Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

20+ Fakta yang Membuktikan Korea Selatan Benar-Benar Dunia yang Berbeda

Film, musik, dan produk kecantikan, mungkin ini adalah hal-hal pertama yang terlintas di kepalamu saat memikirkan Korea Selatan. Sebenarnya, tempat wisata misterius, autentik, dan tidak begitu populer berikut ini akan mengejutkan semua orang, bahkan wisatawan yang sering bepergian sekali pun.

Di Sisi Terang, kami suka melakukan perjalanan virtual ke tempat yang jauh, dan artikel ini adalah salah satunya. Simaklah fakta-fakta menarik tentang “Negeri Setenang Pagi Hari” yang mungkin tidak kamu ketahui berikut ini.

Ada tenda khusus di tempat penyeberangan yang memungkinkan pejalan kaki menunggu di tempat teduh sampai aman menyeberang. Perhatian sekali!

Di pinggiran kota sebelah barat Seoul, ada sebuah kafe yang memungkinkan kamu makan sendirian.

Jika kamu sendirian, tapi ingin ditemani makan, sebuah kafe dengan domba hidup bisa menjadi pilihan.

Orang Korea suka memberikan hadiah yang bisa dipakai sehari-hari. Misalnya, mereka mungkin akan memberimu tisu toilet atau detergen di acara syukuran rumah baru.

  • Jika kamu mengundang orang Korea ke acara syukuran rumah, 9 dari 10 kemungkinan, mereka akan membawakan sebungkus tisu toilet. Orang Korea percaya panjang rolnya melambangkan panjang umur. © AdaKwon / Pikabu

  • Di Korea, memberikan detergen, sabun mandi, sabun cuci piring, dan apa pun yang berbusa, di acara syukuran rumah adalah hal yang lazim. Dengan begini, pemilik rumah diharapkan akan punya banyak penghasilan seperti gelembung yang keluar saat sabun dipakai. © Svetlana Kim / Ok

“Aku memesan piza di Korea dan mendapat bonus satu ekor ayam asap utuh!”

Ada TK untuk anjing di Korea. Ada waktu tidur siang, jalan-jalan, dan banyak mainan. Bisa dibilang, semua yang ada di TK biasa.

Pernikahan di Korea hanya berlangsung maksimal satu jam.

  • Pernikahan kami berlangsung 40 menit maksimal. Setelah itu, pengantin baru pergi untuk berbulan madu. © kyunghamin / Pikabu

Ternyata, tukang perabot keliling juga ada di Seoul.

“Di Korea, sangat lazim memperkenalkan anggota keluarga baru bukan hanya kepada kerabat yang masih hidup, tapi juga kepada yang sudah meninggal.”

“Aku hamil. Jadi, kami pergi ke permakaman untuk memperkenalkan calon keturunan kami kepada mendiang leluhur. Suamiku berasal dari keluarga kuno. Mereka punya gunung sendiri tempat enam generasi kerabatnya yang telah meninggal dikubur.” © AdaKwon / pikabu

Kamu bisa menemukan markah trotoar ini di Korea.

Di Korea, mereka menyajikan potongan tebal mentega dengan kacang merah untuk isian roti sebagai camilan populer yang disebut “mentega Ang”.

Incheon adalah bandara yang besar, cantik, dan modern dengan robot menggemaskan.

Kuil Guinsa ada di pergunungan bersalju Korea Selatan.

Stasiun Seoul... agak membingungkan.

“Makan siang ala sekolah di Korea, terdiri dari ayam goreng pedas manis, budae jjigae, dan berbagai banchan.

“Mulai dari kiri atas: ayam goreng macho king, tumis eomuk, kimchi, cumi-cumi dan brokoli, nasi, rumput laut panggang dengan gula, garam, dan wijen, budae jjigae, ubi.” © darkrealm190 / reddit

Polisi terlihat sangat ramah. Kantor polisinya agak kecil, dan ada patung lucu di pintu masuknya.

“Aku mengambil foto dan mendapat ilustrasi cerita futuristis. Busan, Korea Selatan.”

Pangsit Korea buatan sendiri.

“Baru-baru ini aku pergi ke Korea Selatan untuk menemui teman-temanku selama dua minggu. Di meja tempat pengisian formulir kedatangan, aku melihat kacamata dengan nilai dioptri yang berbeda-beda untuk orang yang penglihatannya kurang bagus.”

Sakura juga mekar di sini.

Area proyek konstruksi di sebuah kota kecil di Korea. Mereka membangun dinding besar untuk melindungi rumah-rumah di sekitarnya dari debu, dan menutup mobil-mobil dengan plastik pelindung.

“Aku pergi ke perpustakaan di Seoul, Korea Selatan yang memiliki lebih dari 50.000 buku.”

“Di Korea Selatan, mereka menaruh es di urinoar.”

Fakta mana yang paling membuatmu terkesan? Atau mungkin kamu tahu beberapa fakta menarik lain tentang Korea Selatan? Tulis di kolom komentar, ya!

Kredit foto pratinjau darkrealm190 / reddit
Bagikan Artikel Ini