15 Hewan Populer yang Masih Menyimpan Kejutan

Seberapa banyak pun kita mempelajari tentang para tetangga kita di Bumi, mereka masih bisa membuat kita terkejut. Memang kita tidak melihat burung-sepatu jengger atau hoatzin setiap hari, tapi fakta bahwa landak dan kambing ada di daftar ini berarti alam benar-benar inventif dan mudah beradaptasi. Dan alam pun jelas memiliki selera humor yang bagus.

Kami di Sisi Terang telah melihat banyak hal, tapi kami belum pernah mendengar tentang ciri khusus dari hewan-hewan ini. Kami penasaran apa kamu sudah tahu tentang fakta-fakta ini.

1. Babi tidak berkeringat karena hampir tak punya kelenjar keringat. Itu sebabnya babi mendinginkan tubuh di dalam genangan air atau lumpur.

2. Semua garangan betina yang hidup dalam satu kelompok melahirkan pada hari yang sama.

3. Sepertinya hukum fisika tidak berlaku untuk kambing.

4. Jerapah sangat sulit bersembunyi dari predator. Jadi, tidur mereka “dicicil” selama 10 menit sekali tidur, dengan total sekitar 2 jam sehari. Waktu tidur mereka yang paling lama adalah 20 menit.

5. Burung-sepatu jengger terlihat seperti burung pada umumnya, sampai kamu melihat kakinya.

6. Untuk mengusir predator, posum diam di tempat dalam posisi tidak alami dan pura-pura mati. Di Amerika Selatan, bahkan ada ungkapan “menjadi posum” yang artinya “pura-pura”.

7. Burung unta Ondus betina bertelur lalu pergi mencari pejantan lain, sementara sang jantan mengerami telur dan menjaganya. Betina lain mungkin mencoba memasukkan telur mereka ke sarang itu juga.

8. Sebelum bisa terbiasa dengan rupa ikan martil dari luar, kita sudah melihatnya dari dalam.

9. Badak tidak lamban sama sekali: mereka bisa mencapai kecepatan 54 km/jam.

10. Burung walet tak bisa berjalan karena struktur kaki mereka. Jadi, mereka minum sambil terbang.

11. Kolibri bergigi memiliki gigi tajam untuk mengusir pesaingnya dari bunga dan untuk memburu serangga kecil.

12. Belut moray dan conger hidup dalam kondisi larva dalam waktu yang lama. Sebelum menjadi dewasa, tubuh mereka transparan dan bisa tumbuh sampai sepanjang 1,5 meter.

13. Hoatzin terlihat seperti burung biasa. Tapi dia punya cakar di sayapnya.

14. Seekor gorila dari Kebun Binatang Miami menggunakan bahasa isyarat untuk menjelaskan kepada orang yang melempar makanan kepadanya bahwa pengunjung dilarang memberi makan binatang.

15. Apa kamu tahu induk landak menggendong bayinya dengan mulut, seperti kucing?

Kebiasaan unik apa yang dimiliki hewan peliharaanmu?

Kredit foto pratinjau rochita / Imgur
Bagikan Artikel Ini