Sisi Terang
Sisi Terang

Tes Psikologi: Hewan Pertama yang Kamu Lihat Dapat Mengungkapkan Masalahmu Saat Ini

Mau kamu menyadarinya atau tidak, pikiran bawah sadar kita memperlihatkan jati diri kita secara gamblang, tanpa ada yang ditutup-tutupi. Matamu mungkin melihat suatu gambar keseluruhan, tapi pikiranmu memprioritaskan apa yang sesuai dengan perasaanmu dan masalah apa yang paling mengganggumu saat ini.

Sisi Terang selalu suka dengan tes kepribadian, tapi perlu diingat, tes yang satu ini hanya untuk senang-senang, jadi, jangan menganggapnya terlalu serius, kecuali tebakan kami benar.

1. Macan kumbang

Kalau yang kamu lihat pertama kali adalah macan kumbang, beban pikiran terbesarmu adalah hubungan pribadimu. Kamu merasa hubunganmu dengan orang yang kamu sayang sedang renggang dan terkadang kamu tidak yakin ke mana hubungan ini akan berjalan. Ingatlah kembali kenangan dan perasaan yang kamu rasakan saat baru memulai hubunganmu, dan mungkin yang perlu kamu lakukan hanyalah membahas apa yang mengganjal di hati dan pikiranmu. Tidak jarang, komunikasi merupakan kunci untuk menyelesaikan masalah pribadimu.

2. Singa

Kalau melihat gerombolan singa ini terlebih dahulu, kamu sedang bergumul menghadapi semua tanggung jawab yang telah kamu pikul lama. Kamu sudah terbiasa mengurus segalanya sendiri dan mengurus orang lain, sampai-sampai kamu mulai melupakan diri sendiri.

Keluarga dan teman-temanmu berpikir dirimu sangat tangguh dan mampu mengatasi apa pun, tapi kamu merasa hampir jatuh dan hal kecil apa pun yang muncul dapat menjadi batas akhirmu. Jadi, tidak ada salahnya bersikap sedikit egois sesekali dan mungkin sudah waktunya kamu memanjakan diri sendiri agar semangatmu kembali terisi.

3. Zebra

Kalau hewan pertama yang kamu lihat adalah zebra, kekhawatiran terbesarmu adalah kesehatanmu sendiri atau kesehatan seseorang di keluargamu. Mengkhawatirkan soal kesehatan sebenarnya bukan hal yang buruk karena perasaan ini mendorong kita untuk punya gaya hidup yang lebih sehat, tapi jika yang kamu rasakan adalah cemas, perasaan ini bisa berubah menjadi masalah serius. Tidak ada gunanya mengkhawatirkan sesuatu yang tidak dapat kamu kendalikan atau ubah, cukup jalani hidupmu di taraf yang sehat dan nikmati tiap detiknya.

4. Jerapah

Kalau jerapah adalah hewan pertama yang kamu lihat, kamu sedang mengkhawatirkan pekerjaan dan merasa cemas soal keuangan. Sayangnya, belakangan ini, banyak orang harus berurusan dengan tekanan jangka panjang di tempat kerja dan saat ekonomi kian terseok, semua pun menjadi lebih sulit, karena lapangan kerja juga kian kompetitif.

Di sisi lain, teknologi berkembang begitu cepat sehingga kita semua harus mempelajari hal baru agar tidak ketinggalan. Jika kamu merasa pekerjaanmu ikut berubah dan butuh keterampilan baru yang belum kamu kuasai, jujurlah kepada dirimu sendiri, temukan apa kekuranganmu, dan perbaiki.

5. Burung biru

Kalau kamu lebih dulu melihat burung biru, kamu merasa agak tersesat dan kesepian. Di zaman yang modern ini, kita hanya terhubung dengan orang lain lewat pesan singkat, email, dan foto. Anehnya, banyak orang sudah terbiasa dengan komunikasi virtual ini, sehingga mereka merasa tidak nyaman bicara langsung dengan siapa pun. Dan saat merasa terisolasi dan kesepian, mereka tidak tahu cara memutus pola ini.

6. Burung

Kalau melihat 2 burung terlebih dahulu, kamu sedang merasa agak kesepian. Kamu ingin mencurahkan perasaanmu dengan seseorang, tapi merasa kurang nyaman karena menurutmu perasaanmu tidak terlalu penting. Jangan tahan perasaanmu dan percayakan teman serta keluargamu, jika perasaan ini mengganggumu, artinya itu lumayan signifikan. Kamu selalu mandiri selama ini dan menjaga harga diri dengan baik.

Jadi, teman-temanmu mungkin tidak sadar bahwa kamu sedang butuh bantuan mereka saat ini. Ingat, berbagi perasaan tidak menandakan kamu lemah.

Apa yang kamu lihat terlebih dahulu? Apa tebakan kami tepat? Coba tulis di kolom komentar dan jangan lupa bagikan tes psikologi ini kepada teman-temanmu, ya.

Sisi Terang/Kuis/Tes Psikologi: Hewan Pertama yang Kamu Lihat Dapat Mengungkapkan Masalahmu Saat Ini
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya