Kucing Ini Suka Naik Motor. Jadi, Pemiliknya Membuatkan Helm dan Kini Ia Menjadi “Anak Motor” Sejati

Kucing memang menggemaskan, tapi kelakuannya juga bisa tak terduga. Banyak hal telah dikatakan mengenai kucing domestik: mereka misterius, mandiri, bermuka masam tapi menggemaskan, tidak ramah, dan pencinta kenyamanan. Mungkin kita memilih karakteristik sama saat menggambarkan kepribadian kucing. Namun, mereka jauh lebih dari itu dan sering kali sifat mereka berbeda dari yang kita kira. Lalu kita sadar: kita tak bisa memprediksi perilaku hewan kecil ajaib ini. Sedekat apa pun mereka dengan manusia, mereka akan selalu melakukan hal baru untuk mengejutkan kita.

Sisi Terang akan menceritakan kisah Cathode, kucing yang suka kebut-kebutan dan olahraga ekstrem, dan menunjukkan seperti apa pertualangannya kini bersama pemiliknya, Rémy.

Hari-hari pertama kebersamaan Rémy dan Cathode

Kisah menginspirasi ini dimulai sekitar 6 tahun lalu. Rémy ingin mengadopsi kucing dan dengan niatan itu, dia pergi ke penampungan hewan. Di antara banyak anak kucing lain, dia menemukan Cathode, yang begitu melihat Rémy, langsung menghampiri dan menyapanya. Bisa dibilang, ialah yang memilih pemiliknya, bukan sebaliknya.

Hari-hari pertama Cathode diisi dengan semua yang kita pikir suka dilakukan kucing domestik pada siang hari: tidur di atas bantal empuk, suka menemani pemiliknya sesekali, tidur lama, dan berpelukan dengan pemiliknya. Meskipun melihat Cathode sangat bahagia, Rémy merasa bersalah karena hanya memberinya kehidupan di dalam apartemen. Dia ingin Cathode menikmati berada di luar ruangan seperti dia. Jadi, dia memutuskan untuk bertindak selangkah lebih jauh.

Rémy mengetahui hobi Cathode sesungguhnya tak lama setelah itu.

Awalnya, Rémy hanya membawa Cathode jalan-jalan dengan menggendongnya karena percaya ia akan merasa lebih aman dan nyaman seperti itu. Namun, tak lama kemudian, dia menyadari bahwa bukannya takut dengan dunia luar, kucingnya itu malah semakin menikmati tamasya. Setelah beberapa waktu, ia sudah tak lagi digendong pemiliknya. Yap, yang awalnya hanya jalan-jalan santai mulai semakin kencang, dan Rémy tak butuh waktu lama untuk menyadari bahwa Cathode sebenarnya suka olahraga ekstrem.

Bersepeda, bermain ski, paragliding, mendayung... apa pun yang berarti mengenal tempat baru dan berjalan-jalan dengan pemiliknya mulai menjadi aktivitas favorit kucing ini. Dan ada hal lain yang menarik kopilot pendukung ini: menjulurkan kepalanya dan merasakan angin menerpa kumisnya. Rémy bisa melihat betapa Cathode menyukai itu, terutama saat mereka mengendarai sepeda motor.

Kemudian, Rémy mendesain helm untuk Cathode.

Memanfaatkan keterampilan tekniknya, Rémy mendesain helm untuk Cathode dengan kacamata agar matanya terlindungi, tapi pada saat yang sama, ia masih bisa menikmati terpaan angin di kumisnya dengan menerapkan prosedur keselamatan. Pertama, dia membuat cetakan kertas, lalu mendesainnya kembali di komputer sebelum mencetak versi 3D. Dan ini adalah prototipe dengan masih banyak lagi hal untuk menemani kehidupan “sepeda motor” Cathode.

Kepuasan terbesar Rémy adalah melihat kucing yang dulunya ditelantarkan dan sedih kini menjadi sangat bahagia. Mereka saling percaya, serta merasa aman dan bahagia saat bersama. Sekarang, teman bertualang ini sudah menjadi keluarga dan ikatan di antara mereka tak diragukan lagi, sekuat helm Rémy.

Kamu tahu kisah dengan sifat kucing yang sangat berbeda dari kucing biasanya dan telah melampaui ekspektasi pemiliknya? Beri tahu kami, ya!

Bagikan Artikel Ini