Sisi Terang
Sisi Terang

Inilah Penampilan Terkini 12 Aktor Film Laga Era 1990-an

Pada tahun ’90-an, film Hollywood sangat populer di kalangan anak muda. Banyak aktor yang turut berperan dalam film laga saat itu masih diingat dan dicintai hingga hari ini. Meski sudah lebih dari 20 tahun sejak itu, para aktor dari kompilasi kami belum berencana pensiun dalam waktu dekat.

Sisi Terang sekarang mau mengingat para aktor yang film-filmnya mewarnai masa kanak-kanak kita dan sekarang kami ingin mencari tahu bagaimana kabar mereka hari ini dan seberapa banyak mereka telah berubah setelah bertahun-tahun. Di akhir artikel, kamu bisa melihat bukti bahwa bukan hanya pria yang bisa menjadi pahlawan film laga.

1. Sylvester Stallone, 74 tahun

Sylvester Stallone akan selalu diingat berkat perannya sebagai petinju di film serial Rocky yang naskahnya dia tulis sendiri. Setelah itu, ada serangkaian film seperti First Blood, The Expendables, dan Escape Plan. Saat ini, dia terus menulis naskah dan masih menjadi aktor serta direktur. Salah satu karya terakhirnya berjudul Samaritan.

2. Arnold Schwarzenegger, 73 tahun

Arnold Schwarzenegger mulai dikenal dunia setelah perannya dalam film Terminator dan Conan the Barbarian. Tapi dia juga telah menjadi binaragawan populer sebelum merambah dunia akting. Saat ini, dia sedang menggarap film Kung Fury 2, tempat dia memainkan pemeran utama.

3. Bruce Willis, 66 tahun

Bruce Willis menjadi bintang dunia berkat perannya dalam film Die Hard, dia memerankan seorang polisi di film ini. Beberapa orang mengingatnya dari film The Fifth Element dan Armageddon. Dia masih jauh dari mengakhiri karier beraktingnya dan terus mengerjakan film-film baru.

4. Jean-Claude Van Damme, 60 tahun

Bloodsport membuat Jean-Claude van Damme menjadi bintangnya film laga. Selain itu, film Universal Soldier dan The Quest juga banyak digemari. Saat ini, kondisi fisiknya masih sangat bugar dan dia membuktikannya lewat akun Instagram-nya.

5. Mark Dacascos, 57 tahun

Mark Dacascos adalah seorang aktor, sutradara, dan penggiat seni bela diri. Seluruh dunia mengenalnya dari film-film tahun ’90-an, seperti Only the Strong dan Crying Freeman. Pada tahun 2016, Mark menjalani debutnya sebagai sutradara untuk film Showdown in Manila. Untuk waktu yang lama, dia tergabung dalam seri Hawaii Five-0. Dia juga ikut mengisi suara untuk seri-seri animasi.

6. Jean Reno, 72 tahun

Kamu mungkin mengingat aktor Prancis ini berkat perannya sebagai pembunuh bayaran di film Léon. Karya terkininya adalah film The Doorman dan Waiting for Anya.

7. Keanu Reeves, 56 tahun

Aktor Kanada ini punya banyak daftar dalam filmografinya yang sangat dikenal dunia sampai sekarang. Keanu Reeves menjadi sangat populer setelah perannya sebagai Neo dalam film The Matrix. Kini, dia sedang menggarap sekuel film The Matrix dan John Wick, dan Keanu adalah orang yang sangat sederhana.

8. John Travolta, 67 tahun

Berkat kemampuan bernyanyi dan menarinya, John Travolta mengambil bagian dalam berbagai drama musikal. Dan dia menjadi sangat populer setelah sukses membintangi film Pulp Fiction. Baru-baru ini, dia mengerjakan seri Die Hart.

9. Dolph Lundgren, 63 tahun

Aktor Amerika, Dolph Lundgren, menjadi terkenal berkat perannya sebagai petinju Soviet dalam Rocky IV. Film Universal Soldier dan Showdown in Little Tokyo juga berkontribusi dalam popularitasnya. Saat ini, Dolph tengah menggarap Castle Falls dan A Most Wanted Man, serta mengisi suara untuk film Minions: The Rise of Gru.

10. Chuck Norris, 81 tahun

Chuck Norris yang legendaris terkenal karena memerankan banyak film laga. Tapi karyanya yang paling sukses mungkin adalah seri Walker, Texas Ranger, tempat dia memerankan seorang polisi Texas dengan prinsip-prinsip serius. Saat ini, dia jarang berakting lagi, tapi pernah muncul dalam sebuah episode Hawaii Five-0. Kini, namanya adalah salah satu simbol kuasa dan kekuatan.

11. Jackie Chan, 67 tahun

Mungkin butuh waktu yang panjang untuk menceritakan apa saja profesi yang dapat dilakukan Jackie Chan, tapi kebanyakan orang mengenalnya sebagai aktor, pemeran pengganti, dan seniman bela diri. Sulit menyebutkan beberapa film tertentu yang membuatnya terkenal, karena hampir semuanya populer di seluruh dunia. Saat ini, Jackie masih menjadi aktor dan sedang menggarap Shanghai Dawn, serta, menurut sejumlah gosip, seri keempat film Rush Hour yang ikonik.

12. Michael Douglas, 76 tahun

Michael Douglas adalah aktor dan produser Amerika yang paling terkenal lewat perannya di Basic Instinct, Fatal Attraction, dan The War of the Roses. Michael Douglas mendapat penghargaan Akademi Award untuk film terbaik tahun ini saat memproduseri film One Flew Over the Cuckoo’s Nest. Saat ini, dia tengah sibuk mengerjakan blockbuster Marvel, Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Bonus: Wanita juga bisa menjadi jagoan film laga.

Sigourney Weaver, 71 tahun

Aktris dan produser Amerika terkenal ini populer berkat perannya sebagai Ellen Rupley di film-film Alien. Sigourney Weaver juga punya bintang di Hollywood Walk of Fame. Saat ini, dia sedang mengerjakan film kedua dan ketiga dari seri Avatar karya James Cameron.

Linda Hamilton, 64 tahun

Linda Hamilton terkenal berkat perannya sebagai Sarah J. Connor di film Terminator. Dia muncul dengan peran yang sama, yaitu menjadi wanita kuat dan penuh tekad, di film tahun 2019, Terminator: Dark Fate. Dia pernah dinominasikan untuk penghargaan Emmy dan Golden Globe atas perannya di seri Beauty and the Beast. Salah satu karya terakhirnya adalah penampilannya dalam seri Resident Alien.

Menurutmu, dari semua aktor luar biasa, siapa yang masih tampil dengan baik sampai sekarang? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

Sisi Terang/Film/Inilah Penampilan Terkini 12 Aktor Film Laga Era 1990-an
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya