Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Inilah Pentingnya Melarang Orang Lain Duduk di Kasurmu dengan Mengenakan Pakaian Luarnya

----
10k

Kalau kekasihmu melarangmu duduk di kasurnya — jangan tersinggung! Sebaiknya ikuti kemauannya. Kalau kamu tidak tahu apa saja yang menempel di pakaianmu seharian, kami akan membagikan sedikit rahasia kotor ini.

Sisi Terang paling peka soal kesehatan dan kebersihan. Kalau kamu jarang memperhatikan benda apa saja yang mungkin mendarat di kasurmu — silakan scroll ke bawah dan jangan sungkan berterima kasih kepada kami nanti.

Bakteri menempel di tubuh seperti lem

Menurut Philip Tierno, MD, direktur Mikrobiologi dan Imunologi di Universitas New York, bakteri bisa hidup berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan di pakaianmu. Tierno menambahkan, pakaian baru sekali pun masih bisa terkontaminasi kuman. Jadi, sebaiknya selalu lepas kemeja yang sudah kamu kenakan ke mana-mana selama 12 jam sebelum duduk di kasur. Aturan ini juga berlaku untuk tamumu.

Mengenakan pakaian luar di kasur bisa menyebabkan infeksi, ruam, jerawat, dan bahkan menimbulkan kutu.

Salah satu alasan kita sering melihat jerawat di punggung dan dada adalah karena pakaian berminyak yang membuat debu di jalanan dan kantor, keringat, serta kulit mati menempel — secara umum, tubuh manusia meluruhkan sekitar setengah juta sel kulit dan mengeluarkan sekitar satu liter keringat setiap harinya. Nah, kasurmu bisa menjadi pusat tempat perpindahan yang sempurna bagi semua kotoran itu.

Pakaian luar sudah terpapar macam-macam di luar sana.

Coba ingat sejenak apa yang telah tersentuh pakaian luarmu: kursi kendaraan umum, kursi kantor, kursi bar, dinding lift, bangku taman... Sekarang pikirkan berapa banyak orang yang pernah duduk di kursi yang sama! Apa kamu mau mengundang mereka duduk di kasur rumahmu? Setelah mulai menyadari apa saja yang tersentuh pakaianmu di jalanan, kamu akan berpikir dua kali sebelum membiarkan pakaian luar seseorang menyentuh kasurmu.

Kasurmu adalah zona nyaman dan amanmu.

Kamu seharusnya merasa nyaman saat berselubung selimut dan memeluk bantal, karena di sanalah tempatmu bersantai dan mengembalikan energi. Sebagai contoh, Divisi Obat Tidur di Harvard menyarankan, jangan membawa pekerjaan ke kasur, melainkan lakukanlah kegiatan bersama teman-temanmu di dapur atau di ruang tamu saja. Dengan begini, otak bisa mengasosiasikan kasur dengan relaksasi dan kenyamanan, yang merupakan kontribusi besar untuk tidur yang sehat.

Peraturan tak tertulis apa yang kamu punya di rumahmu? Misalnya, apa kamu mengizinkan hewan peliharaan naik ke kasur? Kami akan sangat senang jika kamu mau membagikannya di kolom komentar di bawah!

Kredit foto pratinjau shutterstock.com
----
10k
Bagikan Artikel Ini