Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

25 Anak yang bisa Melelehkan Gunung Es dengan Kehangatan Hati Mereka

Mau itu saat melihat betapa berbinarnya mata anak-anak kita ketika mereka melihat hewan peliharaan atau memutuskan akan menghabiskan uang hadiah ulang tahunnya untuk membantu orang lain, tanpa basa-basi, kita mengambil ponsel dan langsung memotret momen sempurna itu. Melihat anak kita melakukan perbuatan baik memang tidak ada duanya. Tapi kalau kita tahu momen-momen ini bisa membuat hari orang lain lebih cerah, mari lebih sering membagikannya kepada dunia.

Sisi Terang menemukan beberapa foto dari para orang tua, yang membuktikan bahwa bahkan hal baik sekecil apa pun punya kekuatan untuk membuat orang lain tersenyum lebar.

1. “Anjingku ketakutan saat di luar sedang badai dan putraku mencoba menenangkannya.”

2. “Putraku menyelamatkan dan mengadopsi seekor kucing sebelum Natal — makin hari, mereka makin akrab.”

3. “Waktu jalan-jalan ke pasar tradisional di dekat rumah, putraku menemani bapak-bapak yang ramah ini.”

4. “Aku menolak permintaan anakku untuk membelikan peliharaan baru, dan inilah yang kutemukan.”

5. “Putriku sepertinya kelelahan membaca buku.”

6. “Putriku menyelundupkan handuk ke kereta bayinya untuk berjaga-jaga kalau kursi kuda-kudaan favorit adiknya basah. Dan ternyata memang basah.”

7. “Dokter putriku menyarankan es, ibuprofen, dan lebih banyak kasih sayang. Kedua kakaknya memastikan adik mereka tidak kekurangan saran ketiga.”

8. “Senang rasanya melihat anak-anakku saling menyayangi.”

9. “Cara anakku memandangi teman berbulunya”

10. “Putraku sayang sekali dengan petugas polisi. Kalau melihat mereka di jalan, dia langsung lari supaya bisa memeluk dan salaman.”

11. “Ini anak tetanggaku yang sedang mengelus perut istriku. Saking senangnya, dia terus memeluk dan mengajak perut istriku tos.”

12. “Aku bilang ke dia, truk kami sedang tak bisa dikendarai karena sedang sakit, jadi, dia memeluknya supaya cepat sembuh.”

13. “Saatnya bersih-bersih pantai! Anakku ikut membantu saat sedang main pasir.”

14. “Sopir angkutan barangku badannya besar dan kekar, tapi hatinya langsung meleleh begitu melihat putraku membantu menaikkan barang!”

15. “Putriku dan sepupunya... wajahnya senang sekali.”

16. “Tetangga kami suka memberi camilan untuk anjing lewat pagar. Belakangan ini, putriku juga ikut diberi camilan. Jadi, sekarang dia ikut menunggu...”

17. “Wajah bangga putriku saat aku mengizinkannya memberi adiknya minum susu”

18. “Reaksi putriku saat melihat kue ulang tahun pertamanya”

19. “Putriku (baju merah) mengajak kami menghabiskan uang pesta ulang tahunnya untuk membantu anak-anak lain. Aku bangga sekali!”

20. “Aku dibangunkan putriku... Kubilang, aku baru mau bangun kalau dibuatkan secangkir kopi. Dia justru bawa 2 :)”

21. “Ayahku sudah mulai bekerja dari rumah. Jadi, putriku terus mencoba membantunya mengerjakan tugas kantor supaya bisa cepat-cepat main dengannya.”

22. “Putriku dan kelompok FCCLA sekolahnya membuat sekitar 300 boneka beruang untuk disumbangkan ke panti asuhan. Bangganya melihat mereka!”

23. “Putraku melihat kotak perpustakaan ini hanya punya ’buku anak besar’ dan bertanya apa dia boleh mengisinya dengan ’buku anak kecil’, dan inilah hasilnya!”

24. “Anak-anakku datang ke toko ikan, membeli lobster, dan melepasnya.”

25. “Ini putraku, Avian. Dia menghentikan 2 anak lain yang sedang mem-bully anak lain. Katanya, itu sudah keterlaluan...”

Foto mana yang paling menyentuh hatimu? Apa kamu juga punya cerita perbuatan baik yang mau dibagikan kepada kami?

Kredit foto pratinjau worldstiniestbagel / reddit
Bagikan Artikel Ini