15 Foto Ini Membuktikan Setiap Negara Adalah Dunia yang Berbeda

Ketika bepergian, kita biasanya melihat pemandangan. Tapi selain tempat dan monumen terkenal, ada hal lain yang juga bisa membuat kita terkesan. Saat merencanakan liburan, kita tidak mengharapkan ponsel kita akan dipenuhi foto toilet dan payung biasa.

Menurut Sisi Terang, hal-hal kecil seperti bangunan dan perilaku seseorang dapat menceritakan banyak hal tentang suatu negara dan orang-orang yang tinggal di sana.

Kalau tertulis sedang menyala, berarti memang menyala.

“Di perusahaan Jerman kami, petugas kebersihannya selalu menaruh kertas bertuliskan, ‘Mesinnya sedang dipakai.’ Dia melakukan ini agar tak ada yang tidak sengaja membukanya. Kamis lalu, dia lupa membuang kertas itu. Jadi, pada pukul 3 sore pada hari Jumat, beginilah pemandangan dapur kami.”

Kalau kehilangan sesuatu di Korea, barang itu akan kembali kepadamu meski kamu tidak mencarinya.

“Aku kehilangan dompet yang berisi kartu kredit dan KTP-ku. Aku tidak tahu hilang di mana, jadi, aku tidak mau repot-repot mencoba mencarinya. 3 bulan kemudian, sebuah paket dari kantor polisi datang berisi selembar kertas yang mengatakan tempat dompet itu ditemukan. Dompet itu dikirim ke rumahku. Aku takjub dengan orang-orang Korea.”

“Aku meninggalkan banyak bar Spanyol karena lantainya sangat lengket.”

“Tapi ini masuk akal. Sebelumnya, orang-orang menaruh segala macam sampah di asbak. Dan setelah asbak tidak dipakai lagi, mereka melemparkan semuanya ke lantai. Para pelayannya tidak pernah komplain, jadi, ini menjadi kebiasaan. Sekarang, mereka tidak lagi membersihkannya untuk menunjukkan bahwa tempat itu populer. Jadi, saat kamu datang ke restoran dan melihat lantainya bersih, berarti tempat itu antara mahal atau orang-orang tidak menyukainya.”

“Di Swiss, rambu ini dipasang di taman agar pengunjung bisa olahraga saat mencapai titik pendakian tertentu.”

Tempat berteduh sepeda di Norwegia

“Di Norwegia, ada tempat berteduh kecil agar sadel sepeda tetap kering. Ini salah satu contoh kenapa tingkat kebahagiaan Norwegia begitu tinggi.”

“Mesin penjual otomatis di Tokyo ini menjual beragam kaldu ikan. Ada berbagai macam pilihan!”

“Di Bandara Munchen, ada kabin yang bisa kamu sewa untuk tidur, bekerja, atau saat kamu butuh privasi.”

Bandara San Francisco punya area kamar mandi khusus untuk hewan peliharaanmu.

Di Jepang, ada ruangan untuk menjawab telepon di tempat umum.

Layar ini bertuliskan ’rileks’ alih-alih ’tunggu’ di bandara.

“Bangunan di Singapura ini sepertinya dibangun di dunia Minecraft!”

“Di negara bagian Washington, ada tempat mouthwash di kamar mandi salah satu restoran.”

“Kota pesisir di Kanada ini sangat sering diguyur hujan, jadi, mereka punya program payung bersama.”

Mesin penjual susu di Belanda.

“Di Belanda, banyak peternak punya mesin tempat orang-orang bisa membeli susu segar dari peternakan mereka. Ini lebih murah daripada supermarket dan memberi peternak lebih banyak keuntungan dari produk mereka.”

Bandara Istanbul sangat besar sehingga mereka punya skuter yang dapat kamu sewa untuk berkeliling di sana.

Beri tahu kami objek unik lain yang kamu lihat di berbagai negara yang sempat membuatmu berhenti dan mengabadikannya di kolom komentar, ya!

Kredit foto pratinjau Gopherplace / Pikabu
Bagikan Artikel Ini