15+ Detail Ini Mungkin Kamu Lewatkan saat Menonton Serial TV Favoritmu

Kita pasti mau jika disuruh menonton serial TV favorit berulang-ulang kali, tapi meskipun begitu, kita masih melewatkan banyak detail dan petunjuk menarik yang pencipta film sajikan untuk kita. Misalnya, apa kamu pernah memperhatikan alamat tempat tinggal Dokter House di serial TV House dan apa arti alamat ini?

Sisi Terang sudah menonton hampir semua serial TV populer dan kami siap untuk berbagi koleksi detail menarik yang ada di dalamnya.

  • Di Game of Thrones, semua prajurit Dothraki memiliki rambut panjang yang dikepang. Jika seorang Dothraki kalah dalam pertarungan, dia memotong kepangnya, jadi, makin panjang kepangnya, makin kuat sang prajurit. Khaleesi mengikuti tradisi ini dan mulai menambahkan kepang sejak menjadi Ratu Khalasar. Makin banyak kemenangan yang diraihnya, makin banyak kepangan yang ada di kepalanya: di akhir serial, rambutnya makin lebih rumit dibandingkan musim sebelumnya.

    Warganet bahkan membuat lelucon tentang ini, “Untungnya para pemeran serial ini tidak mengenakan lonceng di kepangannya seperti yang mereka lakukan di buku. Karena jika begitu, saat dia terbang naik naga, suaranya akan seperti kereta Sinterklas.”
  • Lihatlah cara John Watson mengetik untuk blognya di serial Sherlock: dia hanya menggunakan dua jari. Ini merupakan referensi yang mengacu pada teknik pengetikan pada zaman Victoria, yang merupakan latar belakang waktu kisah Sherlock Holmes.
  • The Handmaid’s Tale berkisah tentang masyarakat totalitarian yang menempatkan semua perempuan sebagai budak: mereka tidak diizinkan bekerja, belajar, membaca, ataupun menulis. Sang pembuat film sangat teliti dengan detail yang ingin dia tampilkan. Misalnya, alih-alih rambu STOP atau BERHENTI, terdapat rambu dengan gambar tangan.
  • Hal yang sama berlaku pada makanan di toko: kamu takkan menemukan tulisan di kemasannya, hanya gambar. Inilah yang disebut teliti pada detail!
  • Di The Crown, hampir setiap kali sang Ratu ingin ambil bagian dalam acara penting, seperti percakapan dengan Perdana Menteri, rapat, atau pidato untuk rakyat, dia mengenakan kalung mutiara. Ratu Elizabeth II benar-benar punya kalung seperti ini, bahkan bukan cuma satu, melainkan 3. Dia pun cukup sering memakainya. Kami yakin, mulai sekarang, kamu pasti akan menyadari detail ini!
  • Seragam Jim Hopper dari Stranger Things hampir identik dengan seragam Sheriff Martin Brody dari film tahun 1980-an yang ikonis, Jaws.
  • Pencipta film Black Mirror sering memberikan referensi mengenai episode lain dalam serial ini. Jadi, di film interaktif Bandersnactch, kamu bisa melihat poster Metal Hedd. Ini adalah judul episode kelima di musim keempat Black Mirror, Metal Head.
  • Mau berapa kali kamu menonton Friends, kamu akan selalu menemukan hal baru di acara ini. Jadi, pada musim 8, episode 17, Ross mengenakan kaus dengan tulisan “friends” yang digambar dalam bahasa isyarat. Imut sekali, Ross!
  • Lalu, pada musim 4, kamu bisa melihat dua microwave di apartemen Joey dan Chandler. Kita semua tahu Joey suka makan. Mungkin dia butuh dua microwave untuk memanaskan makanan lebih cepat? Ini adalah misteri yang ditampilkan sang pembuat film!
  • Kredit awal di The Walking Dead mencerminkan suasana plot tiap musimnya: sejak awal, dilanjutkan musim ke musim, kredit awal ini terlihat makin rapuh, tapi pada musim 9, kredit awal ini terbuat dari batu yang merupakan petunjuk bahwa para karakternya mendapatkan energi baru.
  • Di salah satu episode How I Met Your Mother, kamu bisa melihat komedian populer asal Amerika, Conan O’Brien. Perannya sangat kecil, jadi, dia bahkan tidak punya dialog.
  • Barney Stinson adalah penggemar besar dasi, bahkan dia mengenakannya selama pesta di musim 4 serial ini. Bukan cuma itu, Barney bahkan menghias pohon Natal menggunakan dasi, alih-alih ornamen.
  • Di serial House, kamu bisa melihat kata-kata bertuliskan, “Kopi Nikmat. Lebih murah dari prozac!” di mesin kopi. Prozac adalah obat antidepresan yang sering disebutkan dalam serial ini.
  • Pemirsa yang sangat teliti mungkin tahu alamat rumah Gregory House adalah Jalan Baker 221, Apartemen B. Para pemeran film ini telah mengatakan beberapa kali bahwa House terinspirasi dari Sherlock Holmes, inilah sebabnya mereka menampilkan referensi yang begitu menarik.
  • Di musim 4, episode 5 Mr. Robot, kita bisa memastikan bahwa film ini berlatar belakang pada tahun 2015. Di layar ponsel, kamu bisa melihat emoji pistol asli. Masalahnya, pada tahun 2018, emoji ini diganti dengan pistol air.
  • Saat aktris Jamie-Lynn Sigler datang ke audisi The Sopranos, dia mengira film ini akan menjadi semacam film musikal karena menilai dari judulnya. Untuk menghindari kebingungan seperti ini lagi, sang pembuat film mengubah logonya dan menambahkan pistol, sebagai pengganti huruf R.
  • Di salah satu adegan Breaking Bad, kamu bisa melihat Hank memegang tutup cangkir dengan sangat hati-hati agar tidak menghapus sidik jari Gustavo Fring.
  • Dalam acara yang sama, warna juga memainkan peran yang sangat penting. Kamu bisa melihat bahwa di sepanjang serial ini, Mary Schrader selalu identik dengan warna ungu: mulai dari pakaian, aksesori, tekstil, sampai interiornya. Ini adalah warna antara merah dan biru, warna transisi yang cocok untuk seseorang yang rentan seperti Mary.

Apa kamu pernah memperhatikan detail menarik seperti ini di serial TV yang kamu tonton? Bagikan temuanmu di kolom komentar di bawah kalau mau kami masukkan ke kompilasi berikutnya!

Kredit foto pratinjau Game of Thrones / HBO
Bagikan Artikel Ini