Sisi Terang
Sisi Terang

14 Adegan Penting yang Entah Kenapa Dihilangkan dari Film-Film Harry Potter

Saga Harry Potter yang disukai oleh begitu banyak orang sebenarnya menyembunyikan banyak rahasia. Sebagian besar karena fakta bahwa, sayangnya, beberapa adegan dihilangkan dalam penyuntingan terakhir, dan karena itu kita kehilangan banyak momen penting dan lucu.

Sisi Terang menyukai film-film Harry Potter dan ingin menyampaikan berbagai adegan yang dihilangkan yang akan membantu menjelaskan banyak hal.

1. Harry dan Hagrid dalam perjalanan di kereta bawah tanah dan membahas perjalanan belanja di Diagon Alley.

Harry tahu bahwa dia harus membeli tongkat sihir dan sarung tangan kulit naga yang sangat mengejutkannya karena dia tidak tahu bahwa naga memang ada. Hagrid bilang kepada Harry bahwa dia ingin punya naga sendiri. Sayang kita tidak bisa melihat adegan saat seorang raksasa bepergian dengan kereta bawah tanah muggle ini.

2. Murid-murid lain yang membicarakan Harry karena bisa Parseltongue, hingga mereka kira Harry pewaris Slytherin.

3. Harry dan Ron panik di dalam hutan karena mobil Mr. Weasley menjadi liar.

Mereka menemukan mobil ini dalam perjalanan menuju gua Aragog dan mengira ini adalah monster raksasa. Tapi pada akhirnya, mobil itu menyelamatkan mereka dari laba-laba.

4. Potret Fat Lady (Wanita Gemuk) yang diganti dengan potret Sir Cadogan.

5. Murid Gryffindor dan Professor McGonagall mendiskusikan Sirius Black yang memasuki ruang rekreasi lewat lubang foto.

Mereka sadar bahwa Sir Cadogan membiarkan orang asing masuk sebab dia tahu kata sandinya. Ini terjadi sebab Neville menuliskan semua kata sandi pada selembar kertas dan kertas itu hilang.

6. Penyambutan tamu oleh murid-murid Hogwarts

Murid-murid Hogwarts menyambut Akademi Sihir Beauxbatons dan Institut Durmstrang dengan menyanyikan lagu sekolah.

Artinya bukan cuma para tamu yang menunjukkan pertunjukan salam sihir mereka, tapi Hogwarts juga melakukannya. Sayang kita tidak bisa melihatnya.

7. Profesor Trelawney makan malam dengan sangat lucu...

Profesor Trelawney makan malam dengan sangat lucu selama pidato Dolores Umbridge, yang baru saja menjadi guru Pertahanan Melawan Ilmu Hitam.

Dia tidak berkesempatan untuk makan dengan normal: hampir saja tersedak, lalu krimnya jatuh di samping piringnya. Entah kenapa Professor Trelawney memasukkan sendok dengan sisa-sisa krim ke dalam gelas, lalu mencuci tangannya di dalamnya karena tangannya berlumuran krim.

8. Umbridge melihat Draco dan teman-temannya merundung murid-murid lain.

Kemudian, kita tahu bahwa dia meminta mereka untuk mengawasi Laskar Dumbledore. Mereka beberapa kali mencoba menangkap Harry dan teman-temannya di Ruang Kebutuhan.

9. Umbridge berbicara tentang rasa bencinya kepada anak-anak...

Umbridge berbicara tentang rasa bencinya kepada anak-anak, dan apa pun upaya yang dia lakukan untuk mengubah mereka selalu gagal.

Umbridge mengarahkan tongkat sihirnya kepada Harry dan Hermione dan nyaris mengucapkan mantra saat perhatiannya teralihkan oleh bunyi ranting patah.

10. Harry menyadari Malfoy hilang dari peta Hogwarts.

Harry menyebut-nyebut ini beberapa kali, tapi Hermione ragu apa peta itu bisa dipercaya. Sementara itu, Malfoy mengadakan eksperimennya dengan Lemari Pelenyap di Ruang Kebutuhan.

11. Di dalam gua Horcrux palsu, Dumbledore memberi tahu Harry tentang Tom Riddle.

Tom Riddle pernah membujuk teman-teman sekelasnya untuk memasuki gua ini, dan pada akhirnya terluka. Mungkin itu alasannya Dumbledore mengira bahwa salah satu Horcrux pernah di sini.

12. Mr. Weasley membuat radio untuk Orde Phoenix.

Dari sinilah Ron memperoleh radio yang dia gunakan ketika para karakter utama sedang mencari Horcrux. Dia juga menggunakan radio itu untuk mengecek nama-nama keluarga dan teman-temannya yang ada dalam daftar orang hilang.

13. Ron memberi tahu Harry dan Hermione apa yang dia dengar di Kementrian tentang penuntutan orang.

Ron memberi tahu Harry dan Hermione tentang apa yang dia dengar di Kementrian mengenai penuntutan orang. Para karakter utama sedang membahas keanehan Horcrux.

Ron bilang bahwa orang-orang ditemukan dengan menyebutkan nama asli Dia Yang Namanya Tak Boleh Disebut. Para karakter utama menyatakan bahwa Horcrux hidup karena bisa merasakan kehadiran tuannya. Selanjutnya kita tahu bagaimana liontin itu memengaruhi para tokoh utama.

14. Ron mengajari Hermione cara membuat batu memantul yang menyiratkan bahwa mereka saling ada rasa.

Kita tidak berkesempatan untuk melihat bagaimana Ron dan Hermione menjadi lebih dekat dan ternyata paling tidak ada satu adegan menyentuh di mana mereka bersenang-senang dan melempar batu di sungai. Tapi adegan itu dibuang.

Apa menurutmu adegan-adegan ini sebaiknya disertakan dalam film atau justru tidak ada artinya? Bagikan pendapatmu dalam kolom komentar di bawah, ya.

Sisi Terang/Film/14 Adegan Penting yang Entah Kenapa Dihilangkan dari Film-Film Harry Potter
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya