman Selamanya.” Kedua kucing ini milik penyanyi Taylor Swift yang merupakan penggemar berat franchise film ini.

10. The Curious Case of Benjamin Button

Tidak ada tulisan apa pun di batu nisan Ny. Maple. Ini karena di awal film, Benjamin mengatakan bahwa dia tidak ingat nama dan informasi lainnya tentang wanita itu.

11. The Princess Diaries

Dalam adegan makan malam, kita bisa melihat Mia satu-satunya tamu yang disajikan tomat isi, bukannya daging, karena menurut bukunya, dia seorang vegetarian.

12. Joker

Saat berlatih wawancara di rumah, Arthur mengatur ruangannya agar mirip dengan studio tempat acara Murray Franklin diadakan. Dia bahkan menaruh mug yang tertulis nama pembawa acaranya di meja.

13. Kingsman: The Secret Service

Dalam salah satu adegan film tentang mata-mata Inggris ini, kita bisa melihat kapal selam kuning di antara alat transportasi lainnya yang terletak di hanggar. Itu merujuk pada kapal selam dalam lagu The Beatles.

14. The Truman Show

Dalam adegan pantai, sesaat bulannya disinari oleh kilatan petir. Ini menunjukkan bahwa bulannya terlalu dekat, yang berarti palsu.

Apa detail menarik lainnya yang pernah kamu lihat dalam film-film terkenal?

Bagikan Artikel Ini