Sisi Terang
Sisi Terang

Beginilah Penampilan 18 Karakter Film Marvel dalam Komik Aslinya

Putri Paul Bettany yang berusia 7 tahun menangis ketika syuting film Age of Ultron telah selesai karena dia ingin “ayah ungu”-nya kembali. Anak kecil memang tidak bisa bohong! MCU (Marvel Cinematic Universe) memang mengagumkan. Tapi apa rahasia mereka? Menurut kami itu hanya perpaduan magis pemilihan bintang yang brilian, penulisan yang luar biasa, dan pengembangan karakter yang sempurna, tapi elemen yang paling penting adalah kecintaan untuk versi komiknya. Namun, terkadang kamu harus mengorbankan beberapa hal demi hasil yang lebih baik, bahkan jika itu berarti menyimpang dari versi aslinya.

Sisi Terang telah membandingkan penampilan karakter Marvel favoritmu dalam film dengan versi komiknya.

1. Vision

Vision kehilangan warna-warna cerahnya dan menjadi lebih gelap dalam film. Namun, desain kostumnya sangat mirip dengan yang ada di komik.

Lihat Paul Bettany sedang bersiap di tempat syuting.

2. Mantis

MANTIS
PERBANDINGAN KOMIK
Kiri: MCU, kanan: KOMIK

Sosok alien manis ini sebenarnya lebih mirip dengan seorang pejuang dalam versi komiknya. Dalam film, Mantis mengenakan setelan yang tampak kurang alami yang terbuat dari kulit. Bahkan kostumnya ini sedikit mirip dengan gaya Loki.

3. Hawkeye

Panah adalah properti utamanya dan merupakan elemen terpenting dari kostum sang pahlawan. Hawkeye versi film MCU tidak pakai helm atau tidak punya banyak warna dalam pakaiannya, tapi ini bukan penghalang baginya untuk menjadi favorit penggemar.

4. Thor

Dewa Palu... Eh, maksudnya Dewa Guntur. Thor kehilangan helm dalam seluruh petualangannya! Sepertinya dia terlihat paling dekat dengan versi komiknya selama adegan pertarungannya dengan The Hulk di Thor: Ragnarok. Tapi, dia kehilangan rambut panjangnya yang indah juga palunya. Di sisa film, kostumnya cukup mirip dengan versi aslinya dan Chris Hemsworth benar-benar menangkap sosok Thor yang merupakan seorang dewa.

5. Loki

Dewa Keonaran, saudara Thor, dan putra Odin (putra adopsi, seperti yang kita semua ingat). Loki tidak kehilangan helmnya dalam versi MCU, syukurlah!

6. Black Panther

Wakanda forever! Lebih sedikit detail emas dan jubahnya pun menghilang untuk kostum versi filmnya. Sepertinya Black Panther versi MCU lebih sederhana, bahkan mungkin lebih bergaya. Tidak ada yang bisa mengalahkan warna hitam sempurna.

7. Ant-man

Scott hampir sama di film dan di komiknya, tapi dalam versi komik, dia memiliki antena serangga kecil, yang membuatnya lebih mirip semut.

8. Bibi May

Bibi May semakin muda dan muda saja di setiap film Spider-Man terbaru. Dalam Homecoming, dia jelas bukan wanita lansia. Dia lebih seperti “wanita Italia seksi”.

9. Ancient One

Tilda Swinton sudah pasti tidak memiliki jenggot di Doctor Strange, tapi dengan atau tanpa jenggot, dia terlihat sama kerennya! Namun, Ancient One versi komik adalah laki-laki tua sementara di versi film adalah seorang wanita. Iya, enggak sih?

10. Scarlett Witch

Hubungan asmaranya dengan Vision tetap dipertahankan, tapi dia kehilangan topeng/topinya dalam film dan mungkin inilah yang terbaik. Lagi pula kedua benda ini tidak terlalu berguna selama adegan pertarungan.

11. Iron Man

Stan Lee sendiri yang mengatakan berulang kali kalau Robert Downey Jr. dilahirkan untuk memerankan Tony Stark. Dan kami sangat setuju. Untuk penampilannya, Jon Favreau menampilkannya semirip mungkin dengan komik dan kita semua tahu sisanya.

12. Gamora

GAMORA
PERBANDINGAN KOMIK
Kiri: MCU, kanan: KOMIK

Jangan menangis! Kami yakin kalau dia akan baik-baik saja, sama seperti yang lain. Mengenai pakaiannya, Peter Quill pasti akan sangat senang kalau Gamora mengenakan kostum dari versi komiknya, tapi kostum ini kelihatannya agak jadul, ya?

13. Captain America

Di film pertama, Captain America terlihat sangat mirip dengan versi komiknya. Warna yang sama, helm yang sama, perisai yang sama (yah, bukan campuran baja vibranium, sih). Dalam film terbarunya, dia masih mengenakan setelan biru tua, juga setelan lainnya. Bahkan rahang dan semangat yang diperlihatkan Chris Evans dalam karakter ini sangat sempurna.

14. Bucky Barnes

Bucky versi komik terlihat lebih mirip dengan Robyn Hood daripada seorang prajurit. Tapi Winter Soldier versi komik dan filmnya benar-benar identik. Russo bersaudara senang menjaga setiap detailnya agar tetap autentik.

15. The Grandmaster

THE GRANDMASTER
PERBANDINGAN KOMIK
Kiri: MCU, kanan: KOMIK

Taika Waititi membiarkan The Grandmaster tetap memiliki warna kulitnya seperti manusia, tapi riasannya dalam Ragnarok sangatlah menawan! Di film, tokoh ini sama sekali tidak memakai sarung tangan. Apa hal ini disebabkan pesona Jeff Goldblum yang terpancar dalam semua gerakan kecil yang dibuatnya?

16. Groot

GROOT
PERBANDINGAN KOMIK
Kiri: MCU, kanan: KOMIK

Groot versi MCU lebih menggambarkan sikap orang hippie yang berjiwa bebas. Ya ampun, lagi pula buat apa dia pakai baju?

17. Valkyrie

VALKYRIE
PERBANDINGAN KOMIK
Kiri: MCU, kanan: KOMIK

Jangan macam-macam sama tokoh yang satu ini. Sepertinya Valkyrie versi film jauh lebih sangar dan tidak terlalu memedulikan rambutnya (pada gambar sebelah kanan, rambutnya dikepang, ’kan ya?). Tapi dalam versi filmnya, tokoh ini tetap memakai jubah Asgard-nya dan terlihat keren banget!

18. Heimdall

HEIMDALL
PERBANDINGAN KOMIK
Kiri: MCU, Kanan: KOMIK

Kemungkinannya Heimdall adalah seorang vegetarian dalam film, karena dia tidak memakai bulu seperti versi komiknya. Tokoh ini juga membawa pedang di tangannya serta helmnya yang bisa diandalkan. Luar biasa! Dia tidak mengabaikan pentingnya memakai helm!

Siapa karakter komik favoritmu? Versi mana dari semua karakter ini yang lebih kamu sukai? Tulis pendapatmu di bagian komentar di bawah ini.

Kredit foto pratinjau marvel, accurate.mcu/instagram
Sisi Terang/Film/Beginilah Penampilan 18 Karakter Film Marvel dalam Komik Aslinya
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya