Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Anjing Ini Bisa Memberi Susu, Mengasuh, Merapikan Tempat Tidur, dan Membantu Tuannya di Peternakan

----
445

Video ini menunjukkan anjing ras Australian Shepherd memberi susu bayi kambing dan membuat ribuan orang terpukau sekaligus bertanya-tanya bagaimana mungkin seekor anjing bisa melakukan ini. Nama anjing di video itu adalah Dusty, dan dia adalah anjing pintar juga berbakat yang melakukan banyak hal untuk membantu tuannya, sekaligus membuat kehidupan tuannya bahagia. Rasanya sulit dipercaya, ya.

Kami di Sisi Terang bertanya kepada pemilik Dusty untuk menjelaskan bagaimana anak bulu mereka bisa memberi susu dari botol, dan kami menyadari kalau ini bukanlah satu-satunya yang bisa dilakukan Dusty.

Dusty tinggal di suatu peternakan keluarga bersama dengan manusianya, Jeff dan Emily Mabeys, juga anak-anak mereka. Tidak ketinggalan beberapa anjing Australia dan hewan lain di peternakan itu.

Inilah yang dikatakan Emily saat Dusty pertama kali memberi susu botol kepada bayi kambing:

“Paskah 2019, kami menghadiahkan bayi kambing kepada anak-anak kami. Salah satu dari bayi itu ditelantarkan oleh ibunya dan harus diberi makan susu botol selama beberapa bulan. Kami semua suka memberi makan bayi ini, tapi kupikir rasanya bakal seru juga kalau Dusty bisa melakukannya. Di video itulah pertama kalinya Dusty melakukannya. Dia dilatih untuk ’fetch’, yakni mengambil semua benda lalu memasukkannya ke mulut dan memegangnya. Jadi kami menyuruh Dusty untuk memegang botol dan bayi kambingnya berlari menghampiri Dusty untuk makan!”

Trik memberi minum susu ini sangat imut dan luar biasa, tapi bukan hanya itu yang mengejutkan dari Dusty. Rupanya, anjing ini punya banyak sekali talenta!

“Dusty suka sekali bermain di rerumputan dan air (dia ikut perlombaan dock diving, yakni olahraga lompat yang dilakukan dari atas dek), dia sangat senang menghabiskan waktu bersama anak-anak dan anjing lain, dan dia suka naik traktor! Dusty pintar sekali dan dia bukan cuma dilatih untuk melakukan trik khusus, tapi dia juga anjing terapi berlisensi!” kata Emily.

“Dusty mengunjungi rumah sakit Priary Children’s dan duduk bersama anak-anak yang sedang menjalani kemoterapi dan prosedur lainnya untuk membantu menenangkan mereka. Dusty telah melakukan perjalanan dari Timur ke Barat Amerika mengunjungi ’anak-anaknya’. Dia punya banyak anak anjing di seluruh dunia. Dengan popularitas media sosialnya, anak-anak anjingnya sangat terawat, khususnya dalam hal temperamen, kelakuannya manis, dan mereka sangat menawan, seperti si ayah! Dia adalah ayah terbaik dan begitu disayangi oleh semua orang yang menjumpainya!”

Keluarga Mabeys berbagi di akun Instagram mereka semua trik atau segala hal lucu dan imut yang dilakukan Dusty. Kami senang sekali menunjukkan sebagiannya kepadamu.

Memberi susu bayi.

Pergi berbelanja.

Main kartu.

Memanggang marshmallow.

Merapikan tempat tidur.

Menangkap frisbee.

Naik paddleboard.

Dan inilah video yang menunjukkan semua ini dan trik luar biasa lainnya yang dilakukan oleh Dusty. Selamat menonton!

Trik Dusty mana yang paling menarik buatmu? Apa hewan peliharaanmu melakukan hal yang spesial? Beri tahu di komentar, ya!

Kredit foto pratinjau greenvalleyaussies / Instagram
----
445
Bagikan Artikel Ini