Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Inilah 12 Film Fantastis yang Pasti Dinikmati oleh Orang-Orang Cerdas Sepertimu

----
213

Hingga kini, ratusan film telah menjadi tontonan wajib bagi sekelompok pencinta film yang menghargai eksplorasi kecerdasan dan filosofi sinema terhadap subjek yang rumit.

Kami di Sisi Terang memilih 16 film baru dalam genre ini. Simak, ya. Mungkin saja ada yang akan kamu masukkan ke dalam daftar film terfavorit sepanjang masa.

Berkisah tentang ahli matematika dan logika Inggris, Alan Turing, yang membantu memecahkan kode Enigma selama Perang Dunia II. Pengalamannya akan membuatmu takjub dan akan terus terekam dalam pikiran, karena dia adalah pria luar biasa yang mampu melakukan hal yang tidak terpikirkan oleh kebanyakan orang.

Setiap hari, Rachel melewati sebuah rumah saat bepergian dengan kereta. Pasangan yang tampak bahagia tinggal di sana. Tapi suatu hari, gambaran indah Rachel tentang pasangan kekasih itu hancur saat si wanita menghilang tanpa jejak. Sebagai satu-satunya orang yang melihat kejadian itu, Rachel pun terjerumus ke dalam suatu kisah yang rumit.

Tim beranggotakan para pesulap terhebat di dunia melancarkan aksi pencurian nekat di tengah-tengah pertunjukan. Alhasil, mereka terpaksa bermain kucing-kucingan dengan agen FBI.

The Judge

2014

Tokoh utama cerita ini adalah seorang pengacara sukses yang, setelah tiba di kampung halamannya untuk menghadiri pemakaman ibunya, mengetahui bahwa ayahnya (yang merupakan jaksa kota) diduga sebagai pembunuh. Dia memutuskan untuk tetap di sana demi mengungkap kebenaran, dan perlahan, dia tahu lebih banyak tentang kerabat yang belum pernah dia kenal sebelumnya.

Mimpi buruk setiap orang tua menimpa Keller Dover: putrinya yang berusia enam tahun menghilang, bersama dengan temannya. Sekian waktu berlalu, anak-anak itu tidak kunjung pulang, dan kepanikannya pun memuncak. Satu-satunya petunjuk yang bisa diandalkan Keller adalah mobil tua yang terparkir di jalan saat kedua anak itu bermain di halaman depan rumah.

Saat dihadapkan dengan masalah keuangan, hati nurani kita sering kali terdiam. Omong-omong tentang uang... Film ini berdasarkan kisah nyata, khususnya kisah tentang beberapa orang berpengalaman yang secara independen memprediksi krisis ekonomi dunia tahun 2008, jauh sebelum orang lain membicarakannya di Wall Street. Berdasarkan prediksi itu, mereka menemukan cara untuk menghasilkan uang.

Masa kecil Jacob berlalu di tengah kisah tentang panti asuhan untuk anak-anak luar biasa yang diceritakan kakeknya. Di antara anak-anak itu, ada seorang anak perempuan yang bisa memegang api dengan tangan kosong, anak lelaki tak kasat mata, dan anak kembar yang bisa berkomunikasi tanpa berbicara. Saat kakeknya meninggal, Jacob yang sudah berusia 16 tahun menerima surat misterius dan berangkat ke sebuah pulau tempat lelaki tua itu dibesarkan. Di sana, dia bertemu anak-anak yang hanya pernah dilihatnya dalam foto.

Detektif paling terkenal di dunia sudah lama pensiun dari tugas kepolisiannya dan kini menjalani masa tuanya di desa yang tenang, sambil beternak lebah. Namun, dia masih dihantui oleh kenangan tentang seorang wanita dan rahasianya yang tidak pernah berhasil dia ungkapkan. Dia memutuskan untuk memecahkan misteri yang memaksanya untuk pensiun 30 tahun ke belakang—apa pun konsekuensinya.

Siapa Ove? Seorang pria paruh baya yang gigih namun suka mengeluh, dan selalu membuat tetangganya kesal. Di rumah dan garasinya, segalanya bersih dan rapi—begitu juga pikirannya. Lantas kenapa dia punya senapan, kait di langit-langit, dan segenggam pil tidur?

Finn, Kelly, dan Jasper adalah tiga sahabat yang tinggal bersama dalam satu apartemen. Masing-masing dari mereka memimpikan masa depan yang cerah, dan suatu hari, hal itu tiba lebih cepat dari dugaan. Di apartemen tetangganya, mereka menemukan perangkat aneh: mesin yang mengambil foto ruang tengah apartemen mereka setiap hari dan menggambarkan apa yang akan terjadi esoknya. Kini, mimpi mereka mulai menjadi nyata, tapi tidak semua terjadi semulus yang mereka kira.

Inferno

2016

Profesor Robert Langdon tersadar di suatu rumah sakit di Italia, tanpa mampu mengingat apa pun. Seorang dokter setempat, Sienna Brooks, berusaha membantu Robert, tidak hanya untuk mengingat masa lalunya, tapi juga menghentikan para komplotan misterius yang berniat menyebarkan penyakit mematikan.

Christian Wolff, seorang genius matematika, bekerja sebagai auditor untuk berbagai organisasi ilegal. Saat Kementerian Keuangan melihat gelagatnya, Christian memutuskan untuk mencari klien yang lebih taat hukum dan menjadi auditor di sebuah perusahaan khusus pengembangan teknologi robotik. Namun, segera setelah memulai pekerjaannya, korban-korban dari tindakannya mulai bermunculan.

Kredit foto pratinjau 20th Century Fox
Berdasarkan materi dari KinoPoisk
----
213
Bagikan Artikel Ini