10 Stereotip Desain Interior yang Sudah Saatnya Kita Tinggalkan

Kita terbiasa membeli meja dan bangku dari koleksi yang sama. Jika membeli tempat tidur, itu harus merupakan bagian dari set furnitur kamar tidurnya.

Tapi sekarang kita bisa melupakan semua stereotip ini. Sisi Terang akan memberi tahu aturan mana yang bisa kamu langgar.

10. Sofa dan bangku berlengan yang senada.

Kebanyakan orang terbiasa dengan gagasan bahwa membeli furnitur harus yang satu set, contohnya sofa dan bangku berlengan harus serasi. Kamu tidak lagi perlu mengikuti aturan ini. Kamu bisa membeli bangku berlengan yang berbeda dengan sofamu. Yang penting adalah furnitur itu senada dengan unsur lain di rumahmu.

9. Furnitur kamar tidur.

Kamu tidak perlu membeli satu set furnitur kamar tidur. Kamu bisa menggantinya dengan membeli meja yang cantik.

8. Dinding berwarna putih.

Ya, dinding rumahmu bisa berwarna putih tanpa terlihat seperti rumah sakit, selama kamu tidak menaruh terlalu banyak furnitur berwarna putih. Hal terpentingnya adalah untuk memilih titik fokus yang tepat, agar interior menjadi cerah dan menarik.

7. Furnitur diletakkan menempel ke dinding.

Opini ini sangat populer karena banyak yang berpikir bahwa hal ini memberi kesan ruangan yang lebih luas. Itu bisa jadi benar, jika ruangannya kecil dan tidak ada pilihan lain. Namun, jika ruangannya cukup besar, kamu bisa mengabaikan stereotip ini.

6. Ubin mosaik di kamar mandi

Sekarang ada begitu banyak cara untuk mendekorasi kamar mandi, jadi kamu bisa tidak lagi memakai ubin mosaik. Kamu bisa memilih ubin yang bermotif mirip batu, beton, atau bahkan kayu.

5. Meja dan kursi senada.

Kamu bisa membuat interior dapurmu lebih beragam jika membeli meja dan kursi dari koleksi yang berbeda-beda. Jangan takut bereksperimen, ya!

4. Furnitur berukuran besar.

Bangku berlengan dan bantalan sofa besar tidak lagi populer. Bentuk yang simpel dan ukuran yang kecil sekarang lebih populer. Saat memilih furnitur, ingat satu aturan ini: semakin kecil ruangan, bangku berlengan, sofa, dan mejamu harus semakin kecil.

3. Warna terang untuk kamar tidur anak.

Kamar anak bisa tampak kalem tanpa warna yang sangat terang. Dalam ruangan seperti ini, imajinasi anak mungkin bisa berkembang lebih baik. Ruangan yang kalem bisa dibuat lebih menarik dengan mainan, poster, dan berbagai pajangan gambar.

2. Tampilan semen terkesan terlalu kasar.

Ada banyak cara untuk memanfaatkan semen dalam interiormu. Semen tampak sangat bagus untuk desain modern. Keuntungan terbesarnya adalah bahan itu tahan air, jadi kamu bisa menggunakannya di kamar mandi.

1. Tirai jaring.

Jika mau, kamu bisa tidak memasang tirai jaring. Ruangan kecil bahkan akan terlihat lebih besar tanpanya.

Kredit foto pratinjau depositphotos, depositphotos
Bagikan Artikel Ini