Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

14 Bintang Ini Siap Berpamitan dengan Statusnya sebagai Selebritas Hollywood Rupawan Demi Satu Peran

----
117

Para aktor yang menjalani transformasi total demi menunjukkan emosi yang jujur selalu punya tempat tersendiri di benak kita. Tapi terkadang, menyesuaikan diri ke suatu peran tidak semudah yang kita bayangkan karena karakter yang diperankan atau mungkin bertolak belakang dengan pandangan hidup sang aktor. Ada kalanya juga para aktor harus mengorbankan salah satu alat profesional utama mereka, yaitu kerupawanan, demi satu peran.

Di kompilasi kali ini, Sisi Terang mau menunjukkan sederet aktor yang tidak takut berkontribusi dan mengorbankan daya tarik mereka demi suatu peran.

Jared Leto — Suicide Squad.

Pada tahun 2015, Jared Leto memasukkan dirinya ke dalam daftar aktor yang pernah memainkan Joker. Dia begitu tenggelam dalam perannya, sampai sesekali, dia melakukan hal-hal gila di set rekaman, sehingga membuat semua orang merasa cemas. Sebagai contoh, Leto memberi hadiah kepada semua aktor, para anggota Suicide Squad, dengan hadiah bergaya Joker. Kami takkan menggambarkan semua hadiah itu di artikel kali ini, tapi kami cuma ingin mengatakan bahwa Margot Robbie mendapatkan tikus hidup.

Tom Cruise — Tropic Thunder.

Di film ini, Tom mengenakan setelan yang membuatnya terlihat lebih gemuk, tangan buatan (mereka sengaja membuat tangan si karakter lebih besar dan tidak proporsional), serta penutup rambut agar terlihat botak.

Naomie Harris — franchise Pirates of the Caribbean.

Dalam franchise Pirates of the Caribbean, Naomie memerankan peramal, Tia Dalma. Di bagian kedua, dia juga menjadi peri Kalipso. Di Odyssey karya Homer, dia adalah orang yang menahan Odiseus, tidak membiarkannya pulang setelah Perang Troya. Di film ini, Tia Dalma melindungi Kapten Barbossa, yang diyakini semua orang sudah mati.

Seri film ini memperkenalkan sejumlah karakter menakutkan lainnya kepada kita.

Bill Nighy — Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest.

Kapten Flying Dutchman, Davy Jones yang kejam, diperankan oleh Bill Nighy. Teknologi pengambilan gerak digunakan saat menciptakan karakter ini, sehingga penampilan si karakter dihasilkan oleh komputer. Namun, banyak orang berpikir bahwa si pembuat film cuma menggunakan topeng lateks.

Javier Bardem — Pirates of the Caribbean: Salazar’s Revenge.

Awalnya, peran ini ditawarkan kepada Christoph Waltz, tapi dia menolaknya. Dengan begitu, Javier Bardem menjadi bagian dari franchise ini dan muncul di Bagian 5 dengan memerankan Kapten Armando Salazar.

Joey King — The Act.

Joey memerankan Gypsy Rose Blanchard, seorang gadis yang menderita di tangan ibunya sendiri. Peran ini memberikan King sebuah nominasi untuk Emmy Award.

Helena Bonham Carter — franchise Harry Potter.

Helena Bonham Carter memerankan Bellatrix Lestrange, pengikut yang setia dari sang raja kegelapan, Lord Voldemort, dalam seri film tentang Harry Potter.

Cate Blanchett — Manifesto.

Di Manifesto, Cate Blanchett menjadi 13 karakter berbeda. Selain peran-perannya yang imut dan menarik, dia juga memerankan pekerja daur ulang sampah dan tunawisma dalam film ini.

Nicole Kidman — Destroyer.

Peran Erin Bell memberi Nicole Kidman sebuah nominasi untuk Golden Globe Award untuk kategori Aktris Terbaik.

Stephanie Leonidas — Defiance.

Di dalam film Defiance, Stephanie memerankan perwakilan ras alien yang anggotanya tinggal di dalam suku-suku. Penampilan mereka menyerupai manusia (seperti yang bisa kita lihat di foto di atas), tapi tetap saja, ada sejumlah perbedaan mencolok.

Margot Robbie — Mary Queen of Scots.

Karakter Margot Robbie di film ini adalah Ratu Inggris dan Irlandia, Elizabeth I. Riasan dan gaya rambut karakter ini membuat para kritikus terkesan sehingga film itu dinominasikan di Academy Awards untuk kategori ini.

Meryl Streep — Into the Woods.

Berkat penampilan penyihir yang meyakinkan, Meryl Streep dinominasikan di Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik.

Bette Midler — Hocus Pocus.

Bette Midler di film Hocus Pocus adalah salah satu penyihir lain yang masuk dalam kompilasi kami.

Michelle Pfeiffer — Stardust.

Michelle Pfeiffer muncul di layar dengan penampilan seperti ini hanya untuk beberapa detik. Dia pun berubah menjadi menawan di sisa film. Meski begitu, perubahannya sangat dratis sehingga kebanyakan orang yang menonton film menilai adegan ini tak terlupakan.

Menakjubkan melihat bagaimana para aktor dan aktris tampil dengan perubahan penampilan yang drastis. Beberapa dari mereka bahkan sulit dikenali. Apa kamu bisa mengetahui mereka yang memerankan karakter-karakter ini dalam balutan riasan seperti ini?

----
117
Bagikan Artikel Ini