Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

Pria Ini Membangun Rumah Mini untuk Anjingnya yang Punya Masalah Kepercayaan Agar Ia Merasa Aman

1---
478

Saat hewan mengalami awal hidup yang sulit, tak selalu mudah bagi pemilik baru untuk membuat semuanya lebih baik. Sean Farrell dari Birmingham menghadapi masalah ini dengan anjing adopsinya, Buster. Tapi dia tak menyerah. Sebaliknya, dia menggunakan imajinasinya dan mendapatkan hasil yang benar-benar mengesankan.

Kami di Sisi Terang merasa terinspirasi oleh proyek Sean dan ingin membagikannya denganmu.

Seorang pria dan seekor anjing seolah berjodoh.

Kali pertama Buster tiba di rumah Sean, ia sudah berumur 9 tahun. Awalnya, Sean ingin menjaga anjing itu untuk sementara, lalu membantunya mencari rumah tetap. Tapi semua tak berjalan sesuai rencana—Sean langsung jatuh cinta dengan Buster dan tidak mau melepasnya.

Pada saat itu, Buster, seekor Staffordshire Bull Terrier, sudah sangat lama berada di penampungan dan sangat ingin menemukan rumah baru. Jadi, ia benar-benar beruntung saat bertemu Sean karena tampaknya mereka berdua berjodoh.

Bahkan dengan pemilik yang menyayanginya, Buster tetap ingin sendiri.

Sayangnya, ternyata Buster mengalami masalah kepercayaan yang parah dan terutama sangat berhati-hati dengan pria. Saat pemiliknya ke lantai bawah, anjing itu langsung berlari ke lantai atas karena tak nyaman berdua bersama Sean. Dan bahkan setelah beberapa tahun tinggal di rumah Sean, Buster masih lebih suka menghabiskan waktu berjam-jam sendirian.

Sean memutuskan membiarkan Buster memiliki ruang pribadi.

Sean sangat ingin membantu teman kecilnya dan memutuskan mencari inspirasi di Internet. Saat itulah dia mendapat ide untuk membangun rumah kecil tepat di ruang keluarganya. Meskipun tak punya keahlian bertukang, pria itu membeli tripleks dan mulai mengerjakan rangkanya.

Sean memiliki tujuan menciptakan tempat tanpa gangguan manusia yang membuat anjingnya merasa terlindungi dan nyaman, untuk meningkatkan rasa amannya.

Kira-kira dalam dua minggu, “Buster’s boudoir” sudah siap dan berfungsi sangat baik!

Rumah itu menjadi surga anjing yang luar biasa.

Sean tak hanya membangun tempat aman untuk anjingnya, tapi juga mendekorasinya dengan sempurna sehingga membuatnya terlihat seperti rumah mini sungguhan. Di dalamnya ada kasur besar yang nyaman, tanaman, lampu, kipas angin, dan bahkan beberapa foto Zook, anjing Sean sebelumnya, di dinding.

Rumah itu juga kedap suara. Jadi, Buster tak akan takut kembang api lagi.

Untuk menghibur anjingnya, Sean menambahkan layar TV kecil agar Buster bisa menonton acara satwa liar favoritnya dan mendengarkan suara hewan.

Ide ini benar-benar mengubah hubungan mereka.

“Boudoir” itu benar-benar memiliki efek luar biasa pada Buster. Hampir dalam sekejap, sikapnya benar-benar berubah terhadap pemiliknya saat menyadari bahwa ia bisa berada di dekat seorang pria tanpa takut dilukai.

Sekarang, Buster suka tidur siang dan menghabiskan waktu sendiri di kamar spesialnya. Ia tahu bahwa pemiliknya tak akan pernah merecoki atau mengganggunya saat ia di dalam sana, dan ini membantunya merasa benar-benar aman dan nyaman.

Kamu siap melakukan hal spesial untuk hewan peliharaanmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya.

1---
478
Bagikan Artikel Ini