19 Hal di Jepang yang Tampak Aneh atau Genius, Namun Tentunya Tidak Membosankan

Kita semua tahu bahwa Jepang adalah salah satu negara dengan teknologi yang paling maju dan rata-rata populasinya memiliki tingkat pendidikan yang sangat tinggi. Gaya hidup dan tradisi penduduk setempatnya memberi dampak terhadap pandangan orang lain tentang Jepang. Di negara ini, kamu bisa mencicipi makanan tidak biasa, melihat layanan pelanggan yang sangat diperhatikan, dan merasakan tingkat keamanan dan saling percaya yang tinggi.

Kami di Sisi Terang yakin bahwa budaya Jepang tidak akan membuat siapa pun merasa dibedakan.

Suhunya 10 °C di Tokyo. Di dekat taman bermain dan tempat istirahat terbuka yang berdekatan dengan mal outlet setempat, mereka menyediakan pemanas. Saat anak-anak berlari-lari dan bermain, orang tua bisa menghangatkan diri di dekat pemanas gas.

“Aku pergi ke Tokyo. Untuk pertama kalinya seumur hidupku, aku melihat dan mencicipi roti yang dibuat dengan arang bambu. Ini bukan potongan roti yang hangus, seperti yang kamu pikirkan. Ini adalah roti lembut yang baru jadi.”

Selama tur, anak-anak bisa meninggalkan ransel mereka di ruang tunggu stasiun kereta tanpa perlu cemas barangnya dicuri.

Saat bersiap untuk kereta yang akan tiba, para penumpang berdiri di garis yang menandai posisi pintu setiap gerbong dan pintu gerbong yang tiba akan sejajar dengan garis ini. Tidak ada yang saling dorong dan semua menunggu dengan tenang.

Kamu tidak akan melewatkan penyeberangan untuk pejalan kaki. Bahkan di malam hari.

Ada mesin penjual otomatis di Jepang yang menjual sayuran dan buah. Beberapa di antaranya bahkan menjual bir, tapi hanya di siang hari.

Gedung tinggi di kota besar harus selalu memantau tingkat kebisingan. Sehingga, tinggal di sebelah situs konstruksi tidak akan jadi masalah.

Mereka punya sepeda untuk ibu atau ayah dengan 2 anak. Orang tua yang tidak punya mobil, bepergian seperti ini. Anak yang lebih tua duduk di belakang, dan yang paling muda di depan setang, tempat orang tuanya bisa memantau mereka.

Di Jepang, mereka menyediakan kantong dengan gagang khusus untuk barang yang sangat besar.

Garis hijau ini adalah zona sekolah dan tempat anak-anak berjalan kaki ke sekolah.

Kamu bisa yakin kamu berada di Jepang kalau melihat penutup putih di setiap jok taksi.

Kru landasan membungkuk dan melambaikan tangan kepada penumpang pesawat yang lepas landas di Jepang.

Ini adalah tempat untuk kamu yang ingin kencan sambil bermain dengan kucing. Kamu bisa bertemu belahan jiwamu saat mengelus dan memberi kucingnya es krim khusus kucing.

Restoran Jepang ini memberikan keranjang khusus untuk diletakkan di sebelah mejamu. Kamu bisa memasukkan tas dan barang pribadimu ke dalamnya.

“Alasan lain kenapa aku suka Jepang: Setiap ganti musim, mereka mengganti lokasi barang di toko, menyediakan denah untuk pembeli, dan menyematkannya di troli.”

Kamu bisa beli kemeja di 7/11 Jepang.

Orang Jepang tidur di kereta bawah tanah tanpa mengantongi ponselnya karena memang seaman itu!

Gerbang tiket di stasiun seperti gerbang tiket kejujuran.

Ini hanya mungkin terjadi di Jepang.

Bagaimana menurutmu tentang Jepang, gaya hidup, serta layanannya? Pernah mengunjungi negara ini?

Bagikan Artikel Ini