Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

10 Hewan dengan Jumlah Bayi Terbanyak dalam Sekali Melahirkan

Keluarga beranak banyak umum ditemukan dalam dunia hewan, tetapi beberapa spesies sangat layak mendapat penghargaan “Ledakan Kelahiran Tahun Ini”. Sebagai contoh, salamander Meksiko bisa beranak sampai 500 ekor sekaligus. Dan itu bahkan bukan yang terbanyak dari semua hewan dalam artikel kita.

Kami di Sisi Terang mengagumi keajaiban kehidupan dan semua makhluk yang berperan di dalamnya. Dengan melihat sekilas hewan-hewan ini beserta anak-anak mereka mungkin akan membuatmu merasakan kekaguman yang sama.

1. Kuda laut—2.000

Kuda laut adalah tipe ayah...yang tiada duanya! Sungguh, kuda laut jantan adalah orang tua yang membawa telur-telur di dalam kantong khusus sampai mereka siap menetas.

2. Salamander Meksiko—500

Larva salamander Meksiko menetas dengan persediaan kuning telur dalam perut mereka, yang berarti mereka tidak perlu langsung mencari makan. Omong-omong, salamander Meksiko tetap dalam bentuk larva sampai akhir hodupnya (selama sekitar 15 tahun).

3. Tenrec tak berekor—32

Tenrec tak berekor menghuni hutan tropis Madagaskar. Di kalangan mamalia, hewan nyentrik ini bisa mempunyai jumlah anak terbanyak dalam sekali melahirkan.

4. Hamster emas—20

Bayi-bayi hamster emas dilahirkan tanpa bulu dan buta selama sekitar 14 hari. Tapi bayi hamster tumbuh cepat dan pada umur 3 minggu, mereka sudah menyerupai versi mini dari hamster dewasa.

5. Koyote—19

Koyote adalah tipe orang tua teladan. Baik koyote jantan maupun betina bersama-sama merawat anak-anak mereka. Anak-anak koyote tumbuh menjadi sevokal kedua induknya dan cenderung mempraktikkan pekikan di bulan Agustus.

6. Burung emu—15

Telur burung emu terkenal karena ukurannya yang besar dan warna hijau tuanya yang luar biasa. Bulu-bulu anak burung emu tertutup garis-garis yang melindungi anak burung itu dari mata predator.

7. Rubah—12

Rubah yang baru dilahirkan biasanya berbulu abu-abu atau cokelat, yang kemudian bertambah warna merah, perak, hitam, atau cokelat.

8. Rakun—7

Saat anak-anat rakun merasakan bahaya, mereka bersuara seperti tangisan anak manusia. Induk rakun bisa menyerang potensi ancaman bagi anak-anaknya, jadi masuk akal untuk mengamati bayi rakun dari jarak aman melalui teropong.

9. Tikus hutan—6

Tikus hutan membuat sarang mereka dari lumut, kain, kertas, daun, dan bahan lunak lain yang bisa mereka temukan. Anak tikus membuka matanya di hari keenam hidupnya dan meninggalkan sarang saat berumur 3 minggu.

10. Kelinci Eropa—5

Kelinci betina menyusui anak-anaknya sekali sehari dan hanya menghabiskan waktu beberapa menit untuk menyusui mereka. Tetapi susu kelinci sangat kaya nutrisi, sehingga anak-anak kelinci yang masih buta cepat mendapatkan tenaga.

Mana dari induk dan anak hewan-hewan ini yang tampak sangat manis bagimu? Berapa anak yang kamu punya atau ingin kamu miliki di masa depan?

Kredit foto pratinjau breebee8 / Imgur
Bagikan Artikel Ini