20 Fakta Kartun yang Membuat Kita Tercengang

Saat menonton film untuk kesepuluh kalinya, kamu mulai melihat banyak detail yang terlewat selama sembilan kali menontonnya. Sejujurnya, ada banyak yang bisa ditemukan karena film animasi penuh dengan hal-hal mengejutkan. Kita mungkin tak akan pernah menyadari semua hal yang diselipkan pembuat film dalam setiap filmnya, tapi setidaknya kita punya alasan untuk terus jeli saat menonton kembali film favorit meskipun mungkin sudah hafal semua dialognya.

Orang-orang menemukan beberapa detail dalam film animasi populer dan di Sisi Terang, kami bersemangat untuk membagikan beberapa penemuan mengejutkan itu denganmu!

1. Dalam film Brave (2012), salah satu panah yang Merida tembakkan menggores pipinya saat melesat.

2. Dalam The Boss Baby (2017), saat Tim memiliki adik, angka di kausnya berubah dari 01 menjadi 02, yang menggambarkan bahwa dia bukan prioritas orang tuanya lagi.

3. Dalam The Lion King (1994), Zazu berkata bahwa Scar akan bagus jika dijadikan karpet. Seperti itulah dia muncul dalam Hercules (1997).

“Dia akan sangat bagus jika dijadikan karpet.”

4. Dalam Toy Story (1995), pola karpet di rumah Sid sama persis dengan lantai di The Shining (1980).

5. Dalam The Lion King (1994), Simba makan serangga dengan kelingking terangkat, yang memperlihatkan tata kramanya karena dia anggota kerajaan.

6. Dalam The Little Mermaid (1989), saat diselamatkan Ariel, Eric melihat Ariel membelakangi cahaya sehingga rambutnya terlihat gelap. Dalam adegan lain, Ursula membuat rambutnya berwarna gelap seperti Ariel yang dilihat Eric.

7. Dalam Anastasia (1997), pada adegan saat dia menari di istana yang ditinggalkan, dia satu-satunya yang memiliki bayangan di lantai karena hanya dia manusia di ruangan itu.

8. Dalam Shrek the Third (2007), pintu rahasia Fiona membuat patung ayahnya mencium bokong kuda saat dibuka.

9. Dalam Ratatouille (2007), Remy melihat seorang pria mencium wanita setelah wanita itu mengancam akan menembaknya. Dalam adegan lain, saat Colette marah, Remy membuat Linguini menciumnya dengan cara yang sama untuk menenangkannya.

10. Dalam Hercules (1997), patung Zeus mulai tersenyum setelah dia bertemu Hercules.

11. Dalam Up (2009), warna film menggambarkan suasana hati dan sikap Carl.

“Terima kasih untuk pertualangannya. Sekarang, lakukanlah pertualangan baru.

Salam sayang, Ellie.”

Saat Carl duduk dan bersedih meratapi istrinya serta pertualangan yang tak akan bisa mereka lakukan, warna filmnya dingin dan gelap. Tapi saat dia menemukan foto Ellie di dalam buku dan surat darinya, semuanya menjadi terang, menandakan perasaan hangatnya.

12. Dalam Aladdin (1992), inilah momen saat Jasmine benar-benar yakin Pangeran Ali adalah Aladdin. Aladdin memberinya apel yang sama seperti yang dia lakukan di pasar saat mereka bertemu untuk pertama kalinya.

13. Sid dari Toy Story (1995) setelah dewasa menjadi petugas sampah yang muncul di Toy Story 3 (2010).

14. Dalam Finding Dory (2016), hanya plastik berisi udang yang bersih karena dia udang pelet pemakan bakteri.

15. Zootopia terobsesi dengan Frozen juga: Dalam Zootopia (2016), kamu bisa melihat dua bayi gajah memakai kostum Anna dan Elsa dari Frozen (2013).

16. Dalam Tangled (2012), lentera yang dilepaskan orang tua Rapunzel sampai kepadanya.

Ini diperjelas berkat fakta bahwa itu satu-satunya lentera yang memiliki pola matahari.

17. Dalam Beauty and the Beast (1991), Belle setuju dikurung seumur hidupnya di istana Beast untuk menyelamatkan ayahnya, tapi tidak setuju menikahi Gaston saat itu.

18. Dalam Hercules (1997), saat Meg dan Hercules berjalan di taman, Meg tertusuk panah Cupid. Itu menunjukkan bahwa Meg jatuh cinta dengan Hercules.

19. Dalam Frozen (2013), istana Elsa berubah warna sesuai emosinya. Biru melambangkan kebahagiaan, merah ketakutan, dan kuning kemarahan.

20. Dalam Sing (2016), Mike si Tikus pada akhirnya dimakan oleh beruang yang mengejarnya sepanjang film.

Dalam adegan terakhir, dia tampak berpikir sudah menyingkirkan beruang itu, tapi si beruang ada di dalam mobil dan tersenyum. Dia tidak tampak dalam adegan pembukaan teater, padahal banyak karakter lain ada di sana.

Apa detail genius yang kamu temukan dalam film kartun? Beri tahu kami di kolom komentar, karena kami yakin masih ada hal-hal yang terlewatkan dan belum terpikirkan oleh kami!

Kredit foto pratinjau Brave / Walt Disney Pictures
Bagikan Artikel Ini