Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

15+ Ibu yang Menolak Memelihara Hewan, tapi Kini Sangat Menyayanginya

----
130

Bagi banyak orang, memiliki hewan peliharaan adalah berkat, tapi bagi orang lain, kebalikannya. Entah karena pengalaman di masa lalu atau masalah kesehatan, alasan mereka tak mau memelihara hewan di rumah bisa dipahami. Namun, saat hewan berkaki empat ini hadir dalam hidup seseorang yang tadinya cuek, semua bisa berubah dan mereka tak bisa menolaknya, suka atau tidak.

Di Sisi Terang, kami percaya bahwa hewan peliharaan bukanlah gangguan. Dan 17 ibu di artikel ini yang awalnya menolak anjing atau kucing di rumah mereka, sekarang melakukan apa pun untuk teman berbulu mereka.

1. “Ibuku: ’Ibu tidak mau memelihara anjing lagi!’”

2. “Ibuku tadinya ragu untuk menjaga anjingku saat aku liburan. Tapi dia tak mau orang lain melakukannya. Setelahnya, aku menerima foto ini.”

3. “Nenekku bilang, ’Jangan pelihara hewan lagi,’ sampai suatu hari Lucy datang.”

4. “Ibuku benci anjing karena dia pernah digigit anjing saat kecil, tapi sekarang dia merawat anjing kami seperti anaknya sendiri.”

5. “Ibu mertuaku membelai kaki anjingku karena khawatir anjingku akan depresi, tapi dia tak tahu kalau anjingku kubawa ke penitipan anjing selama aku bekerja, punya 3 kasur, dan pergi ke taman hampir setiap hari.”

6. “Nenek: ’Anjing itu kotor dan sebaiknya suruh dia tinggal di luar saja!’ Juga Nenek: ’Kamu mau masuk? Sini cuci kaki dulu agar kamu boleh masuk.’”

7. “’Kenapa kamu memelihara anjing lagi?’ kata ibuku. Sekarang dia bertanya apakah aku akan membawanya saat berkunjung.”

8. “Dari kecil, aku tahu ibuku suka membentak hewan peliharaan. Tapi sekarang, dia orang pertama yang khawatir jika kucing kami sakit.”

9. “4 tahun lalu, ibuku bilang, ’Kalau kamu melihara satu anjing lagi, itu BUKAN anjing Ibu. Itu anjing KAMU dan Ibu tak akan mengurusnya.’ Sekarang anjing itu malah menjadi kesayangannya dan dia harus duduk di pangkuan ibuku setiap kali mereka naik mobil.”

10. “Awalnya, ibuku khawatir karena Lulu campuran pit bull dan ras lain. Sekarang, dia menyebut dirinya ’nenek terbaik’ bagi Lulu. Anjingku sangat dimanja.”

11. “Dia tak hanya melarang hewan peliharaan masuk rumah, tapi juga melarangnya naik ke perabot. Sekarang, tampaknya dia lebih memedulikan anjing kami daripada aku.”

12. “Oke, tapi dia tidak boleh naik ke sofa.”

13. “Saat aku tinggal bersama ibuku, dia sangat serius menolak memelihara hewan. Sekarang, saat aku mengunjunginya dengan anjingku, mereka selalu berpelukan.”

14. “Setelah bilang tak mau mengurus anjingku, ibuku membuatkannya tenda kecil ini agar dia tetap hangat.”

15. “DIA TIDAK BOLEH NAIK KE SOFA!”

16. “Ibuku dan anak kucing yang tidak dia inginkan”

17. “Ibuku tidak mau memelihara kucing karena dia bilang ’sangat alergi’ kucing, kemudian Cleo hadir dalam hidup kami.”

Kamu punya hewan peliharaan? Kamu pernah menolak memelihara hewan? Kenapa?

Kredit foto pratinjau JessHas4Dogs / Reddit
----
130
Bagikan Artikel Ini