Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

10 Miliarder Terkenal Ini Hidup Sama Seperti Kamu dan Aku

Saat memikirkan kehidupan selebritas, bayangan kita pasti tak jauh dari rumah besar, restoran mewah, mobil keren, dan pakaian mahal. Bagi beberapa selebritas, kenyataannya memang begitu. Sementara yang lain, meski punya harta melimpah, mereka masih menjalani kehidupan yang sangat sederhana. Mereka semua punya alasan berbeda di baliknya, tapi yang pasti, mereka sama-sama sangat berhati-hati dalam membelanjakan uang.

Jujur, Sisi Terang kaget sekali saat menyusun artikel ini. Kami pun masih belum punya pendapat yang bulat tentang topik ini. Bagaimana menurut kalian? Haruskah para selebritas memakai uang yang diperoleh berkat popularitas mereka atau haruskah mereka bersikap layaknya orang biasa?

Adele

Penyanyi yang namanya tercatat di Guinness Book of World Records atas prestasinya dalam bidang musik ini menjalani gaya hidup yang sangat sederhana. Tanpa gaun mahal, foto naik perahu pribadi, ataupun tamasya di pantai pribadi. Setelah perceraiannya dengan Simon Konecki, penyanyi ini sibuk membesarkan seorang putra sambil terus menciptakan lagu-lagu indah bagi para penggemarnya.

Tyra Banks

Meski uang di rekeningnya melimpah, mantan supermodel dan pendiri America’s Next Top Model ini berkata begini tentang dirinya sendiri, “Aku sering bertanya kepada akuntanku apakah uangku cukup untuk membeli sesuatu, dan dia pun menjawab, ’Apa maksudmu?’”

Dia pun tak menganggap memakan makanan cepat saji di restoran terdekat sebagai masalah, dan alih-alih tablet mahal, dia menggunakan buku catatan kertas biasa untuk urusan pekerjaannya. Dia juga mengambil sabun dan sampo dari hotel tempatnya menginap. Beberapa rekannya menilai negatif Tyra karena kebiasaannya yang satu ini, tapi menurut kami, setiap orang berhak melakukan apa pun yang mereka mau dengan uang yang mereka punya.

Ashton Kutcher dan Mila Kunis

Ashton Kutcher dan Mila Kunis tahu betul cara menggunakan uang mereka dengan tepat. Kehidupan masa kecil mereka sangat miskin, sehingga mereka tahu cara menggunakan uang dengan pintar. Mereka pun mengajari anak-anak mereka hal yang sama. Uang yang seharusnya diwariskan ke anak-anak mereka, akan langsung disumbangkan ke yayasan amal.

Kristen Bell dan Dax Shepard

Aktris dan suaminya yang eksis ini terkenal sangat hemat. Pundi-pundi uang mereka berkisar di angka $18 juta, tapi mereka hanya menghabiskan $140 untuk biaya pernikahan. Kristen pun mengatakan, dia dan suaminya sama sekali tidak malu soal ini.

Tobey Maguire

Tobey Maguire adalah aktor terkenal yang berperan sebagai Spider-Man. Dia tumbuh besar di tengah keluarga yang miskin. Kondisi itu punya pengaruh besar pada kepribadiannya, dan terlepas dari fakta bahwa dirinya kini punya banyak uang, dia dan keluarganya tetap tinggal di rumah kecil. Tobey pun menginvestasikan uangnya ke berbagai jenis saham. Tobey berkata, dia tidak ingin menghabiskan semua uangnya di masa mudanya dan akhirnya harus mengemis meminta peran film kepada produser saat dirinya sudah tua. Dia bisa mencari uang sekarang dan punya cukup uang untuk sepanjang hidupnya dan membiayai kehidupan anak-anaknya.

Renée Zellweger

Seperti Tobey Maguire, Renée Zellweger tumbuh di keluarga yang miskin dan dia tahu betapa sulitnya mencari uang. Saat masih muda, dia bekerja sebagai pramusaji dan itu berdampak besar pada caranya menyikapi uang. Dia tidak suka membeli pakaian mahal, terus memantau diskon dan penawaran bagus, serta mencoba menghemat penggunaan listrik di rumah. Tapi dia menyumbangkan uang yang jumlahnya lumayan banyak untuk amal.

Sarah Michelle Gellar

Aktris yang satu ini tidak malu dengan sifatnya yang hemat, tapi bersama suaminya, Freddie Prinze, Jr., mereka memberikan sumbangan amal bernilai besar, “Aku mulai menyumbang karena ibuku sudah lama mengajariku bahwa meski kita tidak punya apa-apa, selalu ada cara untuk berkontribusi bagi masyarakat. Jadi, aku berpikir, jika aku mengeluarkan sedikit uang untuk membeli makanan bagi mereka yang kelaparan, dunia akan menjadi sedikit lebih baik.”

Bill Murray

Meski punya jutaan dolar, Bill Murray jelas tidak menghabiskan banyak uang untuk membeli mobil atau belanja, dia bahkan tidak punya agen. Kalau ingin menawarkan peran kepadanya, kamu bisa meneleponnya langsung. Sifat ini dan masih banyak hal lainnya (misalnya, datang tanpa undangan ke pesta pernikahan orang atau menjual tiket pertandingan bisbol) membuat sang aktor benar-benar “berbeda” dari yang lain.

Robert Pattinson

Robert Pattinson adalah salah satu aktor paling populer dan bukan tidak mungkin dia bisa membeli apa pun yang dirinya mau. Tapi dia tetap hidup sederhana — dia jarang sekali muncul di pesta atau makan di restoran mahal. Tapi kamu pasti bisa melihatnya di kereta bawah tanah atau di kafe biasa.

Selain itu, Rob memakai pakaian super simpel serta tak terlalu suka acara-acara besar dan penting.

Mark Zuckerberg

Sang pendiri Facebook dan keluarganya menjalani gaya hidup sederhana meski Mark adalah salah satu dari 5 orang terkaya di dunia. Kebanyakan uangnya dia sumbangkan ke The Giving Pledge dan Chan Zuckerberg Initiative yang dia dan istrinya dirikan.

Sang miliarder pun lebih suka mengendarai mobil murah. Baru-baru ini, mereka bahkan terlihat di Costco (toko yang terkenal dengan harga murahnya) sedang mencari barang untuk rumah mereka. Selain itu, Zuckerberg mengatakan, tidak ada yang layak memiliki uang sebanyak ini. Menurutnya, orang harus diberi penghargaan karena melakukan hal baik, tapi tidak ada gunanya menabung terlalu banyak uang.

Apa pendapatmu tentang ini? Tulis di bawah, ya!

Kredit foto pratinjau girlstuff411 / twitter
Bagikan Artikel Ini