Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Sebuah Film Pendek Menunjukkan Uluran Tangan Mampu Mengubah Dunia, Tidak Lebih dari 3 Menit

1---
192

Dalam hidup, perbuatan baik sekecil apa pun bisa mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik. Namun, kita tidak tahu ke mana hidup membawa kita setelah mengalami banyak kesulitan, masalah, dan bahkan kesuksesan. Mungkin kita akan lupa betapa pentingnya berbuat baik dan berakhir seperti pria dalam Mr. Indifferent—tidak peduli dengan orang lain. Film pendek ini mungkin akan mengubah cara kita memandang orang lain dan membantu kita memahami bahwa tidak ada kata terlambat untuk menjadi lebih baik dan membantu orang lain.

Sisi Terang merasa film ini sangat menyentuh dan penting, sehingga kami memutuskan untuk menyoroti momen-momen yang mengubah pria ini menjadi lebih baik.

Satu tindakan kecil bisa mengubah cara pandang kita terhadap dunia.

Dalam durasi kurang dari 3 menit, film ini menyajikan lebih dari yang kita harapkan. Filmnya menggambarkan seorang pria yang hidup sebagai manusia yang egois dan tidak memedulikan orang lain. Bahkan di adegan pertama, dia tidak menahan pintu lift agar seorang wanita bisa ikut masuk. Dia mengabaikan balon milik anak kecil yang terbang padahal bisa meraihnya hanya dengan mengeluarkan tangannnya dari saku celana.

Namun, semua berubah ketika dia berdiri di sisi jalur pejalan kaki dan menunggu lampu hijau untuk menyeberang. Seorang wanita lansia memegang lengannya untuk meminta bantuan menyeberang dengan selamat. Lalu beberapa detik kemudian, kita melihat bahwa andai dia menolaknya, mungkin saja wanita itu tertabrak, dan mata hati pria penggerutu ini pun terbuka untuk pertama kalinya.

Akhirnya dia mengerti bahwa jika dia mengeluarkan tangannya dari saku dan mulai menggunakannya untuk hal yang lebih berguna, itu tidak hanya membuatnya merasa senang, tetapi juga bisa membuat orang lain tersenyum. Mulai saat itu, dia menjadi pribadi yang baru.

Namun, momen yang paling signifikan dari perbuatan baiknya adalah ketika dia melihat seorang pria di sisi jalur pejalan kaki yang sama. Pria ini mengingatkannya pada dirinya dulu, yang tidak pernah peduli dengan sekitarnya, dengan tangan yang disisipkan di saku celana. Kali ini, dia memutuskan untuk mengubah hidup pria itu juga dan bahkan berpura-pura menjadi orang buta hanya untuk mengulang kembali kejadian yang dia alami dengan wanita lansia.

Kamu bisa menyaksikan video Mr. Indifferent sekarang

Semua orang mendapatkan pesan moral yang berarti dari film ini.

Bagaimana pendapatmu tentang film ini? Mungkin wanita tua itu melihat cerminan dirinya dulu pada tokoh utama dan ingin membantunya?

Kredit foto pratinjau CGMeetup / youtube
1---
192
Bagikan Artikel Ini