Sisi Terang
Sisi Terang

20+ Foto yang Menunjukkan Sisi Mengejutkan dari Turki

Turki adalah negara indah yang penuh dengan tradisi sejak ratusan tahun lalu dan untuk memahami semua tradisinya, dibutuhkan waktu yang sangat lama. Beberapa contoh mengejutkan yang kami temukan adalah orang Turki suka menambahkan yoghurt ke dalam masakan mereka, menyediakan semprotan rambut di toilet pria, dan menutupi mobil dengan karpet.

Di Sisi Terang, kami menemukan beberapa fakta memukau tentang Turki yang bahkan juga mengejutkan orang-orang yang sudah sering mengunjungi negara ini secara rutin.

Mereka merawat hewan liar.

Anjing dan kucing liar tidak hanya dirawat oleh pihak administrasi lokal, tapi juga orang-orang yang menyayangi mereka. Contohnya, di jalanan Turki sering terlihat ada orang yang memberi makan dan ada rumah-rumahan kucing juga.

Inilah kenapa kucing terlihat tenang dan bisa ditemukan di mana saja.

Di Turki, kamu bisa menemukan kucing hampir di semua tempat: di jalan kereta bawah tanah, taman, kafe, dan tempat-tempat lainnya. Mereka diperlakukan layaknya keluarga raja. Berdasarkan beberapa hasil estimasi yang berbeda-beda, ada lebih dari sekitar 100.000 kucing liar di Istanbul. Dan orang Turki merawat kucing-kucing ini layaknya kucing rumahan.

Di Istanbul, ada iklan real estat yang dibuat dalam bentuk rumah kucing liar di jalanan kota.

Beberapa kafe di Turki menyediakan camilan Turkish Delight secara gratis untuk setiap pembelian secangkir kopi.

Di Turki, banyak yang suka menonton film Bollywood. Sebagian orang bahkan menonton acara TV India.

Orang Turki sangat suka piknik.

Saat akhir pekan, ada banyak keluarga yang piknik di taman. Mereka membawa semua persiapan untuk membakar daging, mulai dari alat bakar hingga kompor kecil untuk teh.

Hampir tidak ada pria yang memakai celana pendek.

Di kota-kota bagian timur, para pria tidak memakai celana pendek karena tradisi dan pandangan yang bersifat konservatif. Secara umum, penampilan para pria cenderung sama.

  • Suamiku punya teman-teman dari Turki, dan mereka bilang bahwa pria Turki tidak akan memakai celana pendek; dia selalu memakai celana panjang, meskipun cuaca panas. © patara01 / Tripadvisor

Pelayan menyemprotkan parfum ke tamu.

Setelah makan, sudah menjadi kebiasaan untuk menadahkan telapak tangan kepada pelayan yang lewat sambil membawa botol parfum kecil.

Orang Turki suka yoghurt dan menambahkannya ke berbagai macam makanan.

Turki adalah satu-satunya negara di dunia yang mengonsumsi yoghurt dalam jumlah banyak. Mereka menambahkan yoghurt ke banyak makanan: pasta, sup, sayuran, daging-dagingan, pangsit, dan lain-lain.

Telepon umum di Istanbul

Polisi yang berpatroli di jalan mengendarai mobil elektrik kecil dan Segway.

Di Turki, kebanyakan warga memakai panel surya.

Turki telah mendahului banyak negara lain dalam pemakaian panel surya untuk menghangatkan rumah. Ada banyak rumah dan bangunan apartemen yang sudah dilengkapi peralatan energi surya.

Pria Turki suka menonton pengerjaan konstruksi.

Penjelasan seorang pengguna internet tentang hal ini:

  • Tahun lalu, aku menonton video lucu tentang Turki. Katanya, pria Turki yang paruh baya dan tua, suka menonton pengerjaan konstruksi. Di Turki, ini sudah seperti hobi. Awalnya, aku tidak percaya dan bertanya pada temanku yang lahir dan besar di Turki sampai berusia 28 tahun, dan dia bisa memastikan bahwa pria Turki memang suka menonton dan mengomentari pengerjaan konstruksi. © Bana Sorma / Quora

Suka memakai baju yang tulisannya dalam bahasa Inggris.

Para wanita suka memakai kaus dengan tulisan kalimat berbahasa Inggris yang tidak jelas, seperti “Why bother (artinya: kenapa peduli)” atau cuma "YES! (artinya: iya!) yang dicetak di bagian tengah kaus.

Menyediakan semprotan rambut gratis di toilet.

Beberapa restoran dan kafe menyediakan semprotan rambut dan gel rambut untuk pria yang ditaruh di kamar mandi, bahkan menyediakan alat pengering rambut.

  • Di Inggris, ada peraturan tak tertulis bahwa pria normal tidak akan berkaca lebih dari 5 detik di toilet restoran, tapi para pria Turki malah berkesempatan bisa merombak penampilan mereka di sini. © Kefa James / Quora

Ada area tidur siang di bandar udara Istanbul

Pada gamba tertulis: “Zona tidur siang.”

Menutupi mobil mereka dengan selimut dan karpet.

Ternyata orang Turki melakukan hal ini untuk melindung mobil dari hujan es. Mereka juga bisa memakai kertas kardus dan plastik gelembung. Hal ini sangat normal terjadi di Turki.

Di Turki, duduk dengan satu kaki disilang dianggap tidak sopan, terutama jika di depan orang-orang tua.

Tidak pernah menggantung pakaian dalam di luar; hal ini dianggap memalukan.

Apakah kamu pernah ke Turki? Apa tradisi atau kebiasaan orang Turki yang kamu sadari? Tulis jawabanmu di kolom komentar, ya!

Sisi Terang/Tempat-tempa/20+ Foto yang Menunjukkan Sisi Mengejutkan dari Turki
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya