13 Kostum Film yang Mirip Sekali Seperti Aslinya

Biopik adalah salah satu genre tersulit untuk perancang kostum. Anehnya, terkadang menciptakan ulang kostum yang telah ada membutuhkan usaha dan waktu yang lebih banyak daripada mengembangkan kostum karakter dari awal. Kostum dalam film yang “berdasarkan peristiwa nyata” harus semirip mungkin dengan kostum aslinya. Para desainer harus mempelajari dengan saksama fesyen dari periode sejarah tertentu, meneliti arsip, dan bahkan memproduksi ulang tekstil lawas.

Luar biasa sekali bahwa ada banyak desainer berbakat di Hollywood yang bisa mengerjakan tugas sulit itu. Di Sisi Terang, kami mengagumi bakat orang-orang ini dan mengajakmu melihat lebih dekat kreasi indah mereka.

Judy, 2019

Salah satu penampilan panggung paling menawan Judy Garland adalah gaun hitam dengan bunga-bunga merona, yang berasal dari sumber tak terduga. Perancang kostum Jany Temime menemukan kain di toko India di Barat Laut London. Mereka hanya punya 3 meter. Jadi, Jany hanya bisa membuat satu gaun. Semua hiasan di gaun itu adalah permata asli.

The Young Victoria, 2009

Perancang kostum film ini sangat menakjubkan. Gaun pernikahan Ratu dibuat ulang dengan sangat mirip. Hasilnya, film ini menang “Desain Kostum Terbaik” di Academy Award 2010.

The Audrey Hepburn Story, 2000

Dengan melihat gaun Jennifer Love Hewitt, sulit dipercaya bahwa ini satu-satunya replika gaun terkenal dari Breakfast at Tiffany’s. Ini adalah karya para desainer luar biasa!

A Quiet Passion, 2016

Salah satu kostum yang ditampilkan dalam film ini adalah tiruan gaun yang sama persis dari potret Emily Dickinson. Para desainer berhasil menciptakan ulang kostum penyair ini dengan sempurna.

My Week with Marilyn, 2011

Tim desain yang mengerjakan biopik Marilyn Monroe menciptakan ulang banyak kostum aktris ini, termasuk gaun putih ikonis dari komedi romantis, The Prince and the Showgirl.

I, Tonya, 2017

Para perancang kostum menciptakan ulang sebagian besar gaun peseluncur terkenal ini, seperti gaun burgundi menakjubkan yang Tonya pakai saat penampilannya di Olimpiade Musim Dingin 1994.

Liz & Dick, 2012

Saat mengerjakan gaun merah ikonis Elizabeth Taylor, para perancang busana berfokus pada potongannya, meminimalkan unsur dekoratif gaun itu. Dan itu tak merusak penampilan karakter utama sama sekali.

Florence Foster Jenkins, 2016

Para perancang kostum film ini menunjukkan imajinasi dan mengubah kostum terkenal Florence Foster Jenkins secara signifikan. Tapi banyaknya unsur dekoratif dan tiara grotesque hanya menegaskan keeksentrikan sang penyanyi.

Marie Antoinette, 2006

Bentuk gaun ini sangat sesuai dengan gaun pernikahan abad ke-18. Namun, para perancang harus mengganti kainnya karena mereka tak menemukan tekstil periode sejarah itu, dan mereka menyederhanakan unsur dekoratifnya. Gaun pernikahan asli Marie Antoinette dipenuhi permata asli.

The Crown, 2016

Para desainer serial The Crown bekerja dengan luar biasa dalam memproduksi ulang kostum anggota kerajaan Inggris.

Gaun pernikahan Lady Diana.

Kostum Charles dan Diana pada hari pengumuman pertunangan mereka.

Gaun pernikahan Ratu Elizabeth II.

Apa menurutmu kostum-kostum dalam film biopik harus benar-benar mirip dengan aslinya? Bolehkah para desainer mengubahnya? Tulis pendapatmu di kolom komentar.

Bagikan Artikel Ini