15 Rahasia yang Tersembunyi dengan Baik dalam Kartun Populer

Terkadang, kartun bisa menyentuh masalah sangat serius seperti film. Sutradara dan penulis skenario juga memperhatikan detail kecil, kejutan alur, dan karakter. Beberapa momen menarik ini hanya bisa dilihat pemirsa yang punya banyak pengalaman dalam melakukan itu.

Kami di Sisi Terang menemukan 15 detail tak terduga yang banyak orang lewatkan meskipun mereka menonton kartun ini berkali-kali.

Kacamata Chief Bogo di film Zootopia

Di film Zootopia, Chief Bogo memakai kacamata untuk membaca. Dalam sebuah wawancara, sutradara berkata momen ini bukan hanya fantasi penulis. Faktanya, bison (karakter Bogo) memiliki penglihatan buruk. Ini sebabnya para kreator memutuskan bahwa kacamata akan membuat adegan itu lebih bisa dipercaya.

Si Tudung Merah dalam Shrek the Third

Di salah satu adegan Shrek the Third, kamu bisa melihat seseorang yang mirip Si Tudung Merah. Lebih dari itu, dia duduk bersama para penjahat dan kelihatannya dia ingin bersama Pangeran Tampan. Berdasarkan salah satu versi, itu karena Serigala bersama Shrek. Alasan lainnya mungkin karena Shrek membuatnya takut di awal paruh kedua film ini: saat dia mengetuk pintu mereka ketika bulan madu, lalu kabur sambil berteriak saat si ogre itu membuka pintu.

Poster di film Monsters University

Di film Monsters University, kamu bisa melihat poster dengan kata-kata inspirasi, “wind of change” atau angin perubahan. Randall pasti sangat mendalami kata-kata itu, karena dalam Monsters, Inc., dia mengatakan kepada Sully, “Kau mendengar itu? Itu angin perubahan!”

Cakar Scar di film The Lion King

Di film The Lion King, Scar adalah satu-satunya singa yang cakarnya terlihat di tiap adegan yang menampilkannya. Ini mungkin karena dia siap menyerang musuhnya kapan pun.

Timon dan Pumbaa di film Leroy & Stitch

Di film Leroy & Stitch (2006), tepat sebelum pertarungan terakhir antara sepupu Stitch dan pasukan Leroy, Timon dan Pumbaa terlihat ada di belakangnya.

Kafe dari Monsters, Inc.

Di film Monsters, Inc., Sully dan Mike berjalan melewati Hidden City Café. Ini referensi pada kafe sungguhan di Richmond, California. Pada tahun 1994, beberapa sutradara Pixar terkenal pergi ke sana dan membahas ide A Bug’s Life, Monsters, Inc., Finding Nemo, dan WALL·E.

Mata Mulan

Di awal film, Mulan punya bulu mata yang panjang (teknik umum yang digunakan kartunis untuk menunjukkan kewanitaan). Saat dia berpura-pura menjadi pria, bulu mata panjangnya hilang, tapi saat ketahuan bahwa dia perempuan, bulu matanya tiba-tiba panjang lagi.

Piano di film Corpse Bride

Di Corpse Bride, kamu bisa melihat tulisan pada piano Victoria. Tulisannya adalah “Harryhausen”. Itu adalah penghormatan untuk seniman legendaris, Ray Harryhausen.

Nomor dalam film Monsters, Inc.

Dalam film Monsters, Inc. (2001), di akhir simulasi latihan, di panel kontrol, nomor 510:732:3000 muncul — itu adalah nomor telepon utama untuk Pixar Animation Studios pada waktu film itu rilis.

Pesanan dalam film Aladdin

Di film Aladdin, saat lagu “Friend Like Me”, ketika Genie menulis pesanan Aladdin, animator Disney membuat Genie menulis, “pilaf kalkun” dalam bahasa Persia untuk mencocokkan latar Timur Tengah.

Napas Elsa dalam Frozen

Di film Frozen (2013), saat Hans menemui Elsa di penjara, kamu bisa melihat napasnya mengembun. Sementara itu, napas Elsa tidak menunjukkan pengembunan.

Sandal dalam Coraline

Di film Coraline (2009), seorang ayah memakai sandal “Monkeybone”. Monkeybone adalah film komedi tahun 2001 yang disutradarai oleh Henry Selnick, yang juga sutradara Coraline.

Rambut Ariel

Di film The Little Mermaid, saat Ariel menyelamatkan Eric yang akan tenggelam dan bernyanyi untuknya, cahaya datang dari arah belakangnya, sehingga membuat rambutnya tampak berwarna cokelat gelap/hitam. Itu membuat Eric lebih yakin bahwa versi manusia Ursula yang berambut gelap adalah wanita yang menyelamatkannya.

Humor gelap di film Ratatouille

Di pantri di dapur Gusteau dalam film Ratatouille (2007), tertumpuk beberapa kaleng kaviar merek Nemo Brand. Ini mungkin referensi pada film Finding Nemo yang juga buatan Pixar.

Anak lelaki yang pincang dalam Anastasia

Pada adegan “Once upon a December” di film Anastasia (1997), kamu bisa melihat pemuda yang pincang saat berjalan dengan anggota keluarga yang lain. Ini mungkin penerus takhta muda, Alexei (yang dalam kenyataannya adalah adik Anastasia), yang terlahir mengidap hemofilia, sehingga menyebabkannya pincang.

Apa detail tersembunyi yang pernah kamu lihat dalam kartun? Beri tahu kami di kolom komentar ya!

Bagikan Artikel Ini