Sisi Terang
Sisi Terang

10+ Hewan dengan Rambut Keren Alami

Kita menghabiskan banyak waktu, usaha, dan uang untuk menata rambut dan mencoba teknik baru agar tampil memukau. Sedangkan hewan-hewan dalam artikel ini tidak perlu repot-repot berdandan atau pergi ke salon karena rambut mereka sudah sangat indah dan sehat secara alami.

Tim Sisi Terang ingin menampilkan 10+ foto lucu hewan yang menunjukkan kepada kita bagaimana caranya tampil memesona.

14. Ayam Polandia kapas

Jambul Ayam Polandia dikagumi karena keindahan dan bentuknya. Ayam indah ini sangat terkenal di Eropa sejak abad ke-16, bahkan selalu muncul di lukisan seniman Belanda dan Italia.

13. Burung mambruk

Salah satu spesies merpati mahkota yang paling indah adalah mambruk selatan yang bisa ditemukan di Papua Nugini dan pulau-pulau sekitarnya.

12. Racka

Racka atau domba Wallachian adalah spesies yang berasal dari Hungaria. Domba ini terkenal dengan tanduk berbentuk spiral dan wol yang tebal.

11. Alpaka hipster

Alpaka sangat ramah dan cerdas. Mereka juga terkenal bisa berpose di depan kamera.

10. Kelinci angora

Ini adalah Ida, kelinci angora yang bulunya paling tebal sedunia. Hewan imut-imut ini memproduksi wol angora yang dipakai untuk membuat pakaian yang kabarnya bisa memberikan kehangatan 7 kali lipat daripada wol domba.

9. Tamarin berkepala kapas

Kamu bisa menemukan hewan lucu ini di hutan tropis Kolombia, Amerika Selatan. Disebut “berkepala kapas” karena rambut putihnya yang mencuat dari atas kepala sampai ke bahu. Sayangnya, hewan ini termasuk dalam jenis primata yang hampir punah.

8. Anjing ras puli

Pada twit tertulis: “Namanya Pull. Aku menemukannya dari laman Facebook Mark Zuckerberg. Sekarang aku terobsesi dengan anjing ini.”

Anjing ras puli yang aktif dan energik ini terkenal dengan rambut keritingnya yang mirip rambut gimbal. Karakternya yang cerdas dan suka bermain membuatnya selalu menjadi pusat perhatian.

7. Merpati frillback

Jumbai keriting di bulu sayapnya membuat merpati ini terlihat sangat fantastis.

6. Penguin pelompat batu

Burung laut ini menjadi penguin terkecil yang ada di dunia dan mudah dikenali dari paruh oranye serta bulu kuning dan hitam yang mencuat dari kepalanya.

5. Kuda gipsi

Bulu kaki dan rambut panjang yang sehalus sutra menjadi karakteristik utama jenis kuda ini. Namun, bulu dan rambutnya sering menjadi masalah karena mudah terkena lumpur dan mengeras, menghambat pergerakan kuda itu sendiri.

4. Smoothie

Smoothie, adalah kucing paling fotogenik di dunia. Kucing ini termasuk dalam jenis kucing domestik berbulu panjang dari Inggris. Kucing ini perlu disisir setidaknya sekali dalam seminggu untuk mencegah bulu menjadi kusut.

3. Sapi dataran tinggi Skotlandia

Sapi dataran tinggi Skotlandia adalah jenis sapi tertua di dunia. Sapi ini diselimuti bulu panjang bergelombang yang membantunya bertahan hidup dalam cuaca ekstrem di dataran tinggi Skotlandia.

2. Domba muka hitam

Kebanyakan ditemukan di pegunungan Swiss, hewan menggemaskan ini dikenal dengan wol tebalnya yang sangat indah. Jika dilihat dari jarak tertentu, kamu mungkin mengira domba ini tidak punya mata. Hal ini karena wajahnya yang berwarna hitam, itulah kenapa diberi nama domba muka hitam.

1. Marmot berambut panjang

Mungkin, marmot adalah hewan yang paling disukai di dunia. Beberapa jenis marmot terkenal dengan rambut panjang sehalus sutra, seperti jenis marmot Peruvian, Alpaca, Lunkarya, Merino, Silkie, Sheba, dan Texel. Jika ingin memelihara marmot, pastikan kamu sudah mengetahui takaran makanan dan kebutuhannya.

Kalau kamu punya foto hewan dengan rambut keren dan indah, jangan lupa bagikan di kolom komentar di bawah, ya!

Kredit foto pratinjau Dr. Betty Chu
Sisi Terang/Hewan/10+ Hewan dengan Rambut Keren Alami
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya